BMW Indonesia Boyong SUV X3 dan X4 Versi Kencang M Competition

BMW Indonesia Boyong SUV X3 dan X4 Versi Kencang M Competition

BMW Indonesia melengkapi portofolio line up SAV dan SAC kompak dengan varian kencang (16/07). Ya, X3 M dan X4 M racikan divisi Motorsport resmi didagangkan melalui jaringan penjualan Eurokars. Kendati begitu, bukan spesies standar yang diboyong melainkan model terbuas Competition.

Ada alasan di balik BMW Indonesia mendatangkan unit Competition. Seperti dijelaskan oleh President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan. "Di Indonesia, pelanggan BMW selalu layak untuk mendapatkan yang terbaik dan karena itu BMW Indonesia hanya tawarkan model spesifikasi Competition di pasar ini. Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, BMW X3 M dan BMW X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SAV / SAC performa tinggi," papar Ramesh.

X4 M Competition

Satu hal paling penting di segala model Motorsport adalah keberadaan pembangkit hebat. Hadirnya duo SUV ini menandakan eksistensi pertama unit enam silinder segaris anyar: S58. Fantastis, apalagi keduanya merupakan model dengan settingan paling kuat. Total ekstraksi tenaga diklaim mencapai 510 hp. Torsi berlimpah keluar dari putaran rendah, sebanyak 600 Nm dilontarkan sejak 2.600 rpm.

Distribusi daya ditugaskan kepada transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Seluruh putaran kemudian difokuskan menuju keempat roda melalui M xDrive. Paten untuk empat roda lantaran tidak dibekali pemutus hubungan ke gardan depan seperti M5 teranyar. Demi cengkeraman terbaik di tikungan, duo SUV buas ini dibekali juga Active M Differential di sumbu belakang. Lewat komponen itu pemisahan tenaga dapat dibagi lagi antara sisi kiri dan kanan.

Baca juga: Misteri Wajah BMW M3 Terkuak, Adopsi Grille Besar Seperti M4

Meski bertubuh SUV, capaian performa tentu mengesankan berkat aransemen mekanikal ini. Baik sang SAV atau SAC, masing-masing sanggup berlari ke 100 kpj dalam tempo 4,1 detik saja. Andai terus dipacu, batas kecepatan 250 kpj sangat mungkin dicapai.

X3 M Competition

Jangan khawatir postur tinggi mengompromikan kestabilan saat melesat kencang. Geometri suspensi jelas sudah dirancang untuk mendukung kemampuannya. Pun telah dibekali penguat sasis bermaterial serat karbon agar rigiditas rangka meningkat tanpa memberikan dampak buruk terhadap bobot. Sektor handling turut diramaikan oleh pengaturan redaman elektronik. Memungkinkan penyesuaian bantingan sesuai kebutuhan. Mau nyaman atau kaku nan kompetitif, mereka bisa sajikan.

Terkait gaya, X3M dan X4M terlahir sebagai SUV kompak dengan dandanan agresif. Rangkaian rongga ekstra besar mejeng di fasad depan. Twin Kidney Grille mendominasi dan ditemani set apron berfungsi sebagai jalur udara. Identitas Divisi M lain dijelaskan oleh ‘insang’ pada bagian fender depan membuat tampilan kian intimidatif. Semua ornamen tadi dikelir high-gloss black kontras, memperjelas jati diri sang model performa.

Hal pembeda antarkeduanya adalah bentuk punggung. Jika X3M tampak tegap sebagaimana ciri khas SUV murni, X4M cenderung membungkuk eksotis laksana sebuah kupe. Atap melandai kian mengentalkan nuansa kupe pada tubuh berpostur jangkung. Sisanya, Pelek 21 inci V-spoke Style 756 Bi-Color serta sistem knalpot BMW M Sport, disematkan sebagai perangkat standar.

x3 dan x4 m competition launch

Ciri spesies kencang racikan Divisi Motorsport tak ketinggalan dituangkan dalam kabin. Contoh jok M Sport berbahan kombinasi Merino Leather dan Alcantara. Atmosfer M kian pekat lewat desain kokpit M-Style, meliputi panel instrumen, leather steering wheel, selector transmisi, dan bangku spesifik M.

Andai tertarik harus segera bersiap karena untuk tahun ini BMW Indonesia disebutkan tidak membawa banyak. X3M Competition hanya tersedia 10 unit sementara 2 unit saja untuk X4M Competition. Selain itu jangan lupa bujetnya, X3M Competition dibanderol Rp 2,189 miliar sedangkan X4M Competition Rp 2,229 miliar. Sebagai catatan, harga tadi merupakan nominal off the road. (Krm/Tom)

Baca juga: BMW Buka Tabir Model Elektrik iX3, Banyak Inovasi Baru

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store