Daihatsu Punya Mobil Sedan Baru, Begini Spesifikasinya

Daihatsu Punya Mobil Sedan Baru, Begini Spesifikasinya

Daihatsu Malaysia atau Perodua mengenalkan Bezza facelift 2020. Mereka merilis video teaser resmi. Klip berdurasi 15 detik itu, menawarkan desain anyar di kelas mini sedan. Tersingkap wajah, yang menampilkan bumper baru lebih dugal. Lalu potongan ventilasi depan memegang lampu kabut, pencahayaan depan pakai LED bentuk baru dan revisi grille depan.

Perodua Bezza facelift

Saat Anda melihat buritan sang sedan, tampak garis strip kromium tebal, menjembatani lampu belakang dalam dua nada. Terlihat pula interior sedan segmen A ini. Arsitektur dasbor tidak berubah. Sebelumnya hanya sebuah berwarna hitam polos. Sekarang semacam ada sentuhan garis perak yang sambung dengan unit layar sentuh 2-DIN. Adegan berikutnya, menampilkan pelek baru dua warna 15 inci.

Namun model facelift memiliki penambahan Advanced Assist Asistion (ASA) 2.0 sebagai sistem bantuan mengemudi. Peranti itu mencakup pedestrian detection (hingga 50 km/jam), Pre-Collision Warning (dalam kecepatan di atas 100 km/jam). Termasuk Pre-Collision Braking (sampai 80 km/jam), Front Departure Alert dan Pedal Misoperation Control. Sebetulnya, fitur ini sudah ada di beberapa jajaran produk mereka. Paling baru tersisip di Axia (Ayla) yang mendebut September 2019. Jadi, tidak mengherankan perangkat muncul di sini.

Tidak ada info jumlah airbag terpasang. Diprediksi tetap sama, punya dua buah bantal udara. Lalu pengereman ABS dan EBD jadi standar di seluruh jajaran. Dan VSC jadi standar pada model 1,3 liter di tipe X dan AV. Di tempat lain varian 1.3L mendapat trim hitam dan krom pada grille depan (gloss hitam dan perak pada 1.0L). Kemudian pelek 14 inci pada varian 1.0L.

Sensor parkir belakang sudah jadi standar pada Bezza. Lantaran cuma penyegaran, seharusnya tidak ada ubahan di bagian powertrain. Bezza memiliki daya 67 hp dan torsi 91 Nm dari mesin 1.0L mesin tiga silinder VVT-i. Kemudian tenaga yang lebih besar, 94 hp serta momen puntir 121 Nm terlontar dari engine 1NR-VE 1.3L empat silinder. Pada model papan atas, konsumsi bahan bakar kombinasi diklaim mencapai 22 km/liter dengan fitur Eco Idle auto start-stop.

perodua Bezza facelift teaser

Menurut brosur, Bezza memiliki pilihan warna baru: Garnet Red (hanya di 1.3L) dan Granite Grey yang melengkapi empat warna lainnya. Belum ada harga resmi hingga peluncuran. Namun sekarang unit dibanderol Rp 117 juta hingga Rp 170 jutaan. Dan sebaiknya jangan harap Daihatsu memasarkan produk serupa di sini. Sebab pasar sedan sangat kecil. Konsumen Tanah Air lebih gemar pada mobil keluarga yang murah, macam Sigra. (Alx/Tom)

Sumber: Paultan

Baca Juga: Daftar Mobil MPV 7-Seater Meluncur Pada 2019

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil