Diler MG Motor Andalan Pondok Indah Masih Layani Servis Chevrolet, Ini Sebabnya

Diler MG Motor Andalan Pondok Indah Masih Layani Servis Chevrolet, Ini Sebabnya

Untuk menjual produknya, MG Motor Indonesia telah menyiapkan tujuh diler resmi di sini. Sebagai APM baru, mereka menggandeng beberapa jaringan pemasaran. Salah satunya Andalan Motors Group, tepat berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun di bagian bengkel yang sanggup menampung 15 unit mobil justru diisi produk-produk jenama asal Amerika Serikat, Chevrolet. Kenapa terjadi demikian?

"Andalan Motors Group memang sebelumnya memegang merek lain. Dan ini menjadi wujud komitmen kami untuk terus melayani konsumen dari brand itu. Intinya, kami fokus kepada kepuasan pelanggan," terang Managing Director Andalan Motors Group, seperti dilansir Liputan6.

MG ZS eksterior

Ia pun mengamini, saat ini diler anyar memang jaringan resmi MG Motor Indonesia. Tapi, mereka masih perlu menepati janji dalam menerima servis produk Chevrolet. Meski, sebetulnya dua entitas ini masih saudara jauh secara global. Antara General Motors (GM) dan SAIC yang menaungi beberapa merek seperti Wuling, Baojun, Maxus, MG dan beberapa turunannya.

Maka tak heran bila jaringan diler itu masih mau menerima brand lain. Mekanik di situ dibilang memiliki keterampilan terstandardisasi dalam menangani kendaraan. "Semua teknisi kami di seluruh bengkel resmi MG telah mengikuti pelatihan di Thailand. Dan memiliki sertifikat resmi untuk menangani produk MG," terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat konferensi pers di sana (16/6).

Baca juga: Animo Konsumen Tinggi, MG Motor Indonesia Reaktif Kasih Pelayanan Komplet

Purnajual Chevrolet

Sebelumnya, General Motors (GM) harus mengakhiri bisnisnya di Indonesia pada Maret 2020. Mereka harus kalah dengan kompetisi pasar. Walau hengkang, mereka menjanjikan layanan warranty, ketersediaan suku cadang, technical assistance di authorized service outlet (ASO). Layanan Customer Assistance Center (CAC) diklaim terus berjalan. Berlaku untuk seluruh tipe kendaraan Chevrolet. Termasuk Trax, Spark, Trailblazer dan Colorado. Nah, salah satu jaringan pemasarannya dipegang Andalan Motors.

servis Chevrolet

Chevrolet Indonesia juga memiliki fasilitas warehouse, bisa menampung lebih dari 14.000 item parts. Baik untuk kendaraan yang kemarin dijual maupun model-model lama. Bila pemiliki mobil butuh penggantian part, tersedia pilihan suku cadang orisinal Chevrolet maupun alternatif. Mereknya ACDelco. Sesuai regulasi berlaku. GM Indonesia beserta 28 mitranya wajib melanjutkan layanan purnajual setelah mereka tutup.

Onderdil Chevrolet juga dapat diperoleh di lebih dari 300 parts shop atau toko spare part yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekitar 400 tim aftersales (teknisi, service advisor, warranty, customer relation officer, parts warehouse, technical trainer) dikatakan bakal melayani kebutuhan pelanggan. Masing-masing tim itu telah mendapatkan sertifikat pelatihan, sesuai dengan kurikulum global General Motors. (Alx/Tom)

Sumber: Liputan6

Baca juga: Seperti Indonesia, GM Thailand Juga Gulung Tikar

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store