• Wishlist

Ducati Riding Experience Diselenggarakan di Indonesia

Ducati Riding Experience Diselenggarakan di Indonesia

PT Garansindo Euro Sport, pemegang merek Ducati di Indonesia, berencana menyelenggarakan pelatihan berkendara. Event itu lebih dikenal sebagai Ducati Riding Experience (DRE).


DRE ditujukan bagi para calon customer dan pemilik Ducati, yang ingin mengetahui bagaimana cara terbaik menunggangi motor. Bukan hanya soal teknik berkendara, tapi pelajaran yang diberikan, juga tentang keselamatan berkendara.


foto02


"Ducati Riding Experience diadakan dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini, kita sedang mencari lokasi yang tepat. Rencananya, kegiatan ini dilakukan satu bulan dua kali untuk customer dan juga calon customer Ducati," ujar Managing Director PT Garansindo Euro Sports, Dhani Yahya.


Acara dibagi dalam dua level, untuk pemula dan yang memang ingin merasakan nikmatnya berkendara dengan Ducati. Bagi pemula sekalipun tidak perlu takut mencoba, karena DRE diklaim mengajarkan teknik-teknik berkendara dari dasar. Mulai teori di dalam kelas, sampai dengan praktek berkendara.


"Mereka belajar mengendarai motor-motor Ducati, mulai dari Scrambler, Monster dan lain-lain. Pada dasarnya semua motor, tapi nanti disesuaikan kebutuhannya. Jadi untuk yang benar-benar belum bisa naik motor pun tidak masalah. Sedang lokasi pelatihannya kemungkinan di Sentul, namun belum pasti," ujar Senior Instructor DRE Indonesia, Teleng.


foto03


Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2003 secara global. Menurut situs resmi DRE, saat ini sudah lebih dari 10.000 pengendara motor seluruh dunia yang pernah mengikutinya. Sementara di Indonesia, DRE baru  dilaksanakan tahun ini. Rencananya,  memang bakal ada tarif yang dikenakan untuk mengikuti DRE. Hanya saja terkait harga pastinya, sampai saat ini belum diumumkan.


Selain DRE, Ducati juga melakukan peluncuran lima kendaraan baru di Indonesia pada 2017 ini. Kelimanya berasal dari berbagai model berbeda yaitu Ducati Red Monster 797, Ducati Supersport, Ducati Multistrada 950, Ducati Scrambler Café Racer dan Ducati Scrambler Desert Slade.


foto04


"Tahun ini ada lima produk. Dua produk akan diluncurkan di IIMS (Indonesia International Motor Show).  Kehadiran lima produk baru ini dalam rangka kami ingin mengembangkan pasar Ducati di Indonesia lebih besar," kata Dhani Yahya.


Baca juga : Apa Kata CEO Ducati Tentang Ducati Indonesia?