• Wishlist

Ini Salah Satu Komitmen TVS di Indonesia

Ini Salah Satu Komitmen TVS di Indonesia

PT TVS Motor Company Indonesia, satu-satunya perusahaan motor dari negeri Taj Mahal yang terus eksis di tanah air. Juga salah satu pabrikan motor terbesar dan tertua di dunia ini berpartisipasi dalam ajang ‘Regional Investment Forum (RIF) 2017’ yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center, Pulau Dewata, Bali (23&24/2).


Keikutsertaan TVS dalam event yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini menjadi pembuktian komitmen perusahaan dalam membangun merek TVS, salah satunya TVS Kargo di pasar Indonesia. Menurut Rio Aditya Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia, TVS Kargo siap melayani sepenuh hati akan kebutuhan berkendara masyarakat dan dunia industri pada umumnya.


“TVS Kargo kami yakini dan kami percayai dapat menjadi salah satu solusi terbaik dan dapat diandalkan bagi para pelaku industri di RIF 2017. Dengan TVS Kargo, segala aktifitas komersial para pelaku industri yang menggunakannya akan dapat ditransportasikan secara baik dan maksimal,” papar Rio Aditya.


foto02


Booth TVS di RIF 2017


Komitmen ikut berpartisipasi dalam RIF 2017, tentunya TVS turut menghadirkan stan khusus dengan semarak warna korporatnya. Yaitu paduan dari warna biru, putih, dan merah. Semua mendominasi tampilan stan TVS di ajang lumayan bergengsi itu. TVS dalam kesempatan itu menyajikan booth dengan luas sekitar 15 meter persegi.


Dalam booth produsen motor yang telah melengkapi layanan purna jualnya lewat TVS Online Spareparts, menjangkau lebih dari 4.882 kecamatan di seluruh Indonesia ini, juga dipajang sejumlah kendaraan niaga yang baru diluncurkan. Yaitu TVS Kargo dengan tipe Open Tray. Selain itu TVS juga mendisplay salah satu motor sport andalannya, TVS Apache RTR 200.


foto03


Sebagai informasi di luar RIF 2017, seperti diketahui, TVS belum lama ini telah memperkenalkan kendaraan niaga TVS Kargo, tepatnya pada awal bulan Februari 2017. Dikatakan pabrikan asal India ini, TVS Kargo dirancang secara spesifik agar produk ini hadir sebagai motor andalan nan efisien, kuat dan serba guna.


Kehadiran TVS Kargo diharapkan mampu menyediakan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan sejumlah produk motor niaga yang sebelumnya sudah ada di pasaran. Secara spek produk, TVS Kargo telah dilengkapi dengan mesin menggunakan bensin berteknologi Duralife berkapasitas 200cc.


Mesin bensin tersebut terpasang di bagian belakang kendaraan yang telah memiliki kandungan lokal sebesar 65% di dalam komponennya. Termasuk didalamnya plastik, fabrikasi dan part aluminium. Serta mesin tersebut tersambung dan bersinergi langsung dengan sepasang roda belakang.


foto04


Hasil konfigurasi ini dikatakan pihak TVS mampu memproduksi kekuatan yang besar. Pasalnya konfigurasi tersebut secara langsung menawarkan daya tahan mesin yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang jauh lebih efisien. TVS Kargo sebagai produk niaga dipersiapkan dengan memiliki kekuatan maksimal sebesar 6.4 kW di 5.250rpm dan torsi puncak sebesar 14,95 Nm di 3.250rpm.


Kekuatan produk ini ditransimisikan dengan memanfaatkan transimisi manual, dalam kecepatan 5-speed menggunakan kopling. Hal tersebut sedikit banyaknya memberikan gambaran singkat kalau mesin motor ini sangat cocok digunakan untuk beragam aktifitas komersial seperti transportasi barang-barang dan semacamnya.


Produsen motor yang memiliki pabrik bertempat di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 300.000 unit ini, juga menawarkan program after sales yang komprehensif. TVS Kargo kiranya akan semakin dilengkapi dengan perjanjian after sales yang komprehensif.


Didalamnya termasuk 1 tahun garansi produk, 1 tahun layanan gratis termasuk didalamnya 5 kali gratis biaya servis, gratis ganti oli sebanyak 5 kali serta penggantian filter oli sebanyak 3 kali. Tak hanya itu, produsen motor yang tergabung dalam anggota Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sejak Maret 2010 ini juga memberikan garansi mesin dan kelistrikan selama setahun.


Baca juga : Ekspansi Pasar, TVS Catat Peningkatan Penjualan