Daftar Rest Area Keren Sepanjang Tol Trans-Jawa

Daftar Rest Area Keren Sepanjang Tol Trans-Jawa

Jalan tol merupakan infrastruktur penting yang bisa membantu mobilitas masyarakat. Fasilitas publik ini sering kali digunakan dan menjadi pilihan bagi para pemudik. Salah satu tol yang masuk kriteria paling sibuk saat musim mudik yaitu jalur Tol Trans-Jawa. Bagi para pemudik, penting untuk mengetahui titik rest area untuk melakukan kegiatan seperti beribadah, ke kamar kecil ataupun melepas lelah di tengah perjalanan. Berikut daftar rest area keren yang dilengkapi banyak fasilitas.

KEY TAKEAWAYS

  • Daftar rest area menarik di tol trans jawa

    pilihan rest area di sepanjang tol trans jawa
  • Rest area KM 260B Banjaratma

    Rest area km 260B

    Masuk dalam Kabupaten Brebes dan rest area KM 260B Banjaratma ini merupakan tempat beristirahat di Tol Trans-Jawa yang dibangun bekas pabrik gula. Area ini pas banget buat para pecinta fotografi, sebab punya looks klasik. Lokasi ini juga bisa dijadikan untuk tempat hunting foto. Tempat istirahat ini mengusung desain vintage.

    Tak heran kalau bangunannya artistik. Selain istirahat, Anda juga bisa berkeliling untuk menikmati sejarah area pabrik gula masa lampau. Di tempat ini juga berjajar deretan produk hasil UMKM setempat yang bisa jadikan oleh-oleh.

    Rest Area KM 456 Salatiga

    rest area km 456

    Rest Area KM 456 terletak di Kabupaten Salatiga dan merupakan tempat beristirahat favorit saat sampai di jalur Semarang-Solo. Bahkan dalam hal desain area beristirahat ini disebut-sebut sebagai tempat beristirahat termegah di sepanjang tol Trans-Jawa. Pasalnya, terdapat bangunan Joglo yang akan menyambutmu saat sampai di lokasi ini.

    Berbeda dari tempat beristirahat lainnya, Rest Area KM 456 dibangun dengan mengusung konsep ruang atraksi budaya, ruang ritel, area terbuka hijau dan area bermain serta edukasi. Jadi ada banyak alternatif kegiatan yang dapat dilakukan selama berkunjung. Di lokasi ini Anda bisa membeli berbagai produk buatan UMKM lokal.

    Rest Area KM 429A (Tol Semarang-Bawen)

    rest area km 429A

    Berada di Kabupaten Ungaran, tempat beristirahat ini tidak hanya memiliki pemandangan indah namun juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Di tempat ini terdapat berbagai fasilitas yang memadai seperti fasilitas toilet bersih, masjid, SPBU, restoran dan kafe ternama.

    Keuntungan lain singgah di Rest Area KM 429 tentu saja berhubungan dengan view-nya. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Ungaran yang cantik tepat dari sisi belakang bangungan tempat beristirahat. Selain itu bisa mengambil foto-foto dengan view pegunungan yang asri.

    Rest Area KM 391 (Tol Semarang-Batang)

     

    Tempat beristirahat di Tol Trans-Jawa ini terbilang cukup terakhir diresmikan dibandingkan beberapa lokasi lainnya. Menjadi salah satu favorit pengunjung. Tak heran di musim-musim tertentu terjadi kemacetan di jalanan menuju tempat beristirahat ini.

    Salah satu keunikan area beristirahat KM 391 yang diburu banyak pengunjung adalah gerai kulinernya yang menyajikan beragam makanan khas setempat. Berada di Kabupaten Kendal, Anda bisa menikmati beragam makanan khas Jawa Tengah jika berkunjung ke sini.

    Beberapa sajian khas yang banyak diburu pengunjung adalah satai blengong khas Tegal, kupat glabed, dan soto tauto khas Pekalongan.

    Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi

    rest area km

    Nama area beristirahat di Tol Trans-Jawa yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta road trip. Pasalnya, Rest Area 88 kerap disebut sebagai lokasi terbaik untuk beribadah di sepanjang tol Trans-Jawa. Pasalnya di area tempat beristirahat ini terdapat Masjid Al Safar.

    Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di tanah air. Desain dari Masjid Al Safar dibuat langsung oleh Ridwan Kamil. Punya konsep yang megah dan futuristik masjid ini tidak luput menjadi objek foto pengunjung. (Bgx/Tom)

    Baca juga: Cari Tempat Ibadah Saat Mudik? Ini Masjid Unik di Tol Trans Jawa

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    IIMS Hybrid 2022

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil