jakarta-selatan

Ini Perbedaan Tiap Tipe Toyota Agya Terbaru

  • Mei 19, 2017
  • 565 Dilihat

Toyota Agya facelift yang belum lama ini diluncurkan dijual dalam beberapa tipe : G, E dan TRD Sportivo. Untuk tipe G tersedia dalam pilihan mesin 1.0 liter dan 1.2 liter. Tipe terendahnya, E hanya tersedia mesin 1.0 liter. Sementara itu tipe tertinggi, TRD Sportivo hanya ada pilihan mesin 1.2 liter saja. Pembeli bebas memilih transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed untuk seluruh tipe yang diniagakan, kecuali E yang tak menyediakan pilihan transmisi otomatis.


Performance-Banner_1366x635


Mesin 3-silinder 1.0 liter Agya terbaru, kini sudah dilengkapi teknologi VVT-i yang bertugas mengoptimalkan kinerja mesin. Tenaganya 67 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 89 Nm pada 4.400 rpm. Sementara 1.2 liter yang baru adalah mesin yang sama dengan yang dipakai oleh Toyota Calya. Berteknologi Dual VVT-i bertenaga 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm.


Agya 1.0 E M/T yang dijual seharga Rp 127,6 juta adalah tipe termurah. Dari luar, mobil ini tidak banyak perbedaanya dibanding tipe G yang lebih mahal. Meskipun yang paling murah, tapi tipe ini sudah pakai smoked projector headlamp dengan LED light guide. Grille berlapis chrome, velg alloy 14-inci, lampu belakang kombinasi, dan bumper belakang yang sama dengan tipe G.


Bedanya, tipe termurah ini tak dilengkapi fog lamp, spoiler belakang dan wiper belakang. Ya selain belum pakai wiper belakang, Agya tipe G ini belum dilengkapi spion sewarna bodi yang sudah dilengkapi lampu sein. Sebagai tambahan di samping ada side body moulding krom untuk tipe G.


Di bagian dalamnya pun begitu. Fitur hiburan audio 2-DIN, power window dan power lock door sudah tersedia. Jadi tak perlu diengkol lagi untuk buka jendelanya. Fitur keselamatannya pun tetap lengkap. Tipe ini dilengkapi dual SRS airbag, sandaran kepala dan sabuk pengaman 3 titik di bangku belakang, kursi ISOFIX, sampai indikator pengingat bila sabuk pengaman belum terpasang.


Praktis yang membedakan Agya termurah dengan tipe G di bagian interiornya hanyalah ornamen krom pada AC register, pinggiran cluster meter, knob tuas transmisi, pegangan rem tangan dan handle pintu bagian dalam. Tipe G juga punya ornamen plastik berwarna silver pada lingkar kemudi, dashboard dan konsol tengah.


safety-Dual-Air-bag2


Fitur lain yang dimiliki Agya tipe G namun tak dimiliki tipe E adalah kunci remote dengan immobilizer, sensor parkir, alarm, intermitten front wiper dan 4 buah speaker. Tipe E hanya pakai 2 speaker di depan saja. Oh ya, tipe G juga memakai bahan jok yang lebih lembut dari tipe E.


Agya G bermesin 1.2 liter beda lagi, mobil ini memiliki semua yang dimiliki oleh Agya 1.0 G dengan tambahan desain velg two-tone, tombol audio di lingkar kemudi, tray di bagasi, side visor, garnish di lampu belakang dan tambahan fitur konektivitas bluetooth di head unitnya. Juga tentu saja mesin 1.2 liter yang baru.


Eksterior-Banner-1366x635-rev


Perbedaan yang paling jelas bisa dilihat untuk Agya TRD Sportivo. Tipe termahalnya ini memakai bumper depan dan belakang dengan desain berbeda. Ada juga side skirt, sporty side body moulding, TRD spoiler, TRD sticker, dan TRD emblem. Bagian dalamnya tak ada yang berbeda dibanding Agya 1.2 G. Tapi ada satu keunggulan paling utama yang dimiliki Agya TRD Sportivo, yaitu rem ABS yang tak dimiliki tipe lainnya. (Rizki/VAN)


Baca Juga : Kronologi Kelahiran Agya, Si Cepat dari Indonesia

Shares

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer