Sukses Bangkit di 2017, Suzuki Optimis Gerilya pada 2018

Sukses Bangkit di 2017, Suzuki Optimis Gerilya pada 2018

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaparkan pencapaian mereka di 2017. Produsen dan distributor motor merek Suzuki ini, mencatat pertumbuhan hingga 27%. Hasil ini tertinggi dibanding merek lain, sementara pasar motor secara nasional turun 0,8%. Ini disampaikan Yohan Yahya, Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS, kemarin (8/3).

“Pada 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru kami. Banyak prestasi yang telah kami capai, mulai dari peluncuran produk baru, hingga event besar yang mengundang banyak khalayak. Tahun ini, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event menarik lainnya,” jelas Yohan.

Penjualan motor Suzuki 2018

Penjualan wholesales mereka tercatat 72.191 unit. Suzuki GSX-150 Series disebut Yohan, merupakan stimulus utama mereka dalam mencapai hasil seperti ini. Motor yang bermain di segmen backbone itu, disebut mengalami penjualan signifikan dari 1.651 di 2016 menjadi 39.725 unit, 2017. GSX-R150 berkontribusi sebanyak 40% dari total penjualan.

Namun sayangnya, tahun itu Suzuki tak mengikutinya dengan pengembangan diler. Langkah berbeda coba diterapkan untuk 2018 ini. “Tahun ini kami membuka 24-30 diler, konsep dilernya digabungkan dengan mobil. Jadi semua konsumen Suzuki yang ingin membeli produk baik mobil atau motor bisa mendapatkannya di satu tempat,” imbuh Yohan.

Deretan motor baru Suzuki juga disebut Yohan siap dihadirkan; “Suzuki terus ngegas di 2018, mengikuti plan global di mana Indonesia merupakan pilar ketiga setelah Jepang dan India yang didorong sebagai basis produksi khusus ASEAN dan Asia. Suzuki menargetkan raih 2% pangsa pasar tahun ini. untuk mendukung target tersebut, Suzuki menyediakan 11 produk baru berupa new model dan minor change yang potensial memompa penjualan.”

MOtor suzuki di giias

Suzuki bukanlah brand yang berkibar dengan skala besar seperti Honda dan Yamaha. Namun produk-produk mereka selalu memiliki tempat di masyarakat. Suzuki Satria mulai dari 2 tak hingga sekarang bermesin 150cc DOHC, lalu kini ditambah dengan lini GSX-150, membuktikan kuda besi Suzuki seolah tak pernah kehilangan penggemar. (VAN/IND)

Baca Juga: Suzuki Burgman Street kurang cocok untuk Indonesia

Model Motor Suzuki

  • Suzuki Satria F150
    Suzuki Satria F150
  • Suzuki GSX R150
    Suzuki GSX R150
  • Suzuki NEX II
    Suzuki NEX II
  • Suzuki Address
    Suzuki Address
  • Suzuki Gixxer SF 250
    Suzuki Gixxer SF 250
  • Suzuki GSX S150
    Suzuki GSX S150
  • Suzuki NEX Crossover
    Suzuki NEX Crossover
Motor Suzuki

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Suzuki Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Suzuki