• Wishlist

Toyota ViRA Konsep Akan Dipamerkan di Tokyo Auto Salon 2016

JAKARTA: Ajang Tokyo Auto Salon 2016 yang akan datang tampaknya telah membarakan semangat para pabrikan mobil, dan mereka pun telah mengkonfirmasikan rencana kehadiran mereka dengan membawa konsep baru dan versi produksi besutan mereka. Pabrikan mobil Jepang ternama pun tak ketinggalan, dan merangkul peluang ini untuk memamerkan kendaraan konsep terbarunya – Toyota ViRA, selama 3 hari pameran tersebut. Tokyo Auto Salon 2016 ini merupakan pameran mobil megah pertama di tahun ini, di mana tidak ada satupun pabrikan mobil yang bakal melewatkan kesempatan tersebut, dan Toyota sebagai pemimpin dunia dalam segmen mobil yang selalu ingin mengibarkan nama besarnya di berita-berita utama, tentunya tidak akan melewatkan peluang ini dengan sia-sia. Mobil Toyota Konsep terbaru yang diusung ini merupakan sebuah crossover yang telah mengalami berbagai modifikasi sebelum akhirnya dipersiapkan sebagai versi produksi. Sebelumnya, Toyota Corolla terbaru memang sempat terintai kamera sewaktu uji pengendaraan dalam selubung kamuflase. Di sisi lain, Toyota Kijang Innova 2016 baru juga telah diluncurkan pada tanggal 23 November 2015, dan selanjutnya Toyota Fortuner 2016 baru juga akan langsung mengaspal di bumi Indonesia pada tanggal 23.

Vira Gambar

Mobil Toyota Crossover baru ini akan mengusung gaya futuristik dua-pintu. Dengan besutan eksteriornya, mobil ini dijuluki sebagai blasteran yang ditempatkan diantara Toyota Yaris atau Vitz dengan Toyota RAV4. Toyota ViRA tidak hanya menyerupai kedua kendaraan ini, namun namanya pun merupakan perpaduan antara Vitz dan RAV4. Mobil baru ViRA Konsep ini mengusung struktur kompak dengan bentuk dinamis yang mampu memberikan daya tarik bagi para kawula muda. Fasia berlekuk tajam yang dibesut konsep ini juga mampu menyiratkan mobil super pada umumnya. Bila membahas lebih lanjut mengenai gayanya, mobil ini memiliki lampu-lampu utama menakjubkan dan rim yang sama dengan yang tersemat dalam mobil Toyota Konsep terbaru, demi memberikan identitas baru pada kendaraan Toyota ini.

Sejauh ini belum ada pengumuman ataupun gambar yang disebarkan pabrikan Toyota mengenai kabin mobil baru tersebut, jadi anda pun masih harus menerka-nerka keindahannya. Mobil terbaru Toyota konsep ini mengusung garis atap miring ke bawah dengan warna hitam, injakan sisi, alur-alur elok dan spatbor tajam, sehingga memastikan elemen kedinamisan tersebut memenuhi aspek interiornya. Spesifikasi mobil elok baru ViRA konsep ini memang belum diungkapkan hingga sekarang dan para penggemar mobil masih harus rela menunggu hingga beberapa hari lagi. Namun jika spekulasi para pakar dapat dipercaya, maka mobil terbaru Toyota Konsep ini bakal disarati dengan mesin bertenaga-listrik yang mampu memberikan efisiensi mumpuni dengan emisi karbon rendah.

Baca Juga: Lebih Toyota Mobil akan menggelar di Coming 2 Tahun