Mitsubishi Triton Tampil Lebih Segar dan Sudah Memenuhi Standar Euro4

Mitsubishi Triton Tampil Lebih Segar dan Sudah Memenuhi Standar Euro4

Regulasi emisi diesel Euro4 yang dihadirkan pemerintah membuat produsen kendaraan turut menyesuaikan berbagai produknya. Salah satunya dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales indonesia (MMKSI) yang dikenal dengan produk-produk bermesin dieselnya.

KEY TAKEAWAYS

  • Penyegaran Mitsubishi Triton

    Selain mesin standar EURO4, Triton juga mendapat minor change
  • Harga Mitsubishi Triton

    Mulai Rp278,55 juta sampai yang tertinggi Rp496,8 juta
  • Setelah sebelumnya menghadirkan perkenalan Pajero Sport dengan mesin spesifikasi Euro4, MMKSI mengumumkan pembaruan pada model lainnya. Mitsubishi mengumumkan, Triton model pick up kabin tunggal dan ganda, kini hadir dengan mesin spek Euro4. Penjualan penyegaran produk ini sebenarnya sudah dimulai sejak 18 Mei 2022 lalu. Langkah ini tidak lain untuk mematuhi regulasi pemerintah Indonesia terkait standar emisi.

    Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI mengungkapkan, sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2002 lalu, Triton telah dikenal dan menjadi model small pickup andalan bagi masyarakat Indonesia untuk menemani aktivitas konsumen di berbagai bidang usaha dan bisnis, hobi serta gaya hidup. Triton dikenal karena keandalan dan ketangguhannya serta ketersediaan dan kemudahan mendapatkan layanan perawatan dan suku cadang di Indonesia.

    triton

    Nakamura menjelaskan, atas komitmen Mitsubishi Motors untuk mematuhi regulasi di setiap negara operasi distributor, kini Triton yang dijual kepada konsumen di Indonesia memenuhi standar emisi Euro4. Ini termasuk pada model L300 yang legendaris.

    Baca juga: Inikah Wujud Hyundai Stargazer yang Siap Lawan Avanza, Xenia, Xpander dan Ertiga?

    “Dengan ini, maka seluruh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar Euro4 dan dapat berkontribusi terhadap emisi gas buang dengan standar yang lebih tinggi,” ucap Nakamura dalam keterangannya, Jumat (17/6/2022).

    Mitsubishi Triton menggunakan mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) dengan spesifikasi Euro4. Keduanya dilengkapi dengan fitur intercooler dan turbocharger direct injection diesel yang menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 ps pada putaran 3.500 rpm dan torsi maksimum hingga 430 Nm pada putaran 2.500 rpm.

    triton

    Selain penyegaran pada mesin, Triton juga mendapatkan penyegaran tampilan untuk menegaskan kesan tangguh dan kokoh miliknya. Beberapa ubahan eksterior yang disematkan antara lain nuansa hitam pada tampilan luar pada black paint radiator grille, black paint door mirror, black paint outer door handle, black paint front under garnish, black paint rear gate handle, black paint headlamp garnish, black paint side step dan black paint step bumper.

    Tambahan lain, Mitsubishi telah menyiapkan informasi panduan pada owners manual dan service booklet yang dilengkapi di setiap pembelian mobil baru. Panduan pada owners manual dan service booklet untuk konsumen Triton telah menyertakan informasi dan sangat merekomendasikan penggunaan bahan bakar berspesifikasi Euro4 berlabel diesel EN590 atau diesel untuk mesin Euro4 denngan kandungan cetane 51 atau lebih tinggi dan kandungan sulfur kurang dari 50 ppm.

    Sisi layanan purna jual, konsumen Triton akan mendapatkan kemudahan layanan servis Mitsubishi dengan beragam keuntungan. Mitsubishi menawarkan garansi kendaraan selama 100.000 kilometer atau tiga tahun, garansi battery selama 20.000 kilometer atau 1 tahun dan garansi perawatan berkala selama 40.000 kilometer atau 2 tahun.

    triton

    Mitsubishi Motors Corp sendiri telah merumuskan visi dan misi perusahaan untuk mencapai pertumbuhan yang sejalan dan kelestarian alam secara berkelanjutan. Komitmen Mitsubishi ini diperlihatkan lewat aktivitas tanggung jawab perusahaan, kepatuhan pada regulasi, dan pengembangan untuk model kendaraan listrik secara massal sejak 2009.

    Mitsubishi Triton ditawarkan dalam beberapa varian. Triton GLX HR MT Single Cab 2WD ditawarkan di angka Rp278,55 juta. Model Triton HDX Single Cab 4WD seharga Rp363,35 juta. Triton HDX Double Cab 4WD di angka Rp407,45 juta, Triton GLS MT Double Cab 4WD di angka 428,5 juta. Masih ada varian Exceed MT Double Cab 4WD seharga Rp463,75 juta dan varian termahal Ultimate AT double cab 4WD seharga Rp496,8 juta. (Sta/Tom)

    Baca juga: Ketahuan! Mitsubishi Daftarkan Rancangan Desain Paten Xpander Cross Facelift

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Mitsubishi Triton

    Model Mobil Mitsubishi

    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    • Mitsubishi Xpander Cross
      Mitsubishi Xpander Cross
    • Mitsubishi Outlander PHEV
      Mitsubishi Outlander PHEV
    • Mitsubishi Colt
      Mitsubishi Colt
    Mobil Mitsubishi

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Mitsubishi Triton Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Mitsubishi Triton

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Pickup Truck

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Mitsubishi Triton dari Carvaganza