Lamborghini Urus Mendarat di Malaysia

Lamborghini Urus Mendarat di Malaysia

Setelah diperkenalkan di Singapura akhir tahun lalu, SUV terbaru Lamborghini, Urus, kembali menyambangi kawasan Asia Tenggara. Sayangnya bukan Indonesia, pabrikan mobil sport berlogo banteng ini, meluncurkan Urus di Malaysia.

Di negeri Jiran, Urus diperkirakan berharga mulai 1 juta ringgit Malaysia (off the road) atau setara Rp 3,6 miliar. Banderol mobil ini, bisa meningkat jika ada personalisasi yang diinginkan calon pembeli. Karena memang, Lamborghini menyediakan beberapa pilihan spesifikasi sesuai keinginan konsumen.

Sumber tenaga yang diusung, seperti dilansir dari Paultan, tidak terdapat perbedaan. Mobil ini tetap menggunakan mesin V8 4.0 liter turbo ganda. Jantung mekanis itu mampu menghasilkan tenaga 650 PS dan torsi 850 Nm. Penyalur dayanya, menggunakan transmisi ZF 8-speed menuju penggerak empat roda AWD (All Wheel Drive).

Dengan kombinasi yang semacam itu, Urus diklaim sebagai SUV terkencang sejagad saat ini. Bahkan mereka menyebutnya dengan nama Super SUV (SSUV). Buktinya, bisa berakselerasi dari diam hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, sedangkan hingga 200 km/jam cuma butuh 12,8 detik. Kecepatan maksimalnya, menembus angka 305 km/jam.

Mobil ini memang dirancang jadi yang terkencang di kelasnya. Mereka berani menjamin, Urus mampu mengalahkan produk serupa seperti Porsche Cayenne Turbo S, Range Rover Sport SVR serta Bentley Bentagya.

Urus dibuat dengan menggunakan platform MLB. Platform ini dikenal lebih ringan namun kuat dibanding model biasa. Sedangkan untuk memberikan kenikmatan berkendara bagi pengemudi, Lambo Urus memiliki beberapa pilihan mode berkendara, seperti Anima, Strada, Sport, Corsa, Neve (salju), Terra (off-road) dan Sabbia (pasir).

Produsen yang bermarkas di Sant'Agata Bolognese Italia ini, membekali Urus dengan Lamborghini Infotainment System (LIS), dan terbagi dalam dua layar. Sistem ini dapat terhubung dengan berbagai fitur seperti konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto dan koneksi USB. Selain itu ada juga tuner TV, DAB, card reader CI dan lainnya.

Meski sudah diperkenalkan, tapi diperkirakan mobil ini baru mengaspal di Malaysia Juni mendatang. (Dir/Odi)

Baca Juga: Produksi Lamborghini Huracan, Tembus 10 Ribu Unit

Sumber: Paultan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Lamborghini

  • Lamborghini Aventador
    Lamborghini Aventador
  • Lamborghini Huracan
    Lamborghini Huracan
  • Lamborghini Urus
    Lamborghini Urus
Mobil Lamborghini

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Lamborghini Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Lamborghini

Artikel Mobil Lamborghini dari Carvaganza