Simak Deret Fitur yang Ditawarkan SUV Baru VW T-Cross Seharga Rp488 Juta

Simak Deret Fitur yang Ditawarkan SUV Baru VW T-Cross Seharga Rp488 Juta

Volkswagen (VW) T-Cross resmi diperkenalkan di Indonesia, Rabu (23/2/2022). SUV kompak ini diperkenalkan PT Garuda Mataram Motor (GMM) dan ditawarkan dengan satu varian di harga Rp488 juta on the road Jakarta. Lantas apa saja yang ditawarkan T-Cross untuk pasar SUV kompak premium di Indonesia ini?

KEY TAKEAWAYS

  • Harga VW T-Cross 1.0 turbo

    Dibanderol Rp488 juta on the road Jakarta
  • Pilihan warna VW T-Cross 1.0 turbo

    Opsi termasuk wild cherry red, curcuma yellow, candy white, reflex silver, carbon steel grey dan rising blue
  • Mesin VW T-Cross

    Menggendong mesin 999 cc turbocharged, bertenaga 115 hp @ 5.000-5.500 rpm dan torsi puncak 178 Nm @ 1.700- 4.500 rpm
  • Tidak ada informasi yang berbeda dari apa yang didapat Oto.com sebelumnya. T-Cross didatangkan secara utuh dari India yang di sana dijual dengan nama VW Taigun. Varian yang hadir menggunakan mesin 1.0L dengan transmisi otomatis enam percepatan.

    Volkswagen T-Cross

    Di atas kertas, mesin tiga silinder 999 cc TSI menghasilkan tenaga 115 hp pada putaran 5.000 sampai 5.500 rpm dengan torsi mencapai 178 Nm pada putaran 1.700 sampai 4.500 rpm. Mesin ini identik dengan Taigun India yang di sini hadir dengan spesifikasi Euro 4 dan penggerak roda depan.

    Soal dimensi, berada di segmen SUV kompak dengan konfigurasi 5-seater. T-Cross memiliki panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm, tinggi 1.612 mm dan jarak sumbu roda sejauh 2.651 mm. Kaki-kakinya menggunakan pelek berukuran 17 inci dengan ban 20-5/55 R17 yang membuat ground clearance T-Cross menjadi 188 mm dengan radius putar sejauh 5,05 meter. Meski berdimensi ringkas, T-Cross menawarkan ruang bagasi sebesar 385 liter dan mampu dimaksimalkan menjadi 1.405 liter dengan pelipatan jok. Sementara kapasitas tangki bahan bakarnya bisa menampung sampai 50 liter.

    T-Cross 1.0 TSI

    Baca juga: VW T-Cross 1.0 Turbo Dijual Rp488 Juta, Ini Harga Deret Lawannya di Indonesia

    Tampilan eksterior, T-Cross masih memiliki garis desain dengan produk VW lainnya seperti Tiguan. Arah desainnya khas SUV Eropa yang minimalis, memiliki garis tegas berotot namun juga tetap terlihat stylish. Penggunaan garis horizontal berdesain tiga dimensi pada grille depan yang dikombinasikan dengan lampu utama LED DRL membuat SUV ini tampil modern. Profil sampingnya juga elegan dengan garis di sisi samping bodi hingga ke area stoplamp LED berbentuk huruf C. Tampil memanjang mempertegas bagian belakang yang kuat. Membuat kesan menyatu dari depan ke belakang.

    T-Cross merupakan produk SUV kedua setelah Tiguan Allspace yang ditawarkan di Indonesia. Produk ini menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) A0 IN. Platform ini digunakan untuk memperoleh pemenuhan persyaratan emisi yang bisa digunakan untuk beragam produk lainnya. Di atas kertas, VW mengklaim penggunaan platform ini bersama dengan mesin 1.0L TSI dan transmisi otomatis enam percepatan mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar hingga 16,44 kilometer per liter.

    Volkswagen T-Cross

    Masuk ke dalam, interior T-Cross menawarkan desain premium khas produk Eropa. Dasbornya hadir dengan garis tegas dipadukan dengan pewarnaan two tone. Dipermanis nuansa kabinnya dengan ambient lighting berwarna putih, membuat kesan futuristik terasa kental. Untuk kenyamanan, disematkan penggunaan bahan kulit di beberapa bagian seperti lingkar kemudi termasuk jok yang memiliki fitur ventilasi udara.

    Soal kelapangan, berkat penggunaan platform baru serta jarak sumbu roda yang cukup besar membuat interiornya terasa lapang dan leluasa. Duduk di baris kedua dengan lantai rata menyuguhkan posisi nyaman dan lapang bagi penumpang tengah. Belum lagi hadirnya sun roof membuat suasana kabin lebih mewah.

    Sentuhan modern hadir pada meter cluster dengan layar berukuran 8 inci berdesain futuristik. Untuk head unit, memakai layar sentuh berukuran 10 inci dengan kemampuan koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Fitur lainnya yang hadir adalah wireless charging untuk kemudahan pengisian daya, empat port pengisian daya USB serta keyless entry dengan start stop system untuk kemudahan berkendara. Pengaturan AC menggunakan sentuhan smart touch digital untuk mengatur suhu dan semburan anginnya.

    Volkswagen T-Cross

    Penjamin keselamatan, T-Cross dilengkapi dengan perangkat  seperti electronic stabilization program (ESP), multi collision brake, enam airbag di seluruh kabin termasuk tirai, hill hold control, tyre pressure monitoring system dan park distance control dan kamera belakang. Masih ada rain and light sendor, fog lamp dengan static cornering lamp, 3 point seat belet, ISOFIX dan rear deffoger serta rear wiper. Masih ada KESSY Electronic locking & Starting System, start stop button, dan cruise control system.

    Calon konsumen yang mengidamkan fitur T-Cross yang ada di Eropa memang harus gigit jari. T-Cross yang tiba saat ini belum dilengkapi fitur keselamatan ADAS yang terdiri dari lane assist, high beam assist, blind spot sensor, parking distance control dan Adaptive cruise control sudah menjadi standar.

    Bagi penggemar VW, sudah pasti hadirnya T-Cross menjadi salah satu model yang dilirik. T-Cross ditawarkan dalam pilihan enam warna menarik yakni wild cherry red, curcuma yellow, candy white, reflex silver, carbon steel grey dan rising blue.

    Volkswagen T-Cross

    Kalau tertaring ingin memesan T-Cross sudah dapat dilakukan sejak hari ini. Pihak PT GMM mengungkapkan waktu inden sekitar satu bulan sejak peluncuran. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan, T-Cross akan mendapatkan garansi servis satu tahun gratis melengkapi garansi dua tahun dan garansi servis dua tahun sebagai layanan wajib yang diberikan. (Sta/Tom)

    Baca juga: Daftar Keunggulan Volkswagen Tiguan Allspace yang Membuatnya Menarik untuk Dibeli

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Volkswagen

    • Volkswagen Polo
      Volkswagen Polo
    • Volkswagen Tiguan Allspace
      Volkswagen Tiguan Allspace
    • Volkswagen T-Cross
      Volkswagen T-Cross
    Mobil Volkswagen

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Volkswagen Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Volkswagen

    Artikel Mobil Volkswagen dari Carvaganza