Ikut Les Bahasa Inggris Seharga Rp 17,5 Juta Dapat Mobil Listrik K-EVCBU, Seperti Apa Mobilnya?

Ikut Les Bahasa Inggris Seharga Rp 17,5 Juta Dapat Mobil Listrik K-EVCBU, Seperti Apa Mobilnya?
Contents
Baca SelengkapnyaSembunyikan

Tren kendaraan listrik di Indonesia semakin marak. Pemerintah sendiri sudah mencanangkan percepatan program kendaraan listrik, baik mobil dan motor, bisa didukung oleh semua pihak. Tidak hanya dari kalangan otomotif, juga industri lainnya agar Indonesia bisa mencapai target netralitas karbon yang ditentukan.

KEY TAKEAWAYS

  • Berapa harga K-EVCBU?

    K-EVCBU dijual dengan harga Rp17,5j juta
  • Terbaru, PT EVCBU International Universal selaku perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan non formal, bekerja sama dengan PT Kurnia EVCBU Internasional memperkenalkan kendaraan listrik mini dengan desain menyerupai SUV (Sport Utility Vehicle). Model ini diberinama Electric Vehicle Jip dengan kode model adalah K-EVCBU.

    Penampilannya secara langsung memang cukup menarik. Desainnya, terutama di bagian depan mengingatkan pada SUV modern dengan tampilan grille honeycomb besar dengan sentuhan chrome. Headlampnya besar dengan teknolgi LED serta kehadiran DRL dan stop lamp juga berteknologi LED. Terdapat bull bar yang menambahkan kesan kokoh. Plus sebagai pemanis terdapat roof rack dengan lampu sorot ala mobil petualang untuk menambah kesan tangguh.

    Di atas kertas, dimensinya menawarkan ukuran panjang 2,95 meter, lebar 1,38 meter dan tinggi 1,66 meter. Body materialnya terbuat dari metal car sheet dengan bagian kaki-kakinya menggunakan pelek aluminium dan ban 155 tipe vacuum. Port pengisi daya ada di sisi kanan belakang dan EV ini menggunakan model konde di pintu belakang sebagai tempat penyimpanan ban cadangannya.

    K-EVCBI

    Kendaraan listrik mini ini menawarkan tempat duduk untuk empat penumpang dengan lima pintu untuk aksesnya. Masuk ke dalam, desain dashboardnya tampil menarik dengan perpaduan warna two tone hitam dan silver serta diberikan detil garis tegas berwarna kuning yang senada pada trim pintu. Terdapat head unit 7 inci TFT layar sentuh dibagian tengah, serta knob putar pengaturan AC dan semburan. Menariknya, kendaraan listrik mini ini sudah menawarkan sunroof dengan kehadiran exhaust di langit-langit kabin.

    Mode transmisinya, atau dikatakan mode penggeraknya, diletakkan di konsol tengah yang terpisah dari dashboard. Cukup mudah pengoperasiannya karena menggunakan mode dial yang tinggal diputar untuk mundur, netral atau bergerak maju. Rem tangannya masih model tarik. Meter clusternya sudah digital dengan penunjuk kecepatan, daya baterai, jarak, lampu hadir di layarnya. Lingkar kemudinya cukup nyaman digenggam dengan kehadiran audio steering switch, telefoni dan menu, untuk kemudahan aksesnya.

    K-EVCBI

    Joknya hadir dengan pewarnaan duo tone mengikuti desain trim dan dashboard. Cukup nyaman duduk di baris pertama meski headrestnya tidak terpisah. Begitu juga dengan jok di baris kedua. Soal ruang duduk, terbilang sempit untuk ukuran penumpang dengan tinggi 170 cm, namun ruang kepalanya terhitung lega.

    Beberapa kenyamanan yang hadir di kendaraan listrik ini seperti rear view mirror, water spray, wiper, warmer, kamera belakang, elecric doors and window serta central control lock. Pengeremannya sudah menggunakan cakram.

    Spesfikasinya, mobil listrik ini menggunakan motor listrik berukuran standar 1.200W hingga 2.500W yang mampu menggerakkan kendaraan dengan kecepata 35 km per jam sampai 55 km per jam. Baterainya berukuran 60V 45A-100A dengan jenis acid lead battery. Ini membuat EV Jeep dapat berjalan sejauh 100 kilometer.

    Cara Memiliki

    K-EVCBI

    Sebagai lembaga pendidikan non formal, PT EVCBU International Universal hadir menawarkan pendidikan bahasa lewat LKP EV Languange Scholarship. Bagi calon peserta didik yang tertarik mengikuti pendidikan bahasa asing seperti Korea, Inggris, Mandarin dan Jepang bisa mendapatkan kendaraan listrik ini secara gratis.

    Benar, bagi yang tertarik memiliki kendaraan listrik berdesain SUV ini, saat ini hanya bisa diperoleh dengan menjadi peserta didik di LKP EV Language. Direktur LKP EV Language Scholarship, Satria Bagus Narendra mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan sekitar 1.000 unit K-EVCBU untuk peserta didik yang mendaftar sampai 31 Agustus 2022 mendatang.

    “Program yang kami tawarkan dalam masa promosi ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Terutama bahasa asing yang dibutuhkan dalam dunia pendidikan, atau pekerjaan. Selain itu penguasaan bahasa asing yang dimiliki dapat menjadi bekal penting bagi seseorang dalam karirnya di Indonesia dan luar negeri,” ucap Satria dalam sambutannya di peluncuran program bagi-bagi kendaraan listrik gratis, Jumat (3/6/2022) lalu.

    K-EVCBI

    Soal biaya pendidikan, bagi calon peserta didik yang tertarik dapat mempersiapkan biaya pendaftaran sebesar Rp5,5 juta. Program pendidikan bahasa ini berlangsung selama satu tahun dengan biaya belajar Rp1 juta per bulan. Ini membuat total biaya menjadi Rp17,5 juta selama 12 bulan. Nantinya mobil listrik akan didapatkan peserta setelah mengikuti pendidikan non formal minimal satu tahun dengan angka presentase masuk mencapai 70 sampai 80 persen.

    Proses pembelajaran bisa berlangsung online atau daring sehingga dapat menjangkau peserta didik dari berbagai wilayah dan program ini dapat diikuti oleh anak-anak sekolah dasar hingga dewasa profesional.

    Menariknya, LKP EV Language menawarkan tambahan bagi calon peserta didik yang melakukan pendaftaran sampai 15 Juni mendatang. Para peserta selain mendapatkan mobil listrik juga langsung mendapatkan motor listrik model skuter secara langsung.

    “Jadi kami berikan gratis kendaraan listrik bagi peserta didik. Soal harga jual mobil, nanti dari pihak sponsor (PT Kurnia EVCBU) akan melanjutkan proses jual beli saat sudah diperkenalkan secara resmi. Soal harganya mungkin sekitar Rp90 jutaan, untuk tipe upgrade. Model yang kami tawarkan sebagai hadiah ini adalah tipe standar,” ucap Satria.

    Satria mengungkapkan kendaraan ini berstatus CBU alias diimpor langsung dari China. Pihak PT Kurnia EVCBU juga terus mempersiapkan layanan purna jual dan suku cadang untuk model yang diberikan. Terdapat jaminan gratis servis, suku cadang, garansi baterai lima tahun sejak kendaraan diterima dan nantinya layanan servis akan hadir di kota-kota seluruh Indonesia.

    PT Kurnia EVCBU Internasional merupakan perusahaan importir umum kendaraan bermotor di Indonesia. Konsumen bisa melakukan order sesuai dengan kendaraan yang diinginkan. Kendaraan akan dipesan dan dibawah secara utuh dari negara produsen ke Indonesia. (STA/RS)

    Baca juga: Ini Dia Wujud Mobil Listrik Wuling Untuk Indonesia, Berapa Harganya?

    Setyo Adi Nugroho

    Setyo Adi Nugroho

    Pemuda asal Yogyakarta yang gemar fotografi dan dunia otomotif. Adi, begitu ia disapa, sudah cukup lama berkecimpung di jurnalisme. Khususnya otomotif. Salah satu poin paling menarik dari dirinya, sang bapak mengoleksi motor Honda Supra. Berlanjut sampai dirinya yang tetap setia menggunakan moped atau motor bebek Honda Supra di tengah terpaan gelombang skutik.

    Baca Bio Penuh

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature
    • Yang Akan Datang
    • VinFast VF 6
      VinFast VF 6
      Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • VinFast VF 7
      VinFast VF 7
      Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • BYD D9
      BYD D9
      Rp 1,056 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • MG 3
      MG 3
      Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Toyota Hilux Rangga
      Toyota Hilux Rangga
      Rp 785,8 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    • Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
      Resmi Dijual Mulai Rp249 Juta, Ini Plus Minus Chery Tiggo 5X Jajal Jakarta-Surabaya
      20 Jun, 2024 .
    • Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
      Porsche The New-Electric Macan, Harganya Tembus 2 Miliar Lebih!
      13 Jun, 2024 .
    • NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
      NEW KIA CARNIVAL 2024, BUAT PARA SULTAN!
      13 Jun, 2024 .
    • Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
      Ini Modal Citroen C3 Aircross Lawan Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Suzuki XL7
      13 Jun, 2024 .
    • Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
      Bedah GAC Aion Y Plus, Menarik di Rp400 Jutaan?
      13 Jun, 2024 .
    • Jajal Kehebatan Hyundai Ioniq N 5 dan Elantra N, di Event Pan-ASEAN N Day 2024
      Jajal Kehebatan Hyundai Ioniq N 5 dan Elantra N, di Event Pan-ASEAN N Day 2024
      13 Jun, 2024 .
    • Melihat Langsung Pabrik VinFast. Apa Hebatnya?
      Melihat Langsung Pabrik VinFast. Apa Hebatnya?
      13 Jun, 2024 .
    • Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
      Mewahnya Gak Tahan, Kia Carnival Facelift Berubah Signifikan
      04 Jun, 2024 .
    • Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
      Jajal Gokart didalam Mall, Cocok buat Latihan Balap
      28 May, 2024 .
    • Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
      Hyundai Tambah Varian Palisade, Jawaban Permintaan Konsumen
      28 May, 2024 .
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • Besok, Generasi Terbaru Bentley Continental GT Speed Debut Bermesin Hybrid
      Besok, Generasi Terbaru Bentley Continental GT Speed Debut Bermesin Hybrid
      Alvando Noya, Hari ini
    • Honda Gandeng Mitsubishi Kembangkan Usaha Sewa Baterai EV
      Honda Gandeng Mitsubishi Kembangkan Usaha Sewa Baterai EV
      Anjar Leksana, 23 Jun, 2024
    • Unit Sudah Mendarat di Indonesia, BYD Siap Mulai Pengiriman ke Konsumen
      Unit Sudah Mendarat di Indonesia, BYD Siap Mulai Pengiriman ke Konsumen
      Setyo Adi, 23 Jun, 2024
    • Calon BMW M5 Terbaru Menggoda Pamer Grille Menyala Jelang Debut
      Calon BMW M5 Terbaru Menggoda Pamer Grille Menyala Jelang Debut
      Alvando Noya, 22 Jun, 2024
    • MG Motor Indonesia Bawa Line Up Andalan ke OTO Mall Exhibiton di PIM 1
      MG Motor Indonesia Bawa Line Up Andalan ke OTO Mall Exhibiton di PIM 1
      Setyo Adi, 22 Jun, 2024

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature
    • advice
    • Pasar Otomotif 2024 Bergejolak, TAF Jaga Batasan Kredit Macet 0,5 Persen
      Pasar Otomotif 2024 Bergejolak, TAF Jaga Batasan Kredit Macet 0,5 Persen
      Anjar Leksana, Hari ini
    • Honda Gandeng Mitsubishi Bikin Penyewaan Baterai Mobil Listrik
      Honda Gandeng Mitsubishi Bikin Penyewaan Baterai Mobil Listrik
      Anjar Leksana, Hari ini
    • Langkah Preventif, Chery Indonesia Ganti Sumbu Roda Omoda 5
      Langkah Preventif, Chery Indonesia Ganti Sumbu Roda Omoda 5
      Bangkit Jaya Putra, 21 Jun, 2024
    • Mobil Rental Bisa Diasuransikan, Pelajari Detailnya
      Mobil Rental Bisa Diasuransikan, Pelajari Detailnya
      Setyo Adi, 21 Jun, 2024
    • Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV 350 4MATIC AMG Line
      Mercedes-Benz Meluncurkan EQE SUV 350 4MATIC AMG Line
      Muhammad Hafid, 21 Jun, 2024
    • Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
      Efek Fatal Aquaplaning, Begini Cara Menghindarinya
      Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
    • 8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
      8 Poin Penting Berkendara Mudik Aman, Termasuk Posisi Safety Loading
      Anjar Leksana, 03 Apr, 2023
    • Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
      Penyebab Ban Mobil Benjol dan Cara Mencegahnya
      Anjar Leksana, 28 Mar, 2023
    • Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
      Bahaya Fatal Microsleep, Lakukan Ini untuk Mencegahnya
      Setyo Adi, 02 Jan, 2023
    • Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
      Begini Cara Mengatur Bukaan Pedal Gas dan Kopling Mobil Manual yang Benar
      Anjar Leksana, 30 Des, 2022
    • Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
      Test Drive Chery Tiggo 5X: Mencari Kelebihan dan Kekurangannya dalam Perjalanan Jakarta-Surabaya
      Bangkit Jaya Putra, 07 Jun, 2024
    • First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
      First Drive Haval H6: Turbo Hybrid Menarik Perhatian
      Anjar Leksana, 30 Mei, 2024
    • Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
      Toyota Yaris Cross HEV: Pilihan Tepat Buat Pencari Efisiensi BBM
      Anjar Leksana, 29 Mei, 2024
    • Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
      Hyundai Stargazer X: Versatile Crossover dengan Kenyamanan MPV
      Setyo Adi, 13 Mar, 2024
    • First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
      First Drive BYD Seal: Sensasi Supercar Tanpa Perlu Mahal
      Setyo Adi, 29 Feb, 2024
    • Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
      Opsi Fitur Pintar nan Unik yang Ditawarkan Pabrikan Dunia
      Muhammad Hafid, 10 Jun, 2024
    • Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
      Kerap Dibandingkan, Pilih New Toyota Rush GR Sport atau Daihatsu Terios R?
      Setyo Adi, 27 Mei, 2024
    • Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
      Pendatang Baru Citroen C3 Aircross, Lawan Pemain Lawas Toyota Rush
      Setyo Adi, 22 Mei, 2024
    • Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
      Ragam Jenis Konfigurasi Mesin dan Segala Kelebihannya
      Muhammad Hafid, 18 Mar, 2024
    • Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
      Kisah Kesuksesan Isuzu Menjadi Produsen Kendaraan Niaga Kelas Dunia
      Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
    • Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
      Cara Menangani Kondisi Mobil Alami Aquaplaning di Jalan
      Anjar Leksana, 15 Jan, 2024

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*