Membaca Peluang Volkswagen T-Cross Diproduksi di Indonesia

Membaca Peluang Volkswagen T-Cross Diproduksi di Indonesia

Volkswagen T-Cross jadi produk terbaru VW di Indonesia. SUV kompak ini melengkapi model Tiguan Allspace dan Polo yang sebelumnya ditawarkan untuk penggemar VW di Tanah Air.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga VW T-Cross 1.0 turbo

    Dibanderol Rp488 juta on the road Jakarta
  • Mesin VW T-Cross

    Menggendong mesin 999 cc turbocharged, bertenaga 115 hp @ 5.000-5.500 rpm dan torsi puncak 178 Nm @ 1.700- 4.500 rpm
  • VW T-Cross 1.0 turbo produk impor

    Diproduksi di pabrik India dan diimpor ke Indonesia
  • T-Cross sendiri dibanderol Rp 488 juta on the road DKI Jakarta. Harga yang terbilang premium ini sesuai dengan target kelas yang dituju yakni SUV kompak premium. Namun jika dibandingkan dengan model lainnya termasuk cukup mahal untuk sekelas SUV kompak.

    Mengingat PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku ATPM VW di Indonesia memiliki fasilitas produksi di Cikampek, apakah ada kemungkinan produk ini diproduksi di Indonesia? Menanggapi pertanyaan ini Head of Sales PT GMM Ahmad Badawi mengungkapkan pihaknya tentu memikirkan kemungkinan produksi lokal tersebut, namun untuk saat ini hal tersebut belum bisa dilakukan.

    "Untuk VW T-Cross pasti ke depan kita memikirkan untuk bisa diproduksi lokal dengan harapan harganya bisa kompetitif lagi," ucap Ahmad di sela peluncuran T-Cross secara virtual, Rabu (23/2/2022) lalu.

    Volkswagen T-Cross

    Pabrik PT GMM di Cikampek tersebut sudah melakukan perakitan untuk model Tiguan Allspace. VW T-Cross sendiri saat ini didatangkan secara utuh alias CBU langsung dari India. Ahmad mengungkapkan meski didatangkan dari India, kualitas T-Cross sebagai merek Jerman sudah pasti terjamin melalui kontrol dan pengecekan ketat.

    "Walau dirakit di India, kita tetap mengutamakan kualitas dan dalam pengontrolan oleh VW AG sehingga kualitasnya sama dengan negara asal," ucap Ahmad.

    Bagi calon konsumen yang menginginkan SUV terbaru VW ini, cukup menunggu satu bulan waktu inden karena produk ini dibuat di India. Pemesanan sudah bisa dilakukan sejak peluncurannya beberapa waktu lalu.

    Baca juga: VW T-Cross 1.0 Turbo Dijual Rp 488 Juta, Ini Harga Deret Lawannya di Indonesia

    Volkswagen T-Cross

    Di atas kertas, mesin tiga silinder 999 cc TSI menghasilkan tenaga 115 hp pada putaran 5.000 sampai 5.500 rpm dengan torsi mencapai 178 Nm pada putaran 1.700 sampai 4.500 rpm. Mesin ini identik dengan Taigun India yang di sini hadir dengan spesifikasi Euro 4 dan penggerak roda depan.

    Soal fitur keselamatan, T-Cross dilengkapi dengan perangkat keselamatan seperti electronic stabilization program (ESP), multi collision brake, enam airbag di seluruh kabin termasuk tirai, hill hold control, tyre pressure monitoring system dan park distance control dan kamera belakang. Masih ada rain and light sendor, fog lamp dengan static cornering lamp, 3 point seat belet, ISOFIX dan rear deffoger serta rear wiper. Masih ada KESSY Electronic locking & Starting System, start stop button, dan cruise control system.

    T-Cross ditawarkan dalam pilihan enam warna menarik yakni wild cherry red, curcuma yellow, candy white, reflex silver, carbon steel grey dan rising blue. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan, T-Cross akan mendapatkan garansi servis satu tahun gratis melengkapi garansi dua tahun dan garansi servis dua tahun sebagai layanan wajib yang diberikan. (Sta/Raju)

    Baca juga: Simak Deret Fitur yang Ditawarkan SUV Baru VW T-Cross Seharga Rp488 Juta

     

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Jelajahi Volkswagen T-Cross

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Bandingkan & Rekomendasi

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature