Penerus Lexus LFA Kemungkinan Muncul 2025, Bermesin Hybrid?

Penerus Lexus LFA Kemungkinan Muncul 2025, Bermesin Hybrid?

Beberapa bulan terakhir ini, Toyota sepertinya sedang tertarik membuat supercar. Pihaknya juga telah mengungkapkan rencana EV (Electrified Vehicle) besar-besaran untuk masa depan yang melibatkan tidak kurang dari 16 model. Di antaranya adalah konsep Lexus Electrified Sport dan cukup jelas bahwa itu sebenarnya akan menjadi penerus LFA.

KEY TAKEAWAYS

  • Lexus LFA2 berdiri di atas struktur rengka TNGA-L

    Lexus LFA2 mengabaikan struktur rangka dari material carbon fibre seperti yang dipakai sebelumnya
  • Kabar terbaru datang dari Jepang, majalah Best Car mengindikasikan kalau Toyota sedang menyiapkan supercar. Best Car mengutip seseorang yang akrab dengan GR (Gazoo Racing), ia mengatakan bahwa keahlian yang dikumpulkan dari pengembangannya akan digunakan untuk mobil balap GR GT3. Secara spekulatif juga akan diproduksi sebagai Lexus LFA2.

    Lexus LFA2

    LFA2 dilaporkan akan menjadi mobil sport bermesin pembakaran terakhir untuk Toyota yang erat kaitannya dengan GR GT3. Meskipun GR GT3 hanya menjadi mobil balap, pengembangannya dikonfirmasi untuk membantu pengembangan mobil jalanan masa depan, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Pengembangan Balap Toyota, David Wilson.

    Kepada Car&Driver David Wilson mengungkapkan, "perlu kami jelaskan, cara membuat mobil tidak semata menciptakan versi jalan raya dari mobil balap GT3. Sebelum memulai gambar desain sebuah mobil di atas kertas kosong, kami harus menentukan tujuannya. Apakah untuk balap atau untuk jalan raya. Karena itu semua menentukan parameter desain hingga performanya," katanya.

    Meski menjadi penerus Lexus LFA, tetapi LFA2 tidak seperti pendahulunya. LFA baru akan mengabaikan struktur carbon fibre dan menggantinya dengan arsitektur TNGA-L, arsitektur serupa yang juga dipakai oleh Lexus LC dan LS. Menurut Best Car bagian depan mobil akan meminjam isyarat gaya dari konsep Electrified Sport yang diperkenalkan pada Desember 2021. Jika laporannya akurat, penjualan bakal dimulai pada 2025.

    Lexus LFA2

    Electrified Sport adalah kendaraan yang bisa mencapai 100 km/jam dari posisi diam dalam 2 detik, dan bisa menawarkan jangkauan mengemudi maksimum lebih dari 692 km. Menariknya, laporan yang sama menunjukkan bahwa Electrified Sport mungkin menggunakan baterai solid-state . Teknologi itu belum siap, tetapi Lexus memiliki banyak waktu untuk menyempurnakannya.

    Sementara menurut CarBuzz, LFA2 baru akan tersedia dalam dua pilihan mesin yang berbeda. Seperti yang diharapkan, satu akan sepenuhnya listrik sementara varian lainnya bakal berteknologi hybrid. Tapi bukan sembarang hibrida, karena motor listrik yang tertanam akan dikawinkan dengan mesin pembakaran  V8 4,0 liter twin-turbocharged yang menghasilkan output gabungan 700 tenaga kuda. Diperkirakan harganya masih berada di bawah $200,000. (BGX/RS)

    Baca juga: KIA Luncurkan 14 Kendaraan Elektrifikasi hingga 2027

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature