IIMS 2019: All-New BMW Z4 sDrive30i Resmi Dijual

IIMS 2019: All-New BMW Z4 sDrive30i Resmi Dijual
Gambar
Review Pengguna

BMW Indonesia akhirnya mendatangkan all-new Z4. Memanfaatkan panggung Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, roadster ikonik itu mendapatkan banyak ubahan baik desain maupun konfigurasi.

Wajahnya semakin sporty dengan bentuk kidney grille baru, yang digabungkan pola honeycomb. Ini terinspirasi dari lintasan balap dengan struktur tiga dimensi. Ukuran tubuhnya berubah, lebih panjang 85 mm dari pendahulunya, 74 mm lebih lebar, 13 mm lebih tinggi dan punya jarak sumbu roda lebih pendek 26 mm. Tentunya fungsionalitas sekaligus performa saat dikemudikan meningkat.

"Roadster bukanlah kendaraan yang dibutuhkan, tapi diimpikan. Itulah esensi dari all-new BMW Z4. Sangat berbeda dari generasi pendahulunya, kendaraan itu tampilkan bahasa desain baru, minimalis, dinamis dan progresif," ucap Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di Jakarta, Kamis (25/04).

Dilengkapi jantung mekanis BMW TwinPower Turbo berkubikasi 2.0-liter empat silinder yang meminum bensin. Output tenaganya naik 13 PS menjadi 261 PS di 5.000 sampai 6.500 rpm. Momen puntirnya mencapai 400 Nm tersedia dari 1.550 hingga 4.400 rpm. Konfigurasi itu mengizinkan mobil melaju dari 0 ke 100 km per jam dalam 5,4 detik. Konsumsi bahan bakarnya cukup efisien, 15 km per liter. Keseluruhan daya dorong disalurkan ke roda melalui generasi terbaru Sport Steptronic 8-percepatan

Fiturnya lengkap dan mampu mendukung pengendalian. Tersedia M Sport Differential yang menyatu dengan Driving Stability Control (DSC), berfungsi meningkatkan traksi dan transmisi daya saat berkendara di permukaan yang tidak rata. Sekaligus menawarkan tingkat cengkeraman berbeda untuk roda kiri dan kanan di belakang. Alhasil risiko slip dapat diantisipasi. Peralatan standar seperti Sport Variable Steering juga dibenamkan, untuk membantu pengemudi mengendalikan di segala situasi.

Z4 yang ditawarkan hanya varian sDrive30i, padahal BMW memiliki pilihan sDrive40i. Menurut Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, tipe ini sengaja dipilih untuk menyesuaikan karakteristik pelanggan. Unitnya pun tak banyak, Z4 ini ternyata dijadikan edisi terbatas. "Semua edisi terbatas kita biasanya tidak lebih dari 20 unit. Sudah ada yang pesan, tapi jumlahnya belum bisa kami konfirmasi," terangnya.

Konsumen bisa meminangnya pada 26 April melalui Telkomsel IIMS 2019 dan semua diler resmi BMW. Banderolnya Rp 1,459 miliar off the road dengan inden 6 bulan. Harga itu sudah termasuk BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu km. Serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Suzuki Carry Pikap Generasi Baru Debut Dunia

Jelajahi BMW Z4

BMW Z4 Rp 1,67 Milyar Cicilan : Rp 38,06 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store