Suzuki, Hyundai dan Chery ‘Come Back’ Ramaikan IIMS 2022

Suzuki, Hyundai dan Chery ‘Come Back’ Ramaikan IIMS 2022

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 segera digelar. Berlangsung selama 11 hari mulai 17 sampai 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Event tahunan ini bakal menghadirkan update terbaru perkembangan industri otomotif roda empat, roda dua dan industri aftermarket.

President Director Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, sebagai pihak penyelenggara mengatakan, IIMS 2022 diikuti lebih banyak merek kendaraan roda empat atau mobil bila dibandingkan dengan tahun lalu.

"Mulai dari mobil, motor, industri aksesori dan aftermarket yang sempat terpuruk selama pandemi kini semakin banyak juga peserta yang ikut," ujar Hendra Noor Saleh saat konferensi pers di The Tribrata, Jumat (14/1).

Menurut Kohen, IIMS 2022 juga menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya brand yang ‘come back’ meramaikan IIMS. “Boleh dibilang ‘si anak hilang’ Suzuki, Hyundai dan Chery kembali hadir sebagai peserta pameran. Suzuki sempat absen tahun lalu, kini pihaknya ikut lagi. Sementara Hyundai dan Chery yang telah lama tidak berpartisipasi akhirnya balik lagi. Bahkan mereka membuka booth dengan ukuran cukup besar,” tambah pria yang akrab disapa Kohen.

IIMS 2022

Berdasarkan data peserta pameran yang disampaikan pihak Dyandra Promosindo sejak hari ini, brand roda empat yang sudah memastikan diri berpartisipasi tampil membuka booth di IIMS 202 ada BMW, Chery, DFSK, eHang, Honda, Hyundai, MG Motors, Mitsubishi, Prestige Motor, Suzuki, Tesla, Toyota dan Wuling.

"Ini baru beberapa saja yang disebutkan, ada beberapa lagi yang akan kami informasikan dalam acara press conference di tanggal 3 Februari 2022 mendatang," ungkapnya.

Sementara, brand roda dua yang siap tampil dan membuka booth yaitu Astra Honda Motor (AHM), Yamaha, Gesits, Kawasaki, Volta, Vespa, Benelli, Keeway ,serta Gerobak Listrik (Gelis) juga akan menampilkan line-up kendaraan listriknya.

"Dari sisi motor jauh lebih besar pesertanya dibanding di 2019. Bahkan jauh lebih baik dibanding dengan pameran di kondisi normal. Jumlah peserta pameran ini terutama di roda dua masih berpeluang bertambah," ujar Hendra Noor Saleh dengan ekspresi sumringah.

IIMS 2022

Sementara Perhimpunan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia atau PAHAMI yang merupakan asosiasi industri aftermarket, antusias menyambut IIMS 2022. “Mereka tampil 1 hall penuh dan dari sisi kepesertaan, semua area booth PAHAMI yang mereka siapkan per hari ini sudah diserbu anggotanya,” jelas Kohen.

Rudy MF, Project Manager IIMS mengatakan selain deretan daftar tersebut, masih banyak peserta yang masih dalam tahap penjajakan dan belum mau diungkapkan. Bukan cuma itu, Rudy juga mengungkapkan ada hal yang menarik dari kerja sama dengan Mandalika GP Series di IIMS 2022.

Sebagai infromasi, MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Tokopedia sebagai Official E-commerce and Ticketing Partner, hingga V-Kool Indonesia yang siap mendukung perhelatan IIMS tahun ini.

Tiket IIMS 2022 dibanderol tetap seperti penyelenggaraan sebelumnya, yaitu sebesar Rp 50.000 per-orang untuk weekdays dan Rp 70.000 per orang untuk weekend. (Bgx/Raju)

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil