Carry Pick Up Makin Dominan Dukung Penjualan Suzuki

Carry Pick Up Makin Dominan Dukung Penjualan Suzuki

Suzuki All New Carry Pick Up kian dominan menjadi kontributor penjualan Suzuki. Dalam keterangan resminya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan jika Carry mampu terjual sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64 persen dari penjualan retail Suzuki di bulan Oktober. Kemudian disusul XL7 sebagai SUV unggulan Suzuki yang berkontribusi sebesar 11 persen dan All New Ertiga, mobil kebanggaan keluarga, yang menyumbang 8 persen.

Raihan Suzuki sepanjang bulan lalu termasuk stabil meski pasar otomotif secara nasional sempat lesu dan melambat akibat pandemi Covid-19. Suzuki sendiri pada Oktober lalu mencatatkan kontribusi 12,4% atau 5.715 unit untuk penjualan ritel dan 10,5% atau 5.143 unit untuk total wholesales nasional.

“Meski pasar otomotif sedang lesu, namun capaian penjualan Suzuki perlahan-lahan semakin stabil. Di bulan September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam keterangan resminya.

Donny mengatakan angka penjualan Suzuki pada bulan lalu didominasi produk-produk buatan Indonesia sebesar 95 persen seperti Carry Pick Up. Mobil Suzuki yang memilki tingkat muatan komponen lokal yang tinggi hingga 85 persen ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional. Karena selain mendominasi angka penjualan Suzuki di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Tentunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar. Sehingga dalam berbagai hal, baik ekonomi, industri, dan sektor lainnya bisa kembali stabil dan pulih seperti sedia kala,” kata Donny.

Baca juga: Banyak Peminat, Suzuki Munculkan Carry Versi Minibus dan Blind Van Harga Mulai Rp 200 Jutaan

Suzuki XL7

Dorong Penjualan

Sebagai pendorong penjualan di akhir tahun, Suzuki menawarkan program paket kredit spesial serta hadiah-hadiah menarik tanpa diundi. Promo ini ditawarkan bagi pelanggan di Jabodetabek. “Promo Gemerlap Suzuki adalah apresiasi kami untuk konsumen. Selama November konsumen di Jabodetabek bisa mendapat hadiah langsung mulai dari sepeda motor Suzuki, smart TV, smartphone, hingga logam mulia,” jelas Donny Saputra. “Kami juga menyediakan beragam pilihan paket kredit yang semakin memberikan keuntungan untuk pelanggan dengan bunga 0%, DP rendah, serta tambahan cashback bagi yang melakukan tukar tambah melalui AutoValue."

Konsumen yang membeli Suzuki XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB (Alpha) atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta) dengan kredit 0 persen, DP Rp 20 jutaan, Extra Cashback Rp 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue dan free Suzuki Insurance selama 1 tahun.

Untuk pembeli All New Ertiga, selain mendapatkan Macbook 12 inci 256 GB, bunga 0 persen, DP Rp 19 jutaan, dan Extra Cashback Rp 3 juta untuk tukar tambah via AutoValue, free Suzuki Insurance selama 1 tahun juga bisa didapatkan.

Penawaran yang diberikan untuk pembelian Carry adalah hadiah langsung sepeda motor All New Satria F150, DP rendah dan cicilan ringan. Pembeli S-Cross AT pun bisa mendapatkan Sony Smart LED TV 4K Ultra HD 55 inci X90F dengan bunga 0 persen, dan Extra Cashback Rp 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue.

Sedangkan yang berminat dengan Karimun Wagon R GL, Suzuki menawarkan angsuran Rp 2 jutaan dan hadiah langsung Sony Smart LED TV 4K Ultra HD 43 inci X70G. Bunga 0% dan hadiah logam mulia diberikan untuk pembeli New Ignis dan Iphone XS Max 64 GB untuk New Baleno. (Raju)

Baca juga: Suzuki Varian Baru Oli Transmisi Esctar untuk Mobil, Ini Keunggulannya

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store