Dekati Waktu Peluncuran, Hyundai Creta Kembali Tertangkap Kamera di Jalan

Dekati Waktu Peluncuran, Hyundai Creta Kembali Tertangkap Kamera di Jalan

Jelang peluncuran produk terbaru Creta, Hyundai terus melakukan serangkaian persiapan. Salah satunya tes terakhir di jalan raya untuk SUV tersebut. Ini terlihat dari beberapa foto yang didapatkan redaksi Oto.com, Selasa (26/10/2021).

Dalam foto-foto tersebut terlihat sebuah SUV yang diberi stiker kamuflase dengan pola peta Indonesia di sekujur tubuhnya tengah melintas di jalan raya. Dari perkiraan jalanan tersebut ada di wilayah Delta Mas, Karawang, dekat dengan pabrik Hyundai yang juga berada di komplek tersebut.

Tangkapan foto tersebut meski memiliki kualitas yang tidak terlalu baik, memperlihatkan jelas produk Hyundai yang akan diperlihatkan pada ajang pameran GIIAS November mendatang. Ini terlihat dari siluet desain gril depan yang bertingkat serta lampu utama bergaya vertikal yang terletak di bemper depan. Bagian belakangnya meski sebagian tertutup stiker kamuflase, tetap memperlihatkan bentuk stoplamp yang ikonik. Membandingkan dengan gambar SUV Creta di India, dipastikan ini memang model yang sama meski ada sedikit perbedaan di beberapa sisi.

Hyundai Creta spy shot

Pertama. tampilan depannya mengadopsi pendekatan desain yang menyerupai saudara SUV Hyundai yang sudah hadir seperti Santa Fe dan Palisade. Bentuk gril menggunakan desain Parametric Jewel Grille dengan lampu utama LED di bagian bemper serta kehadiran DRL. Lampu ini dibuat menyatu bersama grille. Soal stoplamp masih sama yakni menggunakan model bumerang yang menggunakan teknologi LED.

Bagian interiornya, jika berdasarkan rekaan desain yang sudah dihadirkan Hyundai serta membandingkan dengan penampakan produk di India, tidak mengalami perbedaan. Desain lingkar kemudi D-cut Steering Wheel juga digunakan, seperti pada model Staria yang sudah hadir. Layar monitornya menggunakan ukuran 8-inci namun tetap masih harus menunggu apa yang akan dihadirkan oleh Hyundai Indonesia di sisi hiburan ini.

Baca juga: Hyundai Umumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia

Hyundai Creta spy shot

SUV ini memiliki ukuran dimensi yang tidak jauh berbeda dibanding rival yang sudah ada di Tanah Air. Creta memiliki panjang 4.300 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.635 mm.

Mesin yang digunakan masih menjadi pertanyaan. Pasalnya di India pilihan mesinnya cukup banyak mulai dari mesin bensin 2.0L dan 1.4L turbo. Namun mengikuti saudaranya yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia, KIA Sonet, mesin 1.5L paling masuk akal. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dan torsi 144 Nm dengan opsi transmisi manual enam percepatan dan otomatis iVT.

Tinggal menunggu tanggal peluncuran resmi dari Hyundai sebab pertanyaan utamanya belum terjawab. Berapa harga yang pantas untuk SUV Hyundai produksi Indonesia ini? Banyak yang berkata Hyundai akan bermain di kisaran Rp 200 juta ke atas bahkan menyentuh Rp 300 juta. Semoga saja fitur yang dihadirkan tetap lengkap dan menarik untuk pasar SUV Tanah Air. (Sta/Raju)

Baca juga: Modal Cukup Rp 5 Juta, Bisa Antri Pesan Hyundai Creta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai