New MG HS 2023 Punya 3 Varian, Ini Detailnya

New MG HS 2023 Punya 3 Varian, Ini Detailnya
Contents
Baca SelengkapnyaSembunyikan

 

KEY TAKEAWAYS

  • Perbedaan paling signifikan ada di trim atas Magnify i-Smart

    Karena punya peranti ADAS plus teknologi i-Smart yang sudah ada sebelumnya
  • MG HS dipersolek dengan tampang baru dan makin canggih. Pilihan variannya ada 3. Paling menarik tentu trim teratas yang telah dilengkapi peranti ADAS. Berkendara sudah ibarat semi otonom. Selain nyaman juga menambah rasa aman berkendara. Bagaimana dengan tipe lain, apa saja perbedaannya. 

    Yang jelas semua varian New MG HS ditenagai mesin serupa. Di balik kap terpasang enjin DOHC 4 silinder Turbo TGI berkapasitas 1.490cc. Output tercipta mencapai 159,7 hp yang keluar di putaran 5.600 rpm. Sementara momen puntir tertinggi 250 Nm sejak 1.700 rpm hingga 4.400 rpm. Nilai segitu dapat beradu dengan berbagai model lain di pasaran. Seluruh energi disalurkan ke roda lewat sistem transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7-speed. Pemindah gigi ini memiliki karakter cepat sehingga laju meningkat signifikan dalam tempo singkat.

     

    Active

    Varian termurah adalah Active, dibanderol Rp455.800.000. Nilai segitu memiliki kelengkapan terbilang mumpuni. Eksterior dipasangkan pencahayaan depan model proyektor LED. Teknologi sama diterapkan pada Daytime Running Light, sein dan lampu belakang. Headlamp memiliki fungsi pengaturan sudut pancaran dan fungsi Auto On-Off. Spion varian bawah dapat dilipat secara elektrik sehingga memudahkan pengguna. Fungsionalitas eksterior turut didukung rear defogger, roof rail dan spoiler senada bodi.

    Kaki-kaki menggunakan pelek 17 inci berbalut berbalut ban 215/60. Desain atraktif pelek memperlihatkan sistem pengereman di belakangnya. Sektor depan memakai jenis cakram berventilasi dengan kaliper merah, sementara belakang solid disc brake.

    Untuk memasuki kabin MG HS varian Active sudah memanfaatkan Smart Key, jadi lebih praktis. Begitu pula menyalakan mesin lewat tombol push start. Interior memancarkan nuansa elegan dan mewah. Pada Activate kelir didominasi hitam. Di mana banyak penggunaan material kulit. Dasbor tanpa pernak-pernik kompleks dipasangkan head unit 10,1 inci yang dapat terhubung ke smartphone menggunakan bluetooth atau kabel USB. Keluaran suara multimedia dimaksimalkan lewat 4 speaker terpasang di berbagai sisi kabin.

    Pada area pengemudi, setir memiliki steering switch untuk mengatur head unit. Informasi terkait kendaraan disajikan lengkap lewat layar 12,3 inci. Akomodasinya mendukung berbagai karakter tubuh pengemudi lewat pengaturan jok 6 arah. Ini masih ketambahan penyetelan kemudi berupa telescopic dan tilt. Khusus penumpang depan dibuat 4 arah. Sektor belakang kursinya dapat dilipat dengan porsi pembagian 60:40, guna memaksimalkan ruang bagasi.

    Sistem penyejuk udara sayangnya tak memiliki fungsi dual zone otomatis. Walau begitu, penumpang belakang tetap dapat menikmati udara dingin berkat blower di bawah. Kabin pun terjaga kebersihannya karena penyaring udara PM 2.5.

    Gadget canggih tetap tersedia pada varian terbawah HS. Rem tangan sudah mengusung Electronic Parking Brake, lengkap dengan Auto Vehicle Hold. Sistem pengamanan saat bermanuver meliputi, ABS, Electronic Brake Assist, Curver Brake Control, Electronic Differential System, Stability Control System dan Traction Control System. Jalan dengan sudut besar pun bisa dilalui dengan percaya diri karena ditunjang Hill Start Assist System dan Hill Descent Control System.

    Fitur safety lainnya yakni Motor Control Slide Retainer, Anti Rolling Program, Emergency Stop Signal, kamera belakang dan sejumlah airbag (depan, samping dan tirai). Penguncian pintu terjadi secara otomatis berdasarkan kecepatan kendaraan. Lalu ada Follow Me home Light dan ISOFIX. Sayangnya perangkat pintar pengguna sensor seperti Lane Assist tak dimilikinya.

    Baca Juga: Selisik Mobil Hybrid MG VS HEV yang Masuk Indonesia Tahun Depan

    New MG HS

    Ignite

    Berada di tengah, harga varian Ignite Rp499.800.000. Pada dasarnya ia memiliki kelengkapan sama seperti Active, tapi terdapat penambahan. Pelek misalnya, punya pola sama tapi ukurannya 18 inci bermotif Rotating Tomahawk dan dibungkus karet bundar 235/50. Pada eksterior terpasang panoramic sunroof dan antena sirip hiu. Pembukaan pintu bagasi juga lebih praktis karena diatur secara elektrik. Kesan eksklusif diciptakan lewat Welcome Light.

    Area kabin lebih mentereng berkat kelir Nautical Blue Yatch, hitam dan putih. Nuansanya juga lebih sporty. Ketika memasuki interior, pengguna disambut ambient light di berbagai sisi. Model joknya bucket sehingga lebih melekat ke pengemudi dan penumpang depan. Pembeda lainnya adalah spion tengah yang punya fungsi otomatis dan AC Automatic Dual Zone. Kenyamanan makin sempurna lantaran jumlah speaker terhubung ke head unit 10,1 inci sebanyak 6 buah.

    Tingkat keamanan HS Ignite lebih mumpuni karena ketambahan Blind Spot Detection. Perpindahan jalur lebih aman. Rasa praktis juga ditingkatkan melalui keberadaan Cruise Control, meski tak bersifat adaptif.

     

    Magnify i-Smart

    Ia merupakan tipe tertinggi yang dipatok Rp545.800.000. Seluruh kelengkapan varian Ignite dimilikinya. Namun, nilai lebihnya terbilang signifikan. Pengemudi makin seru berkendara karena dapat memindahkan gigi dengan menjentikkan jari ke paddle shifter. Kemudahaan di jalan bebas hambatan ditopang Cruise Control yang bersifat adaptif. Mobil secara pintar mengatur kecepatan mengikuti kendaraan di depan.

    Keamanan diperkuat Tire pressure Monitor System agar dapat mengetahui tekanan ban. Kemudian kamera 360 All Around View yang memudahkan proses parkir maupun melewati jalan sempit. Bila pembukaan pintu bagasi Active dan Ignite secara elektrik, tipe tertinggi sudah otomatis alias Power Lift Gate.

    Radar dan sensor terpasang pada Magnify i-Smart, sehingga mengizinkan penyematan sistem Advanced Driver Assistance System (ADAS). Terdiri dari Forward Collision Warning (FCW), Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keep Assist (LKA), Lane Change Assist (LCA), Intelligent High Beam Control (IHC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Detection (BSD).

    i-Smart bukan sekadar embel-embel belaka. Ia merupakan gabungan dari berbagai fitur berteknologi tinggi. ADAS sendiri merupakan bagiannya. Selain itu ada Smart Check yang menghubungkan mobil dengan smartphone. Pengguna bisa mengontrol fungsi kendaraan seperti membuka dan mengunci pintu, menyalakan mesin sampai mencari keberadaan mobil.

    Lalu ada Smart Command. Pertama voice command yang membuat pengguna dapat mengatur fitur lewat perintah suara. Mulai dari menjawab panggilan telepon, mengatur frekuensi radio, temperature AC hingga buka-tutup sunroof. Kemudian fungsi ini dapat menjadikan smartphone sebagai kunci digital melalui aplikasi. Selanjutnya Smart Connect yang menjadikan kendaraan layaknya bank data, karena dapat menampilkan cuaca dan peta secara real time, memutar music online dan memberikan informasi tempat menarik untuk dikunjungi.

    Perlu diketahui ketiga varian tetap mendapatkan warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Pengguna MG HS juga disokong fasilitas roadside assistance, call center 24 jam hingga penggantian mobil bila perbaikan memakan waktu lama. Jadi pilih mana? (HFD/ODI)

     

    Baca Juga: New MG HS 2023 Dirilis dengan Fitur Semi Otonom

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil MG

    • MG ZS
      MG ZS
    • MG 5 GT
      MG 5 GT
    • MG 4 EV
      MG 4 EV
    • MG HS
      MG HS
    • MG VS HEV
      MG VS HEV
    • MG ZS EV
      MG ZS EV
    • MG Maxus 9
      MG Maxus 9
    • MG ES
      MG ES
    Harga Mobil MG

    Jangan lewatkan

    Promo MG HS, DP & Cicilan

    • HS Activate DP Rp 73,76 Juta Angsuran Rp 10,09 Juta x 60 Bulan Rp 460,8 Juta OTR Lihat Promo
    • HS Ignite DP Rp 81,66 Juta Angsuran Rp 11,1 Juta x 60 Bulan Rp 504,8 Juta OTR Lihat Promo
    • HS Magnify I-Smart DP Rp 87,66 Juta Angsuran Rp 11,96 Juta x 60 Bulan Rp 550,8 Juta OTR Lihat Promo

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang
    • MG 3
      MG 3
      Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • MG Gloster
      MG Gloster
      Rp 628,17 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan

    Video Mobil MG HS Terbaru di Oto

    Oto
    • Jajal New MG HS, Kini Punya Wajah Baru dan Fitur Berlimpah
      Jajal New MG HS, Kini Punya Wajah Baru dan Fitur Berlimpah
      20 Feb, 2023 .
    • MG HS Magnify i-Smart | Boyong Teknologi Canggih dengan Harga Atraktif | First Impression
      MG HS Magnify i-Smart | Boyong Teknologi Canggih dengan Harga Atraktif | First Impression
      07 Jun, 2021 .
    • MG HS | Nuansa & Rasa
      MG HS | Nuansa & Rasa
      09 Mar, 2021 .
    • MG HS | First Impression | SUV Mewah, Berapa Harganya? | OTO.com
      MG HS | First Impression | SUV Mewah, Berapa Harganya? | OTO.com
      20 Oct, 2020 .
    Tonton Video Mobil MG HS

    Bandingkan & Rekomendasi

    MG HS
    MG HS
    Rp 460,8 - 550,8 Juta
    Harga MG HS
    Suzuki Jimny
    Suzuki Jimny
    Rp 447,4 - 464 Juta
    Harga Jimny
    Kia Seltos
    Kia Seltos
    Rp 342,5 - 446,5 Juta
    Harga Seltos
    Mazda CX-3
    Mazda CX-3
    Rp 399,9 - 495,5 Juta
    Harga Mazda CX-3
    Nissan Kicks e-Power
    Tenaga 160
    101
    138
    109
    81
    Torsi 250 Nm
    130 Nm
    242 Nm
    144 Nm
    103 Nm
    Power Steering Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    AC Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Anti Lock Braking System Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Kantong Udara Pengemudi Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Airbag Penumpang Depan Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Adjustable Seats Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Headrest Kursi Belakang Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Ya
    Bandingkan Sekarang

    Tren SUV

    • Yang Akan Datang
    • VinFast VF 6
      VinFast VF 6
      Rp 344,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • VinFast VF 7
      VinFast VF 7
      Rp 544,98 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • MG 3
      MG 3
      Rp 203,04 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Agu, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Mercedes Benz EQE SUV
      Mercedes Benz EQE SUV
      Rp 1,222 Milyar Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Neta U
      Neta U
      Rp 463,76 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Jul, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    • Haval Jolion
      Haval Jolion
      Rp 442,21 Juta Perkiraan Harga Jakarta Selatan
      Perkiraan Diluncurkan Sep, 2024 Kabari Saya Saat Diluncurkan
    Mobil SUV Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG HS dari Carvaganza

    •  Ini Dia Bekal Andalan New MG HS Ikut Perang SUV Tanah Air
      Ini Dia Bekal Andalan New MG HS Ikut Perang SUV Tanah Air
      Alvando Noya, 30 Jan, 2023
    • New MG HS Banyak Fitur Baru Menggoda, Ini Perbandingannya dengan Wuling Almaz
      New MG HS Banyak Fitur Baru Menggoda, Ini Perbandingannya dengan Wuling Almaz
      Setyo Adi, 27 Jan, 2023
    • New MG HS Meluncur di Indonesia, Dapat Facelift Tampilan dan Fitur Semi Otonom
      New MG HS Meluncur di Indonesia, Dapat Facelift Tampilan dan Fitur Semi Otonom
      Setyo Adi, 25 Jan, 2023
    • VIDEO: Yuk Mudik Bareng MG HS, Perjalanan Eksplorasi Wisata dan Performa dari Jakarta ke Surabaya
      VIDEO: Yuk Mudik Bareng MG HS, Perjalanan Eksplorasi Wisata dan Performa dari Jakarta ke Surabaya
      Wahyu Hariantono, 30 Apr, 2022
    • 10 Fakta Menarik MG HS i-Smart, SUV Yang Cocok Untuk Mudik
      10 Fakta Menarik MG HS i-Smart, SUV Yang Cocok Untuk Mudik
      Alvando Noya, 27 Apr, 2022

    Artikel Mobil MG HS dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature
    • MG HS Facelift 2023 Termurah Rp455,8 Juta Selengkap Apa?
      MG HS Facelift 2023 Termurah Rp455,8 Juta Selengkap Apa?
      Anjar Leksana, 27 Jan, 2023
    • MG Motor Indonesia Rilis HS Facelift 2023, Pesaing Wuling Almaz RS
      MG Motor Indonesia Rilis HS Facelift 2023, Pesaing Wuling Almaz RS
      Anjar Leksana, 25 Jan, 2023
    • MG HS Facelift Sudah Terlihat di Indonesia Masih Berselimut Kamuflase
      MG HS Facelift Sudah Terlihat di Indonesia Masih Berselimut Kamuflase
      Setyo Adi, 08 Sep, 2022
    • Nikmatnya Mudik ke Surabaya Bareng MG HS i-Smart
      Nikmatnya Mudik ke Surabaya Bareng MG HS i-Smart
      Rizki Satria, 27 Apr, 2022
    • MG HS Dark Midnight Edition Hanya Dijual 100 Unit, Ini Keistimewaannya
      MG HS Dark Midnight Edition Hanya Dijual 100 Unit, Ini Keistimewaannya
      Anjar Leksana, 08 Apr, 2022
    • First Drive MG HS Magnify i-Smart: Coba Memikat Lewat Teknologi
      First Drive MG HS Magnify i-Smart: Coba Memikat Lewat Teknologi
      Ahmad Karim, 28 Mei, 2021
    • MG HS Ignite: Label Harga Murah Bukan Berarti Inferior
      MG HS Ignite: Label Harga Murah Bukan Berarti Inferior
      Ahmad Karim, 27 Nov, 2020
    • 7 Alasan Ini Membuat MG HS Ignite Layak Dipinang
      7 Alasan Ini Membuat MG HS Ignite Layak Dipinang
      Ahmad Karim, 05 Des, 2020
    • MG HS Dijual Mulai Rp 369,8 Juta, Apa Bedanya dengan Almaz dan Glory i-Auto
      MG HS Dijual Mulai Rp 369,8 Juta, Apa Bedanya dengan Almaz dan Glory i-Auto
      Raju Febrian, 14 Agu, 2020

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*