Diklaim Sudah Laku 500 Unit, MG 5 GT Stimulan Penjualan Sedan di Tengah Tren SUV

Diklaim Sudah Laku 500 Unit, MG 5 GT Stimulan Penjualan Sedan di Tengah Tren SUV

Lewat MG 5 GT, Morris Garage Motor Indonesia coba menstimulasi segmen mobil sedan di Tanah Air yang belakangan ini lesu penjualannya. Pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 mereka resmi merilis banderol jual dari sedan bergaya coupe ini dengan harga mulai Rp 339,9 juta hingga 399,9 juta OTR Jakarta.

KEY TAKEAWAYS

  • Harga MG 5 GT

    Mulai Rp339,9 juta sampai Rp399,9 juta
  • Dijelaskan oleh Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin respons positif dari konsumen terlihat dari jumlah pesanan yang menyentuh hampir 500 unit. Memang keran pemesanan mobil ini sudah diadakan sebelum mereka mengumbar secara resmi maharnya.

    MG 5 GT

    "Animonya sangat luar biasa, kita sudah menerima pemesanan hampir 500 unit bahkan sebelum harga diumumkan pada hari pertama IIMS 2022," kata Arief di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

    Berangkat dari respons konsumen serta data pesanan itu, Arief melanjutkan jika mereka semakin percaya diri meniagakan mobil sedan di pasar domestik. Seperti diketahui, tren mobil di Indonesia memang lebih mengarah pada jenis SUV (Sport Utility Vehicle) dan MPV (Multi Purpose Vehicle). Kehadiran produk ini juga melengkapi portofolio dari MG yang di awal kehadirannya lebih fokus pada SUV.

    Menurut Arief keberhasilan MG 5 GT mengambil hati para konsumennya didasari dari desain serta fitur yang diusung mobil sedan ini. Apalagi banderol yang ditawarkan terbilang terjangkau di kelasnya. Untuk diketahui, MG 5 GT juga menyandang penghargaan Good Design Awards 2021 untuk kategori Compact Sport Cars oleh Japan Institute of Design Promotion.MG 5 GT

    "Lebih dari 80% pengunjung booth MG (di IIMS 2022) berpendapat bahwa detail interior yang berkelas dengan soft touch leather, 3D diamond pattern dan electric sunroof menjadi daya tarik terutama bagi mereka," paparnya.

    Menariknya dari jumlah total pesanan MG 5 GT, mayoritas konsumennya adalah kaum milenial alias anak muda. Ini sedikit mengubah stigma di Tanah Air jika mobil sedan umumnya digunakan oleh konsumen yang lebih mature.

    "Selain harga yang kita bisa sebut friendly dan tampilan yang juga sangat segar pasti diminati oleh kaum milenial dan bisa mereka miliki. Maka dari itu sejak mobil ini diperkenalkan di 2021 kita baru umumkan harganya di IIMS 2022 karena kami mendengarkan apa yang mereka inginkan," katanya.

    Daya Tarik MG 5 GT

    MG 5 GTMobil ini memang memiliki desain yang sporty dengan kelengkapan yang apik. Fitur kenyamanannya, selain electric sunroof, MG 5 GT juga dibekali dengan head unit berukuran 10 inci yang bisa terhubung dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Lalu, terdapat TFT meter cluster berukuran 7 inci dengan interface yang menarik serta menampilkan seluruh informasi penting dari kendaraan.

    Tak cuma itu saja, sedan ini juga sudah mengaplikasikan AC digital yang dilengkapi dengan filter udara PM 2.5 sampai lingkar setir yang dibekali dengan audio switch dan control lainnya. Nah untuk menambah kenyamanan ada juga teknologi Cruise Control, Engine Start Stop Button, armrest di depan, blower AC di baris kedua, dan yang lainnya.

    MG 5 GT

    Khusus trim paling mahal, selain fokusnya kenyamanan pengemudi sektor keselamatan juga dinomorsatukan. Ya, MG 5 GT varian Magnify sudah disuntik beberapa fitur keselamatan aktif seperti Rear Driver Assistance System, Blind Spot Detection, Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, dan Rear Collision Warning.

    Sementara untuk MG 5 GT varian Active dan Ignite tetap dibekali dengan peranti keselamatan mumpuni seperti Airbags, ABS dan EBD, Electronic Brake Assist, Auto Vehicle Hold, Electronic Parking Brake, Electronic Differential System, dan Traction Control.

    Belum cukup di situ, mobil ini juga dibenamkan fitur Stability Control, Hill-start Assist, Emergency Stop Signal, Follow Me Light, Speed Sensing Door Lock, kamera 360 derajat, Rear Parking Sensor, hingga pengaman Immobilizer. Selain di 2 varian tadi, fitur-fitur ini juga sudah jadi standar di opsi MG 5 GT Magnify,

    Dari balik bonnetnya bersemayam mesin 4-silinder, 16 katup, VTi-Tech berkapasitas 1.498 cc. Racikan ini memproduksi tenaga maksimal hingga 112 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi puncak di 150 Nm pada 4.500 rpm. Output mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis tipe CVT (Continuous Variable Transmission). (KIT/RS)

    Harga MG 5 GT

     

    MG 5 GT

    MG 5 GT Active Rp339,9 juta
    MG 5 GT Ignite Rp359,9 juta
    MG 5 GT Magnify Rp399,9 juta

    Baca juga: Sambut Mudik Lebaran, MG Berikan Diskon Oli sampai Jaminan Masuk Tol Gratis

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil MG

    • MG 5 GT
      MG 5 GT
    • MG ZS
      MG ZS
    • MG HS
      MG HS
    Mobil MG

    Jangan lewatkan

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Tren Sedan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil MG 5 GT dari Carvaganza

    Artikel Mobil MG 5 GT dari Zigwheels

    • Review