Kantongi Izin dari Pemerintah, IIMS Hybrid 2021 Siap Digelar 15-25 April di JIExpo

Kantongi Izin dari Pemerintah, IIMS Hybrid 2021 Siap Digelar 15-25 April di JIExpo

Dyandra Pomosindo secara resmi mengumumkan penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Acara yang berlangsung selama 11 hari ini telah mengantongi izin dari pemerintah. Dalam perjalanannya nanti, pihaknya mengaplikasikan protokol kesehatan berbasis CHSE. Ada 11 brand APM mobil dan 9 dari APM motor serta puluhan brand aftermarket ikut mensukseskan palagan ini.

“Rencana untuk menyelenggarakan pameran IIMS di era new normal akhirnya mendapatkan titik terang. Usaha dan komitmen ini akhirnya berbuah manis, setelah 2 fase gelaran IIMS Virtual dijalankan, kulminasi penyelenggaraan IIMS dapat dinikmati 15-25 April 2021 nanti di JIExpo Kemayoran,” ujar Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, dalam Press Conference IIMS Hybrid 2021, Jumat (9/4).

Dalam kata sambutannya, pria yang karib disapa Kohen mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Presiden H. Ir. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memaklumatkan kesepahaman dari Polda, Polres hingga Polsek.

IIMS 2021

Dyandra Promosindo menyatakan bahwa penyelenggaraan IIMS kali ini mengusung konsep berbeda dibanding tahun sebelumnya. Yakni digelar secara hibrida (online dan offline) mulai dari 15 hingga 25 April 2021. Namun untuk kegiatan offline dilakukan dengan pembatasan kapasitas pengunjung. Ini menjadi hal mutlak dalam pemenuhan protokol kesehatan. Namun, Dyandra telah menyiapkan acara daring untuk dapat dinikmati oleh pengunjung.

Selama acara berlangsung, Dyandra Promosindo menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Clean, Health, Safety & Environmental Sustainability). Menurut Dyandra, itu adalah kunci keberhasilan dalam upaya pemulihan pariwisata di sektor MICE - pertemuan (Meeting), perjalanan incentif (Incentive), konvensi (conventioon), dan pameran (Exhibition).

"Penyelenggaraan acara ini nantinya bisa membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya. Semua dilakukan secara maksimal agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal," jelas Kohen.

Di lain sisi, Marketing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheunemann mendukung penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021. “Akhirnya event yang sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi Covid-19 dapat terlaksana. Ini kesempatan yang baik dan momen kebangkitan dunia MICE khususnya exhibition, di mana Dyandra mendapat kesempatan yang pertama dalam menyelenggarakan pameran,” jelasnya.

IIMS 2021

Beberapa APM kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia yang hadir pada IIMS Hybrid 2021 yakni BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota dan Wuling dan Brand X. Kendaraan roda dua sebanyak 9 brand ternama yaitu Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Velocifero hingga puluhan brand aftermarket.

Walau bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, pihak event tetap menyuguhkan beragam program menarik, antara lain : IIMS Opening Ceremony, Alamku Negeriku, Gerakan MICE (GEMICE), IIMS Awards, IIMS Cahaya Ramadhan, IIMS Community Experience (FK3O & Adi Pro), IIMS Hybrid Motoshow, IIMS test drive & test ride, IIMS THR Lebaran, IIMS Unique Car, IIMS x Gigas All Star, Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom Show, IOF “OFF Road Humanity”, Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, PPMKI, The Wasteland Project hingga IIMS Closing Ceremony.

Dalam rangka penerapan protokol CHSE secara maksimal, Dyandra Promosindo menyediakan fasilitas test PCR / test Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran. Sehubungan dengan acara yang diselenggarakan secara hibrida, pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo Kemayoran bakal dibatasi. Aturan yang ketat itu guna mengantisipasi mata rantai Covid-19.

Tapi tak perlu khawatir, pengunjung virtual IIMS Hybrid 2021 tetap dapat merasakan pameran dan mendapatkan promo menarik dari brand dengan mengakses laman www.indonesianmotorshow.com serta menyaksikan melalui Youtube pada akun IIMS_ID. (Bgx/Raju)