Mazda2 Dapat Formulasi Baru Skyactiv-G 1.5, Kompresi Mendekati Mesin Diesel

Mazda2 Dapat Formulasi Baru Skyactiv-G 1.5, Kompresi Mendekati Mesin Diesel

Bukan Mazda namanya kalau tak selalu menawarkan inovasi berbeda. Kini mereka “mengakali” enjin di hatchback kompak Mazda2. Kompresi dibikin tinggi 14:1 yang mendekati tekanan ruang bakar mesin diesel. Tak hanya itu, pabrikan turut menambahkan kelir anyar bodi, serta mengimbuhi spesifikasi khusus edisi Sunlit Sitrus. Untuk pasar Jepang, banderol mulai 1.459.150 yen hingga 2.711.500 yen. Angka ini setara Rp 190 juta sampai Rp 355 jutaan.

Dalam peningkatan produk, khususnya mekanikal pacu Mazda2 Skyactiv-G 1.5. Pabrikan menambahkan teknologi teranyar: diagonal vortex combustion (pembakaran pusaran diagonal). Para insinyur menukangi enjin dengan meningkatkan rasio kompresi. Dari 12:1 sekarang menjadi 14:1 agar makin irit bahan bakar. Alhasil, konsumsi bensin tambah efisien hingga 6,8 persen dari mesin konvensional.

Prinsip teknologi diagonal vortex ialah mencampur udara sesuai dengan injeksi bahan bakar ke dalam mesin. Komposisi dibikin secara merata, membuat turbulensi dan campuran itu dapat dengan mudah dinyalakan di sekitar busi. Mereka terbakar amat cepat. Sehingga konsumsi BBM yang didapat mencapai 20,3 km/liter berdasar pengujian WLTP. Metode ini sesuai kaidah internasional. Terdiri dari pengetesan berkendara perkotaan, pinggiran kota dan jalan raya dengan alokasi waktu penggunaan rata-rata.

Baca juga: Mazda All-new Mazda2 Tengah Disiapkan, Ganti Generasi Tahun Depan

Mazda2 Japan 2021

Nah, untuk pasar Jepang sangat menguntungkan. Sebab Mazda2 bisa mendapat pengurangan pajak berdasarkan standar efisiensi bahan bakar 2030. Jika mobil baru ini didaftarkan sebelum 31 Desember 2021, tarif pajak mobil (diskon kinerja lingkungan) pada saat pembelian akan dibebaskan. Kemudian pengurangan pajak eco-car (pajak berat) bisa menjadi 50 persen.

Selain itu, untuk tujuan berkendara semakin menyenangkan. Teknologi kontrol mesin yang dikembangkan e-Skyactiv turut diadopsi. Menurut Mazda, hal ini dapat meningkatkan daya tanggap maupun pengendalian mobil terhadap operasi akselerator. Intinya, perusahaan ingin mobil irit, bertenaga, namun tetap fun to drive.

Mazda2 Japan 2021

Lantas dalam hal fitur. Mazda2 sekarang mendukung pengisian daya nirkabel, yang memungkinkan Anda mengisi baterai dengan menempatkan ponsel cerdas yang kompatibel di konsol. Kemudian turut dibenamkan koneksi nirkabel Apple CarPlay di head unit. Pengguna dapat terhubung secara otomatis tanpa melepas ponsel cerdas. Sebagai opsi, semua varian berpenggerak 4WD sudah dilengkapi dengan wiper deicer. Fungsinya menghilangkan salju menumpuk di kaca depan.

Untuk mengejar kasta sebagai produsen mobil premium. Mazda2 Sunlit Citrus disiapkan sebagai mobil pribadi yang membuat berkendara semakin elegan nan menyenangkan. Jok dibalut material kulit buatan Greige. Dibilang terasa nyaman saat disentuh. Semua menempel di tempat duduk, dasbor, dan trim pintu. Tatanan kabin memang tampak seperti model reguler, namun sentuhan mewah agak menonjol. (Alx/Raju)

Sumber dan Foto: newsroom.mazda

Baca juga: Usia Pakai Relatif Muda, Seberapa Menarik Beli Mazda2 Bekas?

 

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda