TVS Perkenalkan 3 Motor Konsep di IMOS 2016

TVS Perkenalkan 3 Motor Konsep di IMOS 2016

Jakarta: Berbeda dengan pabrikan motor lainnya, PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) mendayagunakan perhelatan Indonesia Motorcyle Show (IMOS) dengan merilis 3 motor konsep di booth D, Jakarta Convention Center (JCC) hari ini (2/11). Adapun seluruh produk tersebut merupakan gambaran dari motor terbaru brand motor asal India di masa depan. Tidak hanya berbentuk matik ikut hadir juga motor sport yang mengandalkan mesin besar 310 cc.

''IMOS yang sudah beberapa kali dijalankan ini, memberikan ke TVS untuk menjalankan strategi dan pengembangan produk. Kesempatan ini kami gunakan dengan menunjukkan tiga motor konsep yang superior dari TVS. Akula 310 adalah motor yang dikembangkan dari platform BMW dan gaya serta modelnya dibuat oleh TVS. EntorQ210 ialah teknologi matik yang saat ini masih dalam tahap awal pengembangan dan X21 untuk mereka yang antusias terhadap dunia racing,” jelas V.Thiyagarajan selaku Presiden Direktur TMCI.

Akula 310

TVS AKULA 310 Bersama Model di IMOS 2016

Magnet di booth TVS ini memiliki definisi kata Hiu dalam bahasa Rusia. Motor sport ini diracik agar dapat unjuk gigi di dalam sirkuit. Alasan dari penggunaan nama tersebut rupanya ditegaskan oleh rancangan desain bodinya yang meruncing seperti predator laut dan tertanam sirkulasi udara di fairing.

Menambah kesan ganas, TVS mengenakan balutan karbon hitam di sekujur tubuh, dengan rangka trellis merah dan aluminium subframe di buritan serta knalpot racing.

Sebagai pabrik tenaga, mesin Akula 310 bervolume 313 cc. Settingan performanya disempurnakan demi kepentingan balap dan dipandu oleh transmisi manual 6-percepatan. Menariknya, depot tenaga ini dikembangkan bersama BMW Motorrad.

Platformnya dari BMW G310 dan akan dibuatkan versi produksi masalnya. Untuk debut TVS Akula dilaksanakan semester pertama tahun depan di India. Produk ini kemungkinan diproduksi di fasilitas pabrik kami di Karawang dan juga diekspor untuk memenuhi kebutuhan di kawasan ASEAN,” imbuhnya.

Perihal banderol harga Akula 310, meskipun masih menunggu keputusan produksi, TMCI memperkirakan nominalnya akan kompetitif. “Karena belum diumumkan, tetapi kami usahakan berada di bawah Rp 50 Juta. Untuk versi mass production nanti akan disesuaikan dengan spek untuk jalanan,” ungkapnya.

X21

TVS X21 Edisi Sport Apache Ada di IMOS 2016

merupakan edisi balap dari RTR 200 4V yang guratan desainnya mengadaptasi konsep balap yang dikenakan oleh TVS Racing Tim namun tetap mempertahankan aura agresif model Apache. Hal tersebut diperkuat dengan pemakaian jok single seater, silincer knalpot ganda berlapis karbon dan stang 'racy'.

Perihal performanya, mesin X21 mengusung teknologi full injection 4-katup bervolume 212,4 cc yang didukung oleh pendingin twin oil cooled. TVS mengklaim motor konsep yang pertama kali terpajang di India Auto Show 2016 dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 8,7 detik.

EntorQ 210

TVS ENTORQ hadir di IMOS 2016

Disamping X21, TVS juga memajang EntorQ 210. Genusnya merupakan premium touring skuter dengan tampilan yang berkelas. Hal tersebut tampak dari pemakaian ban tapak lebar, kapasitas bagasi yang luas, pengereman Anti-lock Braking System (ABS) sampai pemakaian koneksi smart phone.

Mengingat posisinya sebagai matik premium, pabrik tenaganya ini dibantu oleh mesin berkekuatan 212,5 cc dan dibantu oleh pendinginan cairan serta sarana pendistribusian ke roda belakang via Variomatik. Kecepatan EntorQ 210 dipercayakan sanggup melaju sampai 120 kpj.

Berlatar belakang untuk merubah gaya skuter konvensional, tim desainer TVS mengenakan tema berbeda. Mulai dari boardrest 'jetski', jok menyatu yang sporty beraksen jahitan oranye, lampu utama modern berteknologi LED, visor depan bernuansa hitam dan layar speedometer futuristik.

Baca Juga : Suzuki GSX-R150 Melakukan Debut Dunia di IMOS 2016

Model Motor TVS

  • TVS Callisto
    TVS Callisto
  • TVS Dazz
    TVS Dazz
  • TVS Apache RTR 200 4V
    TVS Apache RTR 200 4V
  • TVS Neo XR
    TVS Neo XR
  • TVS Rockz
    TVS Rockz
  • TVS Max 125
    TVS Max 125
  • TVS Max 125 Semi Trail
    TVS Max 125 Semi Trail
Motor TVS

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor TVS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor TVS