Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Promo Perawatan dan Penjualan Mobil di Libur Lebaran

Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Promo Perawatan dan Penjualan Mobil di Libur Lebaran

Keputusan pemerintah untuk melarang mudik pada lebaran Idul Fotri 1442 H tahun ini membuat masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah. Kondisi ini rupanya membuat sebagian memilih waktu libur mereka untuk melakukan perawatan mobil. Hal ini terlihat dari berita yang banyak dibaca di OTO.com minggu ini. Berita tentang promo perawatan kendaraan dari agen pemegang merek banyak dibaca.

Demikian juga dengan penjualan mobil. Promo Suzuki misalnya, Dalam rangka perayaan 16 tahun Suzuki Finance Indonesia (SFI), digelar promo dengan tema Promo 16th Anniversary. SFI menyuguhkan Down Payment (DP) 16 persen, potongan angsuran, tambahan diskon. Selain itu berita tentang penjualan mobil bekas juga cukup diminati. Berikut ringkasannya.

Suzuki Bengkel

Ragam Promo Perawatan Kendaraan

Momen hari raya Idul Fitri kali ini kembali diisi ragam promo dari para APM. Honda Prospect Motor (HPM) memberikan "THR" untuk pembelian mobil baru. Besarannya sampai Rp10 juta, mulai dari model entry level sampai sedan full-size. Berlaku untuk pembelian Honda Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Civic Sedan dan Accord. Ingat, promo berlaku Mei ini saja.

Ada banyak hadiah langsung yang bisa didapat. Bila dirasa kurang menarik, tersedia program purnajual untuk meringankan biaya kepemilikan. Yaitu gratis biaya perawatan berkala dari jasa hingga suku cadang untuk Mobilio, BR-V, Jazz dan CR-V. Berlaku hingga jarak tempuh 50 ribu km atau empat tahun. Pembeli Brio dan HR-V juga bisa dapat program serupa, khusus konsumen loyalis, pekerja di bidang akademis dan pekerja medis. Untuk pembelian lewat fasilitas Car Ownersip Progra (COP), tersedia Fleet Sales Package sampai Rp 15 juta. Ini khusus pembelian Mobilio, Civic Sedan dan Accord.

Mitsubishi Motors Krama Yudah Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan program lebaran Service Fair. Program yang berlakuk khusus bagi konsumen kendaraan penumpang berlaku sepanjang Mei 2021. Mencakup seluruh jaringan diler resmi 3S Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Banyak keuntungan bisa didapat, seperti diskon suku cadang, jasa hingga ban.

Diskon suku cadang 20 persen bisa didapat konsumen bila melakukan service booking dalam periode program. Tapi perlu diketahui, setiap hari onderdil yang mendapat potongan akan berbeda-beda. Jenisnya berupa: oli mesin, filter oli, air refresher assy, air cleaner element, fuel filter dan brake pad. Kalu diskon 10 persen untuk potongan jasa bisa service booking juga. Berlaku penggantian spare part yang terdapat di kalendar Lebaran Service Fair.

Yang menarik promo pembelian ban Bridgestone dan Dunlop selama periode ini. Diskonnya lumayan besar, mencapai 30 persen. Berlaku untuk konsumen Mitsubishi Pajero Sport, Pajero Sport, Xpander dan Xpander Cross. Diskon sudah termasuk biaya pasang dan balancing. Belum lagi ada hadiah langsung berupa payung, lunch box dan goodie bag selama persediaan masih ada.

Hyundai menggelar Hyundai Happy Healthy Eid. Program ini berlangsung pada 5-16 Mei 2021. Bertujuan memberi pelayanan selama konsumen merayakan lebaran. Isi program berupa Layanan Perawatan Sterilisasi (Sterilization Care Service), tes antigen gratis dan program Hyundai Tetap Buka saat hari-H.

Sterilization Care Service dimaksudkan agar konsumen tak perlu khawatir perihal kebersihan mobil. Terutama saat sedang dalam proses servis di bengkel resmi periode 5-16 Mei. Lalu Konsumen yang melakukan reservasi servis dari 1 Maret sampai 16 Mei 2021, mendapat tes antigen gratis. Tersedia di Hyundai Simprug, Hyundai Kalimalang, Hyundai Pancoran, Hyundai Kebon Jeruk, Hyundai Soekarno-Hatta Bandung dan Hyundai Wiyung Surabaya.

Program 24H Mobile Services memungkinkan pengecekan dan perbaikan mobil di mana saja. Mencakup 17 bagian mulai dari aki, jendela, oli hingga bagian penting lainnya. Ada layanan tambahan berupa pembersihan dan cuci kendaraan bagian interior dan eksterior. Baca lengkapnya di sini.

Baca juga: Isi Kekosongan Libur Lebaran dengan Merawat Interior Mobil, Simak Tips Berikut ini

Suzuki Promo

Promo HUT 16 Tahun SFI

Suzuki Finance Indonesia (SFI) kembali memberi program spesial untuk memperingati HUT SFI ke-16. Bertemakan Promo 16th Anniversary, SFI suguhi Down Payment (DP) 16 persen, potongan angsuran, tambahan diskon. Serta berbagai hadiah lain mulai dari 12 Mei hingga 16 Juni 2021. Semua dilakukan untuk menambah kinerja dan merangsang daya beli masyarakat.

“Dalam rangka memeriahkan momen ulang tahun ke-16 Suzuki Finance. Kami telah menyiapkan berbagai penawaran khusus sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. Khusus selama 12 Mei hingga 16 Juni 2021. Konsumen dapat keuntungan berlipat melalui program yang telah disiapkan Suzuki Finance. Terutama DP 16 persen, potongan angsuran hingga dua kali, diskon tambahan hingga Rp 4 juta. Serta beragam hadiah menarik,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS, dalam keterangan tertulis (11/5).

Suzuki Finance menawarkan beragam program yang menarik untuk setiap pembelian mobil selama periode promo. Mulai dari suguhan uang muka ringan, serta program angsuran murah tiap bulan untuk mobil Suzuki seperti New Baleno sebesar Rp 3 jutaan. New Ignis sebesar Rp 2 jutaan dan Karimun Wagon R sebesar Rp 2 jutaan atau Rp 80.000 per hari dengan syarat & ketentuan berlaku.

Masih dalam rangka program ulang tahun Promo 16th Anniversary, Suzuki Finance juga menawarkan dua kali potongan angsuran. Baik bagi kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial. Ada juga tambahan potongan harga sampai Rp 4 juta bagi kendaraan penumpang. Menariknya, besaran itu dapat digabungkan dengan promo DP 16 persen dan rabat Rp 2 juta untuk kendaraan komersial.

Selama perayaan Idul Fitri 1442 H, bengkel resmi Suzuki tutup dari tanggal 12 sampai 16 Mei. Meski begitu, Suzuki akan tetap menyiagakan layanan darurat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen. "Kami tetap menyediakan layanan emergency assistant di beberapa kota yang bisa digunakan saat libur lebaran. Selain itu, layanan Halo Suzuki tetap beroperasi seperti biasa, nonstop 24 jam, untuk memberikan bantuan kepada seluruh konsumen Suzuki,” terang Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT SIS. Baca lengkapnya di sini.

Low MPV

Harga Mobil Bekas LMPV

Momen lebaran rupanya digunakan banyak orang untuk melihat-lihat mobil. Yang paling diminati adalah Low MPV tujuh penumpang. Tak melulu harus gres. Semua bisa dikondisikan berdasar kemampuan finansial serta kebutuhan Anda. Misal tengah mengidamkan kendaraan untuk mobilitas keluarga. Ada banya opsi pabrikan Jepang hingga Tiongkok yang masuk lis pencarian. Misal, ragam pilihan mulai dari Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, Dihatsu Xenia hingga Wuling Confero. Usia pakainya pun tergolong muda, bukan kendaraan renta.

Dalam mencari mobil bekas tentu semua kembali ke bujet. Meski begitu, disarankan mencari model paling segar baik itu secara jarak tempuh berikut memiliki riwayat perawatan jelas. Harga Toyota Avanza Bekas di OTO.com 1.3l atau 1.5L di rentang tahun 2016-2018 dimulai di angka Rp 115 juta sampai Rp 144 juta. Yap, model ini cukup diminati.

Kemudian juga ada Mitsubishi Xpander. Unit bekas, angkanya terpaut lumayan. Calon pembeli pun kian leluasa menimbang, mau ambil unit mana, sesuai bujet di kantong. Nah, banderol sang Small MPV bekas Jabodetabek yang tercantum di laman OTO.com amat beragam. Anda bisa memilah warna, jarak penggunaan dan tahun produksi. Unit mulai 2017 di jual di angka hampir Rp 200 jutaan.

Di luar dua nama ini, mash ada Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, dan Wuling Confero yang juga tak kalah banyak peminatnya. Baca berita lengkapnya di sini untuk tahu spesifikasi dan harganya. Pastinya banderol bakal berubah tiap saat, mengikuti tren dan permintaan pasar. Setidaknya lis di OTO.com bisa menjadi acuan awal sebelum membeli kendaraan. Banyak tersedia aneka model di sini. Bahkan Anda bisa melihat sejumlah artikel mengenai komparasi model dan perbandingan lain. (Raju)

Baca juga: Mobil Istirahat di Rumah Karena Tak Mudik, Lakukan 8 Hal Ini Agar Tetap Aman

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil