Husqvarna Moto Cross

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Husqvarna Moto Cross
  • Warna

Harga Husqvarna Moto Cross

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Husqvarna Moto Cross

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Moto Cross

  • White

Review Husqvarna Moto Cross

Sorotan Utama


Moto Cross merupakan salah satu motor balap trek dirt dasar besutan Husqvarna dengan kombinasi yang unggul dari mesin yang lebih kecil yang menghasilkan tenaga maksimum serta bobotnya yang ringan menjadikannya sebagai salah satu motor trek dirt yang paling mudah dikendalikan. Mesin yang sangat responsif, transmisi yang efisien, dan suspensi dengan reliabilitas yang tinggi, serta dengan sistem pengereman yang kuat dan ban yang tangguh, menjadikannya sebagai motor trek dirt yang sempurna.

Pendahuluan


Husqvarna telah memperkenalkan berbagai macam sepeda motor besutannya di Indonesia dan Moto Cross merupakan yang pertama diantara deretan sepeda balap dirt. Produk oni adalah sepeda motor dirt dasar yang mengusung mesin kapasitas 85cc, relatif lebih kecil ketimbang mesin 150cc, 250cc, 350cc, 450cc, 500cc yang digunakan pada versi lain. Husqvarna telah menggunakan kerangka tabung terpusat dari baja molibdenum, rem cakram dengan rem kaliper empat-pot, dan transmisi enam kecepatan sebagai fitur standar di model ini.

Desain


Motor ini dirancang sedemikian rupa agar menjadi pilihan pertama bagi para pencinta motor, yang khususnya bergelut di arena trek balap dirt. Motor ini memiliki bobot yang ringat, berkat penggunaan kerangka tubular dengan bahan krom-molibdenum. Jarak sumbu roda sepanjang 1290 mm dengan fleksibilitas hingga 10 mm, membuatnya mampu beradaptasi dengan baik pada berbagai kondisi trek. Tinggi kursi 855 mm memberikan postur yang memadai untuk pengemudi dan ground clearance 352 mm memastikan kesempurnaan selama berkendara, terutama ketika melaju di permukaan yang tidak rata. Bobot total dari motor ini mencapai 68 kg, sehingga mudah untuk ditangani selama menempuh perjalanan yang penuh dengan pertualangan.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar dan Performa


Moto Cross menggunakan mesin silinder tunggal putaran 2-tak dengan kapasitas 84 cc, yang terhubung dengan transmisi enam kecepatan pergeseran cakar melalui kopling multi-plate. Penggerak akhir terhubung ke roda belakang melalui rantai penggerak untuk mendukung transmisi tenaga yang efektif. Lantaran mesin yang relatif lebih kecil dan batas faktor yang menggunakan sistem tendangan kick starting untuk motor ini dan tidak adanya fitur nyala elektrik atau electric start, upaya ekstra diperlukan untuk menyalakan motor ini. Terdapat kenaikan tajam dalam hal putaran rpm dan tenaga, torsi dari awal yang membantu pengendara untuk menembus kecepatan 45 km/j, memiliki respon yang cepat. dan karena itu, memungkinkan pengendara untuk menjadi sang jawara di arena trek balap, mengungguli motor lainnya. Tangki bahan bakar berkapasitas 5 liter dan angka jarak tempuh relatif lebih rendah, agar memprioritakan faktor balap yang melewati rentang dan sirkuit yang terbatas.

Penanganan


Motor ini sangat mudah untuk dikendalikan dengan bobotnya yang ringan dan stang yang dapat dengan mudah diarahkan, postur nyaman untuk pengemudi sangat cocok untuk trek balap dirt, yang secara fleksibel memudahkan penggantian postur sesuai dengan kebutuhan. Sudut kepala kemudi 66 derajat memungkinkan pengemudi untuk menikung tajam dan mengendalikan motor secara seimbang ketika melompati jarak kecil di permukaan trek yang tidak rata. Ban Dunlop MX52 dirancang untuk memberikan daya cengkraman yang mumpuni di trek berlumpur dan licin, sehingga menawarkan keseimbangan yang sempurna dalam berkendara.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Moto Cross memiliki bobot ringan dan salah satu motor dirt yang paling mudah ditangani untuk melakukan perjalanan yang penuh dengan pertualangan. Sistem kontrol didukung dengan rem cakram kaliper empat-pot berukuran 220 mm pada bagian depan dan rem cakram kaliper dua-pot berukuran 210 mm pada bagian belakang. Suspensi depan mencakup garpu suspense naik-turun (upside down) pada bagian depan dan peredam getaran tunggal pada bagian belakang. Jarak sumbu roda yang lebih kecil dan stang yang mudah dikendalikan dengan cengkraman mumpuni dan posisi yang ideal dari sandaran kaki, serta posisi ideal dari kursi, membuat para kawula muda pencinta balap merasa nyaman dan dapat berkendara dengan efektif.

Kesimpulan


Moto Cross mengusung mesin putaran dua-tak dasar , yang menghasilkan tenaga terbaik dan didukung dengan kerangka yang ringan dan fitur dimensi cerdas, sehingga memungkinkan para pencinta motor merasakan pengalaman berkendara yang super fantastis.