GAC Chuanqi GM8, Versi Imitasi Toyota Alphard yang Tak Kalah Mewah

GAC Chuanqi GM8, Versi Imitasi Toyota Alphard yang Tak Kalah Mewah

Imitating country kerap dibubuhkan pada Tiongkok. Meniru produk terkenal tampak jadi hal lumrah. Seperti pabrikan otomotif GAC, segera menjual MPV mewah berjuluk Chuanqi GM8. Kalau Anda amati, tampangnya dibikin mirip Toyota Alphard. Termasuk pula pada tatanan kabin. Captain seat berbalut kulit tersedia. Mobil dengan tujuh penumpang itu menawari nuansa mewah nan lega. Plus pencahayaan interior dan sunroof.

Lingkar kemudi berbalut kulit. Tersisip tombol multi-fungsi, terhubung dengan kontrol pusat berukuran besar. Tombol lain juga banyak dijumpai di dasbor, tepat di bawah head unit. Lalu terlihat pula di konsol tengah. Mungkin perusahaan ingin menunjukkan, Chuanqi GM8 sarat teknologi. Di sisi lain, mobil baru ini juga dihiasi elemen berbentuk berlian di pegangan pintu. Sehingga meningkatkan citra tekstur.

GAC Chuanqi GM8 mirip Alphard

Di ruang baris kedua, Chuanqi GM8 memiliki dua kursi independen model mid-high. Secara fungsi lumayan komplet. Sebab tersedia fungsi pemanas, permukaan berventilasi untuk embusan udara dingin, bantuan pijat tiga mode (tinggi, sedang dan rendah). Penyangga kaki di baris kedua bisa diatur secara elektrik. Tak kalah dari Alphard, sangat memanjakan penumpang.

Soal tampilan, grille depan model pembaruan mengadopsi gaya desain air terjun. Bilah ditata vertikal. Sorot lampu terlihat pakai LED, ditemani lampu DRL serta fog lamp. Dekoratif penuh kromium itu lagi-lagi mengingatkan kita pada Alphard. Kisi-kisi depan dibikin lebar seolah menjadi tameng dan mencuatkan kesan kokoh.

Baca juga: Lebih Mewah dari Alphard, Lexus Indonesia Resmi Pasarkan LM 350 Mulai Rp 2,39 Miliar

Untuk bagian belakang, Chuanqi GM8 pada dasarnya mengikuti gaya desain model eksis. Namun lebih mengoptimalkan bumper belakang. Misalnya, dekorasi knalpot di kedua sisi beserta trim silver menjulang di kedua sisi. Membuatnya lebih dinamis. Pada saat yang sama, desain lampu belakang model bar, memperkaya layering buritan.

GAC Chuanqi GM8 kabin mewah

Mesin

Dalam hal kekuatan, GM8 masih sama dari generasi sebelumnya. Di balik kap bersemayan enjin 2,0 liter turbocharged dengan daya maksimum 185kW atau 251 PS dan torsi puncak 390 Nm. Dalam sistem transmisi, mobil baru ini dipadankan dengan transmisi otomatis 8-speed Aisin. Untuk diketahui, Lexus GS450h dan Toyota Hilux juga pakai girboks bikinan Aisin. Jadi seharusnya punya durabilitas baik.

Kalau kemampuan mesin dikomparasi dengan Alphard tipe G dan X (versi Indonesia). Chuanqi GM8 lebih unggul lantaran induksi turbo. Toyota hanya membenamkan mesin empat silinder segaris, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i dengan kapasitas 2.494 cc. Mekanikal pacu naturally aspirated menyemburkan daya 180 PS di 6.000 rpm dan torsi 235 Nm. Resultan itu dikawinkan dengan girboks Continuous Variable Transmission. (Alx/Tom)

Sumber: Autohome.com.cn

Baca juga: Wuling Merilis Sketsa MPV Victory, Bulan Depan Mendebut

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store