Jaringan Diler Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

Jaringan Diler Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

Jaringan diler motor Suzuki di Indonesia terapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan demi menyambut tatanan kehidupan baru (New Normal). Aturan berlaku bagi seluruh pegawai, tenaga penjual dan konsumen agar sama sama memutus rantai penyebaran COVID-19.

Dalam fase New Normal, masyarakat sudah dapat beraktifitas kembali tapi tetap menerapkan metode kesehatan yang telah diimbau oleh Pemerintah. Mendukung hal itu, Suzuki kembali membuka jaringan dilernya, namun dengan aturan ketat agar penyebaran virus corona tidak meluas.

Seperti kita tahu, beberapa diler Suzuki sebelumnya tutup akibat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlaku di beberapa wilayah. Namun setelah dibuka kembali, ada yang berbeda dari kegiatan dan aktifitas di diler Suzuki saat ini. Kini tiap showroom menjalankan aturan kesehatan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen.

Baca Juga: Suzuki GSX150 Bandit Buatan Indonesia Segera Beredar di Taiwan

Anjuran dan arahan yang telah diberikan oleh Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah diikuti dan diterapkan dengan baik oleh Suzuki. Pihaknya menetapkan Standard Operational Procedure (SOP) yang berbeda dari sebelumnya. Kini mereka menyediakan fasilitas untuk konsumen agar selalu aman, bersih dan sehat untuk dikunjungi. Dimulai dari penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker.

suzuki new normal

Di lain sisi, konsumen yang datang juga dihimbau supaya tetap menerapkan physical distancing. Tidak ketinggalan hand sanitizer disiapkan di berbagai sudut untuk menjaga kondisi kebersihan dan kesehatan para pegawai serta tenaga penjual sepeda motor Suzuki. Penyanitasi tangan berbasis alkohol itu juga bisa digunakan oleh konsumen.

Perawatan gedung agar bersih dan sehat juga menjadi kewajiban. Dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan ke seluruh ruangan dan unit display sepeda motor secara rutin. Seluruh tempat duduk maupun loket antrian juga diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman. Bagi Suzuki, menjaga kebersihan dan kesehatan konsumen menjadi prioritas.

“Kami bersama dengan seluruh jaringan diler Suzuki berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, karena kami peduli terhadap perlindungan konsumen," papar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT SIS.

Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, selain mendapatkan produk sepeda motor Suzuki berkualitas. "Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang," tambahnya.

Tak hanya dari sisi penjualan, standarisasi juga diterapkan pada bagian bengkel perawatan kendaraan. Baik konsumen yang hendak melakukan servis dapat merasakan pengalaman sama. Bagi mekanik yang bertugas ditambahkan penggunaan sarung tangan dan masker selama melakukan pekerjaan. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Suzuki Assemblers Malaysia Gulung Tikar, Setop Semua Aktivitas dan Bisnis

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store