jakarta-selatan
kali dibagikan

Suzuki Donasikan APV Ambulans Untuk Puskesmas Terpencil

  • 12 Nov, 2018
  • 755 Kali Dilihat

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mendonasikan ambulans berbasis Suzuki APV bagi puskesmas daerah terpencil. Itu dilakukan sebagai bagian kepedulian SIS dalam mendukung Hari Kesehatan Nasional pada 12 November. Suzuki APV SGX Ambulance VIP, diberikan kepada pemenang kompetisi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) 2018.



Ambulans diberikan ke Puskesmas Sungai Apit, Kecamatan Siak Riau, yang memenangkan juara pertama kompetisi FKTP 2018 kategori Kawasan Terpencil. Sedang juara lain, lima mendapat motor Suzuki Smash FI. Puskesmas Balinggi di kabupaten Parigi Moutong dan puskesmas Pendeuy di kabupaten Garut, berurutan menempati posisi kedua dan ketiga kategori Kawasan Terpencil. Juara lain yang mendapat motor, Puskesmas Kaliwiro di Wonosobo dalam kategori Kawasan Pedesaan, Puskesmas Kecamatan Koja kategori Kawasan Perkotaan dan Klinik Pratama St. Carolous pada kategori Puskesmas Inovasi.


Menurut 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, donasi APV ambulans dilakukan setiap tahun sebagai kerja sama dengan Kementerian Kesehatan. "Setiap masyarakat Indonesia berhak mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Untuk itu, berkaitan dengan Hari Kesehatan Nasional, kami mendonasikan satu unit Suzuki APV ambulans dan lima motor Suzuki Smash FI. Donasi ini merupakan kerja sama kami dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah berlangsung sejak tiga tahun lalu," ungkap Surya dalam pernyataan resmi rilis media.


Sejak 2015, SIS rutin mendonasikan produk kendaraan sebagai penunjang pelayanan kesehatan. Tahun ini dipilih APV karena kabinnya dinilai lapang. APV itu kemudian dimodifikasi untuk melengkapi kebutuhan medis dan ditambah sirine. Ada juga fitur tect body dan dual SRS airbags sebagai penjamin keselamatan pengemudi dan pasien dalam APV SGX Ambulance VIP.


Selain berdonasi mobil ambulans dan motor, Suzuki juga kembali membuka program APV Ambulance Campaign. Program itu termasuk layanan purnajual berupa pemeriksaan 23 bagian mobil serta penggantian oli dan filter oli, yang bisa dilakukan gratis di seluruh diler resmi Suzuki sampai 30 Noveber 2018. Program yang sudah berlangsung sejak 2016 itu, ditujukan bagi instansi Dinas Kesehatan yang sudah memiliki APV ambulans berpelat merah. Hingga saat ini, APV Ambulance Campaign telah menangani 2.600 unit APV ambulans. Sedang tahun ini, targetnya 2.000 unit APV ambulans bisa ditangani.


"Kami berterima kasih atas apresiasi dan kesempatan yang diberikan Kementerian Kesehatan kepada Suzuki. Semoga dengan adanya donasi dan program yang kami berikan dapat berdampak positif serta memotivasi FKTP daerah lain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia." tutup Setiawan. (Tom/Odi)


Baca Juga: Suzuki APV Buatan Indonesia Laku di 89 Negara

Harga dan Promo Varian APV Arena

  • GL MT | Rp 192 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 38 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Blind Van | Rp 153 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 38 Juta
    Angsuran Rp 3 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GX MT | Rp 205 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 41 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • SGX MT | Rp 208 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 42 Juta
    Angsuran Rp 4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Suzuki APV Arena

Lihat video terbaru Suzuki APV Arena untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi