Daihatsu Beri Layanan dan Diskon Khusus Konsumen Yang Jadi Korban Banjir

Daihatsu Beri Layanan dan Diskon Khusus Konsumen Yang Jadi Korban Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Alhasil genangan air dan banjir melanda berbagai wilayah termasuk Jakarta dan sekitarnya. Banyak kerugian dialami warga, khususnya mobil yang terendam hingga terseret oleh arus air banjir. Sadar akan banyaknya mobil pelanggan yang menjadi korban banjir, Daihatsu ingin meringankan pelanggan dengan menyediakan paket after sales berupa “Daihatsu Peduli Banjir”.

Layanan ini khusus diberikan untuk pemilik mobil Daihatsu yang terkena banjir. Program berlaku pada 22 Februari – 31 Maret 2021 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi), Jawa Tengah, Sumatera, dan Kalimantan.

Melalui program ini, pelanggan dapat memeriksakan kendaraannya secara gratis khusus bagi mobil Daihatsu yang terdampak banjir; diskon 15 persen khusus untuk layanan jasa, spare part, dan oli; serta diskon 20 persen untuk paket khusus banjir dan salon mobil. Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel dapat menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat. Atau, bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat 24 jam melalui Daihatsu Access di nomor 1-500-898.

Daihatsu

Hal-Hal yang Diperhatikan

Selain itu, apabila pemilik Daihatsu membutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisir kerusakan, karena mobil bertransmisi manual dan automatic memiliki perlakuan yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau pun towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan automatic, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Secara umum hal pertama yang harus diperhatikan paska mobil terendam banjir memastikan keadaan komponen seperti karburator, alternator, saringan udara, koil, dan kabel-kabel elektrikal kering seluruhnya ketika ingin menyalakan mobil. Jangan lupa juga untuk mengganti oli mesin, dan menguras tangki bahan bakar, karena saat terendam banjir, air mungkin saja masuk ke area melalui celah-celah yang tidak bisa kita duga.

Lalu, perhatikan juga komponen interior seperti karpet dasar, jok kursi, door trim, dan head lining. Lakukan pembersihan secara menyeluruh mulai dari ruang mesin, kabin, bagasi, hingga saringan udara AC agar tidak menyebabkan penumpukan kotoran, jamur, aroma tidak sedap, dan terhindar dari masuknya serangga ke dalam kabin. Serta, perbaikan komponen exterior seperti dent atau baret pada panel bodi karena dipengaruhi tingginya air dan berdampak pada estetika mobil.

Baca juga: Penjualan Retail Januari Tumbuh 3,5 Persen, Daihatsu Yakin Tren 2021 Positif

Promo HUT Astra ke-64

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ASTRA ke-64 pada 20 Februari 2021 lalu, Daihatsu sebagai salah satu perusahaan dari ASTRA Group, memberikan kado istimewa untuk seluruh pelanggan. Pelanggan bisa mendapatkan promo servis kendaraan Daihatsu agar mobil kesayangan Sahabat tetap dalam kondisi prima, aman, dan dapat diandalkan menemani aktivitas sehari-hari.

Pada promo khusus ini, Daihatsu berikan kemudahan servis yang lebih ekonomis yang dapat dimanfaatkan oleh Sahabat, dan berlaku mulai pada 15 Februari – 20 Maret 2021 di bengkel resmi Daihatsu yang bercabang Astra. Adapun, beberapa layanan pada promo servis ini adalah sebagai berikut:

1. Tune Up hanya Rp 64.000. Harga Khusus Jasa Tune-Up untuk semua tipe kendaraan Daihatsu.

2. Discount 20 persen Jasa Service. Anda dapat menikmati Discount 20 persen Jasa Perawatan Berkala & Jasa Pekerjaan Tambahan untuk pekerjaan non Body Repair di bengkel Astra Daihatsu.

3. Gratis Oli 1 Liter. Keuntungan untuk pelanggan yang melakukan penggantian Oli, yakni Gratis 1 Liter tiap pembelian 2 Liter Oli Mesin Astra Shell. Tipe Oli yang termasuk dalam promo ini adalah Astra Shell 5w-30 SN+, 10w-30 SN, dan 10w-40 SN. Gratis oli yang didapat adalah jenis oli yang sama.

4. Free Inspection 21 Item. Pemberian Free Check 21 Item untuk pelanggan yang mengambil salah satu item Paket di atas.

Seluruh promo di atas, dapat Sahabat Daihatsu nikmati untuk kendaraan Daihatsu dengan tahun pembuatan di bawah tahun 2018 dan melakukan booking service ke Bengkel Astra Daihatsu. Untuk informasi lebih lanjut terkait program servis dapat menghubungi Daihatsu Access di nomor 1-500-898. (Raju)

Baca juga: Unjuk Fitur Keamanan dan Teknologi Turbo Daihatsu Rocky, Tanda Segera Masuk Indonesia?