Pertamina Utamakan Kualitas Pelayanan SPBU

Pertamina Utamakan Kualitas Pelayanan SPBU

PT Pertamina melalui Pertamina Marketing Operation Region III yang menaungi wilayah operasi Jawa Bagian Barat (DKI, Jawa Barat, dan Banten) kembali meluncurkan program baru yakni Quality Quantity Cleanliness Inspection (QQCI). Program tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses pelayanan di SPBU Pertamina sudah sesuai prosedur dan memenuhi harapan konsumen.


"Setiap SPBU memang diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan setiap hari secara rutin sesuai dengan prosedur yang berlaku," papar Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat. Yudi menambahkan bahwa program QQCI akan berjalan seiring dengan program audit Pasti Pas dan setiap hasil QQCI akan diintegrasikan secara simultan dengan program audit Pasti Pas dengan tujuan semua SPBU Pertamina harus lolos sertifikasi Pasti Pas dan Pasti Prima.


Sebagai permulaan, program QQCI baru dilaksanakan di SPBU yang berada di wilayah Jabodetabek. Pelaksanaannya dimulai dengan melakukan inspeksi rutin ke SPBU Pertamina yang dipilih secara acak setiap hari kerja (Senin - Jumat). Dalam inspeksi tersebut para petugas QQCI yang berseragam lengkap melaksanakan prosedur yang dimulai dengan pemeriksaan terhadap takaran BBM dan kondisi nozzle. Barulah QQCI dilakukan dengan pemeriksaan kebersihan dan kelayakan fasilitas pendukung seperti toilet, mushalla, dan kebersihan dalam SPBU. Terakhir, tim QQCI melakukan wawancara langsung dengan konsumen SPBU untuk mendapatkan feedback.


Pengecekan takaran bbm


"Intinya kalau ditemukan ada yang tidak sesuai, tim Pertamina langsung sigap bertindak, kalau hasilnya memuaskan, kami bekerja keras untuk menjaga agar tetap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen,” tegas Yudi.


Pertamina sebelumnya sudah memiliki program sertifikasi Pasti Pas yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan TUV Rheinland dan Sucofindo. Program Pasti Pas memastikan bahwa takaran BBM berkualitas yang diterima oleh konsumen di setiap SPBU Pertamina sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. SPBU yang telah tersertifikasi Pasti Pas memiliki tanda dan terjamin kekuratannya demi kepuasan konsumen.


“Pertamina hadir untuk memastikan konsumen mendapatkan yang terbaik. Kami selalu berupaya memberikan yang terbaik dan menjadi yang terbaik untuk konsumen,” tutup Yudi.


Baca Juga:  V-Kool Gelar Kompetisi Film Pendek Berhadiah Ratusan Juta

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store