Lamborghini Urus Banyak Diminati Wanita

Lamborghini Urus Banyak Diminati Wanita

Kembalinya Lamborghini memasarkan SUV yang diberi nama Urus, mampu menarik perhatian car enthusiast dunia. Ini karena Urus diklaim sebagai SUV paling bertenaga sejagad serta memiliki fitur modern.

Dengan alasan ini, Lamborghini memasang target tinggi untuk penjualannya. Namun siapa sangka, Urus tidak hanya diminati pria saja, ternyata banyak juga pembeli wanita yang meminati. Hal ini diungkapkan CEO Lamborghini, Stefano Domenicali dalam wawancara dengan CNBS yang dinukil dari situs Paultan.

"Kami terkejut, karena adanya peningkatan pembeli wanita yang sudah jelas dari hasil pemesanan mobil ini," papar Domenicalo.

Meski tidak menyebut secara pasti jumlah pemesanan Urus, namun Domenicali mengungkapkan 70 persen pembeli merupakan pemilik pertama Lamborghini. Selain itu, Urus juga mampu diterima dengan baik di negara yang memiliki kontur jalan kurang baik serta kurang cocok untuk produk sport Lamborghini lain seperti Gallardo, Huracan serta Aventador.

"Di India dan Rusia penjualan Urus menunjukkan kontribusi yang baik. Ini jadi langkah besar bagi kami untuk menentukan langkah selanjutnya," tambah Domenicali.

Mantan orang nomor satu di Scuderia Ferrari F1 Team itu menambahkan, sejauh ini ia tidak mendapatkan respons negatif dari calon konsumen terkait spesifikasi yang terdapat di Urus. Justru ia mendapati respons yang baik dari konsumen setelah menjajal secara langsung.

"Coba dulu. Ketika Anda duduk di mobil ini, maka akan menemukan sesuatu yang tidak terduga dan mengubah pikiran Anda," tambah Domenicali.

Urus disebut Lamborghini sebagai kendaraan Super SUV (SSUV). Hal ini berkat mesin V8 4.0 liter turbo ganda, yang mampu meletupkan tenaga 650 PS dan torsi 850 Nm. Penyalur daya dipercayakan pada transmisi ZF 8-speed ke penggerak empat roda model AWD (All Wheel Drive).

Dengan tenaga yang dihasilkan, produk SUV kedua Lamborghini setelah LM002 ini, diklaim memiliki performa akselerasi 0 - 100 km/jam dalam 3,59 detik. Untuk mencapai kecepatan 200 km/jam dari diam, mobil ini membutukan waktu 9,2 detik, sedang kecepatan maksimalnya hingga 305 km/jam.

Stop Pertumbuhan

Kehadiran Urus di tengah tren peningkatan penjualan SUV, coba dimanfaatkan oleh Lamborghini. Mereka menargetkan Urus mampu berkontribusi sekitar 20 persen dari total penjualan tahun ini.

Pada saat peluncuran 2017, Lamborghini menargetkan total produksi mobil mencapai 5.000 unit, dengan kontribusi Urus mencapai 1.000 unit. Sedangkan tahun depan, mereka berencana memproduksi 8.000 unit mobil, dengan setengah penjualannya disumbang Urus.

Meski menargetkan penjualan, namun Domenicali memastikan Lamborghini tidak akan jadi pabrikan mobil massal. Mereka tetap membatasi jumlah yang diproduksi untuk menjaga kualitas mobil yang dibuatnya. Ia juga menyatakan, di 2019, jumlah mobil yang diproduksi dipastikan tidak bertambah. Hal ini untuk menjaga eksklusivitas brand Lamborghini.

"Pertumbuhan memang harus dilakukan. Tapi pada akhir 2019, kami juga perlu menghentikan pertumbuhan. Hal ini untuk memastikan produk yang kami pasarkan memiliki nilai eksklusivitas yang dibutuhkan untuk brand Lamborghini," jelas Domenicalo. (Dir/Odi)

Baca Juga: Lamborghini Tak Tertarik Swakemudi dan Elektrifikasi 

Sumber: Paultan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Lamborghini

  • Lamborghini Aventador
    Lamborghini Aventador
  • Lamborghini Huracan
    Lamborghini Huracan
  • Lamborghini Urus
    Lamborghini Urus
Mobil Lamborghini

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Lamborghini Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Lamborghini

Artikel Mobil Lamborghini dari Carvaganza