MG 5 GT Mulai Diterima Konsumen, Bamsoet Favoritkan Warna Kuning

MG 5 GT Mulai Diterima Konsumen, Bamsoet Favoritkan Warna Kuning

 

KEY TAKEAWAYS

  • Pemesanan menyentuh 1.000 unit dan harus inden sampai Agustus

    Pengiriman sesuai antrean secara bertahap mulai Juli
  • MG Indonesia secara resmi melakukan serah terima unit MG 5 GT ke tangan konsumen, (13/7). Salah satu yang mendapatkan unit perdana adalah Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet. Ia membeli dua unit MG 5 GT sekaligus. Pilihan warnanya Black Knight dan Light Up Yellow, sebagai kendaraan yang cocok untuk 2024 mendatang. Sesuai dengan warna partainya saat ini. MG 5 GT bukan produk MG pertama yang dibeli. Bamsoet juga memiliki satu unit MG HS untuk kendaraan harian.

    Bamsoet mengutarakan keinginannya untuk terus mendorong industri otomotif nasional berkembang pesat. Terutama yang menyasar kaum milenial dengan harga terjangkau. Para anak muda, terutama yang memiliki penghasilan sendiri, bisa memiliki model kendaraan yang keren dengan bentuk sporty seperti MG 5 GT.

    “MG merupakan merek kendaraan yang sudah tidak asing untuk saya. Logo oktagonalnya menawarkan kesan klasik namun dari sisi eksterior terlihat modern. Sebagai pecinta otomotif saya sangat selektif dalam menentukan kendaraan yang saya gunakan. MG 5 GT dan MG HS menurut saya adalah kendaraan yang nyaman, fiturnya banyak dan sesuai dengan ekspektasi,” ucap Bamsoet dalam sambutannya.

    Serah terima dilakukan langsung di diler MG Samanhudi, Jakarta oleh Zhang Weiwei, Managing Director MG Motor Indonesia. Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengungkapkan prosesi serah terima ini juga serentak dilakukan di beberapa daerah seperti Makassar, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Manado dan beberapa kota lainnya tempat diler MG berada.

    “Kami sangat senang karena kini sudah mulai banyak MG Lovers di Indonesia. Citra MG sebagai merek mobil yang bersejarah, semakin baik dengan kualitas desain yang disegani, kami akan terus menghadirkan nuansa Brit Dynamic bagi pecinta otomotif Tanah Air,” ucap Arief.

    Baca Juga: Bedah MG 5 GT, Sedan Bergaya Sport Seharga Rp300 Jutaan

     

    MG 5 GT Bamsoet

    Saat ini pihak MG Indonesia berusaha terus memenuhi pengantaran ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Total hampir menyentuh angka 1.000 unit di Indonesia. Secara bertahap mulai bulan ini, pengantaran akan dilakukan sesuai antrean.

    Kemunculan MG 5 GT memanfaatkan ceruk pasar yang akan mulai bergeliat terkait Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019 mengenai pajak emisi. Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia mengungkapkan pihaknya terus memastikan dari sisi logistik, seluruh konsumen MG akan segera membawa pulang mobil idamannya. MG 5 GT saat ini masih berstatus CBU dari Thailand.

    “Kami berharap agar konsumen yang sudah menanti untuk sabar karena jumlah pasokan serta proses distribusinya ke setiap diler hingga ke tangan pelanggan sudah mulai terpenuhi,” ucap Rendi.

    Bamsoet juga berharap MG Indonesia terus memperluas layanan purna jual di berbagai daerah. Reynaldi Setiawan, Managing Director Andalan Motor, dealership resmi MG Indonesia, mengungkapkan saat ini pihaknya berkonsentrasi untuk memberikan kepastian purna jual dalam bentuk suku cadang, perawatan dan layanan lainnya demi kepuasan konsumen. Andalan Motor saat ini memiliki tiga diler MG yakni dua di Jakarta dan satu di Bandung.

    “Konsentrasi kita di layanan purna jual juga penjualan terlebih dulu. Kita memiliki mekanik serta layanan berstandar global. Jika nanti akan semakin banyak line up produk tentu kebutuhan untuk kehadiran diler yang lebih banyak bisa dipertimbangkan. Tidak lupa tawaran garansi lima tahun tanpa batasan kilometer. Dari Andalan kita juga berikan servis gratis hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun. Pasar MG sangat menarik, salah satu tandanya varian teratas selalu yang dipilih konsumen,” ucap Reynaldi.

    MG 5 GT punya tiga varian. Ada varian Active dengan banderol Rp339,9 juta, Ignite Rp359,9 juta dan teratas Magnify Rp399,9 juta. Semua berstatus on the road Jakarta. Ditenagai mesin DOHC 4 silinder dengan produksi tenaga maksimal hingga 114 PS di putaran 6.000 rpm dan torsi 150 Nm di 4.500 rpm. Lalu dipasangkan dengan transmisi 8 percepatan CVT.

    Beberapa fitur menarik di sedan ini antara lain. Electric parking brake, auto hold, ABS EBD dan BA untuk pengereman, traction dan stability control system, hill start assist, kamera 360 derajat, electric sunroof serta follow me home light. Ada juga fitur rear driver assist system, blind spot detection, lane change assist, rear cross traffic alert, rear collision warning serta 6 airbag. (STA/ODI)

     

    Baca Juga: MG 5 GT Raih 1.000 Pemesan, Harus Inden Sampai Agustus

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi MG 5 GT

    • Tampak Depan Bawah MG 5 GT
    • Tampak Depan MG 5 GT
    • Lampu depan 5 GT
    • lampu belakang 5 GT
    • Pelek 5 GT
    • Tampak belakang 5 GT
    • MG 5 GT Front Cross Side View
    • Dashboard 5 GT
    MG 5 GT
    Rp 339,9 - 399,9 Juta Cicilan : Rp 7,76 Juta

    Model Mobil MG

    • MG HS
      MG HS
    • MG ZS
      MG ZS
    • MG 5 GT
      MG 5 GT
    Mobil MG

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Sedan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG 5 GT dari Carvaganza

    Artikel Mobil MG 5 GT dari Zigwheels

    • Review