Mudik Lebaran Tiba, BMW Indonesia Gratiskan Layanan Roadside Assistance 24 Jam

Mudik Lebaran Tiba, BMW Indonesia Gratiskan Layanan Roadside Assistance 24 Jam

Salah satu brand premium di Indonesia, BMW memperkuat layanan aftersales-nya di Tanah Air. Bertepatan dengan momen mudik Lebaran 2022, mereka meluncurkan program Roadside Assistance hasil sinergi dengan Allianz Worldwide Partners.

KEY TAKEAWAYS

  • 3 Pilar Utama BMW Roadside Assistance

    Help on Phone, Help on Spot, Direct Towing
  • Roadside Assistance merupakan penyempurnaan dari program yang sama di Februari 2021 silam. Karena berstatus upgrade, tentu saja layanan yang diberikan lebih advanced, memprioritaskan kecepatan dan kenyamanan. Layanan ini bisa dinikmati oleh para pengguna mobil di bawah payung bisnis BMW Group Indonesia, yakni BMW, MINI, dan Rolls-Royce.

    Dijelaskan oleh Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, keunggulan BMW adalah hadir untuk para konsumennya selama 1 minggu penuh, 365 hari dan di manapun lokasinya. 

    "Untuk data (pengguna BMW, MINI, Rolls-Royce yang dipakai mudik) tidak ada. Tapi banyak orang yang mudik pakai kendaraan BMW atau MINI, misalnya model X kita banyak yang dipakai jalan jauh. Nah, Roadside Assistance terbaru ini memberikan dukungan profesional dan ahli untuk situasi darurat saat di jalan," kata Jodie di BMW Ultima, Ciater, Tangerang Selatan, Rabu (27/4).

    Sementara menurut Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support, BMW Group Indonesia, kehadiran Roadside Assistance ala BMW ini adalah bagian dari jaminan kenyamanan serta kepuasaan untuk pelanggan. Mudik Lebaran 2022, konsumen yang menggunakan mobil BMW, MINI, atau Rolls-Royce ke kampung halaman akan dijaga selama 24 jam.

    "Maka dari itu (saat mudik) kita harus siapkan dengan Roadside Assistance ini. Kita bekerja sama dengan Allianz, kita setup untuk para pengguna mobil BMW, MINI, dan Rolls-Royce dijaga di waktu mudik ini," katanya di kesempatan yang sama.

    3 Pilar Utama BMW Roadside Assistance

    Help on Phone

    Help on Phone, BMW menyarankan pengemudi yang membutuhkan bantuan untuk melihat apakah mereka dapat menyelesaikan masalah sendiri dengan dipandu oleh Agen Pusat Panggilan Bantuan BMW Roadside (CCA). Hal ini untuk memastikan pelanggan dapat melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

    Help on Spot

    Jika masalah yang dihadapi tidak dapat diselesaikan dengan Help on Phone, pilihan berikutnya adalah Help on Spot, BMW Group akan mengirimkan Mobile Service Technician yang dilengkapi dengan unit BMW Service Mobile atau BMW Mobile Workshop yang memiliki sejumlah peralatan untuk membantu pelanggan di tempat.

    BMW Service Mobil harus berada di lokasi pelanggan dalam waktu 60 menit (area Jakarta). Standar ini termasuk sebagai salah satu poin penilaian oleh BMW Group untuk BMW Roadside Assistance. Jika Mobile Service Technician dapat menyelesaikan problem pada kendaraan pelanggan, perjalanan dapat dilanjutkan.

    Jika kendaraan memerlukan bantuan untuk diderek ke Authorized BMW Group Dealership yang terdekat untuk diagnosis lebih lanjut, maka Direct Towing akan diaktifkan.

    Direct Towing

    Pilihan terakhir adalah derek kendaraan oleh BMW Roadside Assistance untuk memastikan kendaraan diperbaiki di Authorized BMW Group Dealership yang terdekat. Setelah kendaraan tiba di diler, BMW Roadside Assistance CCA akan menindaklanjuti perbaikan kendaraan kepada pelanggan.

    Layanan Mobilitas Lainnya

    Mobility Service Solution

    Ini adalah penawaran mobilitas tanpa batas termasuk menyediakan pusat panggilan 24/7, bantuan kerusakan di tempat oleh teknisi yang berkualifikasi (jika diperlukan), serta memfasilitasi alternatif pengaturan perjalanan.

    Courtesy Car

    BMW Roadside Assistance

    Diler Resmi BMW akan mendiagnosis kerusakan kendaraan secepat mungkin dan berdasarkan pertimbangan kasus per kasus akan mengatur Courtesy car yang akan diatur oleh BMW Roadside Assistance dan memenuhi syarat untuk digunakan maksimal 3 hari termasuk akhir pekan.

    Akomodasi Hotel

    Jika terjadi kerusakan kendaraan pada jarak lebih dari 200 km dari tempat tinggal pelanggan, pelanggan berhak untuk menginap semalam di hotel terdekat dan dapat mengklaim kembali biaya akomodasi tersebut dengan menghubungi BMW Roadside Assistance Call Center.

    Repatriasi

    Jika terjadi kerusakan dan jika kendaraan tidak dapat diperbaiki di tempat dan pelanggan harus segera berada di suatu tempat, layanan repatriasi akan ditawarkan jika kendaraan pelanggan perlu dikembalikan 200 km dari alamat terdaftarnya dan tanpa biaya kepada pelanggan. (KIT/RS)

    Baca juga: Ada Muara Romantisme Otomotif di Tengah Kemajuan Teknologi yang Pesat

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature