Daihatsu dan Perodua Siapkan SUV Compact Baru

Daihatsu dan Perodua Siapkan SUV Compact Baru

Perpanjangan tangan Daihatsu di Malaysia, Perodua, kabarnya bakal meluncurkan produk baru berjenis Sport Utility Vehicle (SUV). Informasi ini sebenarnya bukan hal baru, karena sudah tersiar sejak tahun lalu. Namun kini, dipastikan peluncurannya dilakukan tahun ini.

Seperti yang diberitakan Paultan, Perodua kini tengah melakukan uji coba mobil yang mereka beri kode D38L. Belum bisa dipastikan nama asli mobil ini, karena Perodua atau Daihatsu sendiri belum memberikan konfirmasi yang gamblang terkait proyek ini.

Daihatsu DN-TREC Concept

Yang mengejutkan, SUV ini kabarnya merupakan versi produksi DN-Trec Concept. Mobil yang masih dalam bentuk purwarupa kala diperkenalkan Daihatsu Oktober silam di Tokyo Motor Show 2017. DN Trec Concept diklaim merupakan produk SUV kelas B-segmen sekelas Honda HR-V, Mazda CX-3 atau Toyota C-HR. Desainnya sporty serta modern dan bisa menjadi basis desain yang cocok untuk kelas itu.

Memang ketika itu Daihatsu pernah menyatakan, mobil konsep ini masuk dalam rencana produksi mereka di masa depan. Bahkan waktu itu rumor sempat menyebut, inilah cikal bakal Daihatsu Terios terbaru. Tapi sepertinya Daihatsu dan Perodua punya rencana berbeda. Terios kemudian digarap oleh Daihatsu di Indonesia dan DN Trec Concept berpaling ke Perodua, yang ukurannya lebih compact.

Daihatsu DN-TREC Concept

Memperkenalkan produk SUV di Malaysia, bagian strategi Perodua yang menargetkan penjualan mencapai 209 ribu unit tahun ini. Compact SUV berada di lini paling depan. Ini karena penjualan produk SUV memang tengah meningkat di negeri Jiran. Saudaranya, Toyota bahkan sudah bergerak lebih dulu dengan menjanjikan C-HR dalam waktu dekat.

Pimpinan Perodua, Datuk Aminar Rashid Salleh mengatakan, harganya tidak boleh jauh dari RM 60.000 atau sekitar Rp 232 jutaan. “Model kami tidak ada yang lebih dari harga segitu. Inilah garis batas psikologis yang bisa diterima saat ini untuk produk Perodua,” kata Datuk Aminar.

Perodua dikenal sebagai pabrikan dengan deretan mobil berdimensi ringkas di Malaysia. Produk-produk Perodua menjadi penguasa pasar di kelasnya masing-masing karena harganya yang fantastis. Pabrikan lain tidak bisa melawan harganya. Apalagi brand asing seperti Toyota, Honda dan sebagainya. (Diro/RS)

Baca juga: Bagaimana Rasa Berkendara All New Daihatsu Sirion?

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
Mobil Daihatsu

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu

Artikel Mobil Daihatsu dari Carvaganza