Honda Perlihatkan Video Teaser, City dan Civic Terbaru Hadir Pekan Ini

Honda Perlihatkan Video Teaser, City dan Civic Terbaru Hadir Pekan Ini

Honda Indonesia terus memperlihatkan bocoran produk-produk barunya. Paling terbaru adalah sebuah video singkat yang dibagikan di akun resmi Instagram Hondaisme. Dalam video singkat tersebut diperlihatkan siluet stoplamp sebuah kendaraan yang berbentuk sedan. Siluetnya jelas memperlihatkan tidak hanya satu tapi langsung dua model yang berbeda. Apa saja?

Memang tak banyak info yang didapatkan. Namun setelah diusut, siluet stop lamp tersebut mewakili produk sedan yang sebelumnya sudah diisukan akan hadir di Indonesia yakni penyegaran All New Civic serta All New City.

Kedua sedan ini sudah hadir lebih dulu di Thailand, produsen sedan di Asia Tenggara. Kedua siluet tersebut memperlihatkan ciri khas lampu LED keduanya. Civic hadir dengan desain LED yang menjuntai ke bawah sedangkan City hadir dengan LED mengkotak berbentuk huruf U dengan bagian LED yang memanjang ke sisi samping.

Video teaser ini tentu mematahkan perkiraan banyak orang bahwa apa yang akan dihadirkan pada 28 Oktober besok adalah pembaruan HR-V dengan mesin Turbo. Sepertinya tebak-tebakan produk baru Honda ini akan menjadi kebiasaan yang menarik di masa depan.

Honda City Sedan 2022

Soal City

Sedan yang mengisi segmen low ini hadir dengan bahasa desain Honda modern yakni simple dan sporty. Bagian gril depan hadir dengan garis tegas berwarna hitam dengan siluet garis bodi yang sporty. Desain lampu utamanya makin meruncing serta menggunakan teknologi LED dengan DRL yang menegaskan kesan modern tadi.

Interiornya kini menyerupai produk-produk Honda modern yang sudah hadir seperti CR-V dan City Hatchback. Pendekatannya tetap pada driver oriented dengan sentuhan sporty dan mewah berkat penggunaan warna hitam.

Di Thailand, sedan City menggunakan mesin 1.0L dengan tenaga 122 ps dan dipasangkan transmisi CVT 7-speed yang ditambahkan kemudahan penggunaan paddle shift dari balik kemudi.Fitur keamanan hadir dari airbags di depan serta samping dan pilar, kemudian ada fitur Hill start assist, emergency stop signal, serta kamera multi angle.

Bagaimana dengan Indonesia? Sepertinya pilihan mesin turbo tidak akan disertakan pada sedan entry level ini. Kemungkinan besar masih menggunakan mesin 1.5L yang juga hadir di City Hatchback.

Baca juga: Honda Perkenalkan All New Civic Si, Racikan Baru yang Lebih Menyenangkan

Honda Civic Sedan 2022

Soal Civic

Sedan Civic hadir dengan desain yang lebih premium dan sporty, sama dengan filosofi desain pada beberapa produk anyar Honda lainnya. Bagian stoplampnya terasa paling berubah karena tidak lagi menemui stop lamp ikonik pada model sebelumnya.

Bagian gril depannya berubah dengan kisi-kisi udara yang sedikit menyempit berkat penambahan area hidung yang makin ke depan. Headlampnya meruncing dengan teknologi LED dan DRL.

Interiornya juga berubah banyak. Kisi-kisi udara menyatu dengan desain dashboard yang memanjang. Kesan sporty masih terasa di beberapa bagian berkat penggunaan warna hitam di interior.

Civic terbaru menggunakan meter cluster 10,2 inci TFT dengan head unit layar sentuh berukuran 9 inci. Terdapat fitur pengisian daya telepon genggam dengan teknologi nirkabel.

Soal mesin, Civic terbaru menggunakan mesin turbo 1.5L dengan tenaga 178 hp. Honda memberikan pilihan mode berkendara sport, normal dan eco pada pengemudi Civic untuk menyesuaikan dengan gaya berkendara di jalanan.

Sebagai sedan modern, fitur keselamatan Civic cukup lengkap. Terdapat driver attention monitor, vehicle stability assist, walk away auto lock, auto brake hold, Honda LaneWatch untuk titik buta dan hill start assist. Tidak lupa fitur Honda Sensing diberikan lengkap pada Civic terbaru.

Itu tadi sedikit informasi mengenai sedan Civic dan City terbaru yang akan hadir tiga hari lagi di Indonesia. Kita tunggu saja detail spesifikasi lengkapnya terutama apa perbedaannya dengan versi di Thailand setelah kedua sedan ini meluncur secara resmi. (Sta/Raju)

Baca juga: Honda Pastikan Ada Mobil Baru Berstatus World Premiere, Apakah HR-V Turbo?

Sumber: Instagram

Model Mobil Honda

  • Honda Brio
    Honda Brio
  • Honda HRV
    Honda HRV
  • Honda BRV
    Honda BRV
  • Honda CRV
    Honda CRV
  • Honda Mobilio
    Honda Mobilio
  • Honda Civic Type R
    Honda Civic Type R
  • Honda Civic
    Honda Civic
  • Honda City
    Honda City
  • Honda Odyssey
    Honda Odyssey
  • Honda Civic Hatchback RS
    Honda Civic Hatchback RS
  • Honda City Hatchback
    Honda City Hatchback
  • Honda Civic RS
    Honda Civic RS
  • Honda Accord
    Honda Accord
Mobil Honda

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Honda Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Honda