Chery Omoda 5 Dijadwalkan Meluncur Mei 2023

Chery Omoda 5 Dijadwalkan Meluncur Mei 2023

 

KEY TAKEAWAYS

  • Chery Omoda 5 akan menjadi compact crossover paling bertenaga

    Karena ditenagai enjin 1,6-liter turbo yang juga dipakai Tiggo Series
  • Setelah Tiggo 7 dan 8 Pro, Chery Indonesia siap menantang segmen compact crossover. Lini produk bakal bertambah lewat kehadiran Omoda 5. Kalau Anda ingat, mobil ini pernah mejeng di booth Chery di IIMS 2022. Kala itu masuk model luar dengan setir kiri. 

    Nah, dikabarkan Chery Indonesia bakal merilis Omoda 5 bulan Mei 2023 nanti. Berarti, Honda HR-V dan Hyundai Creta mendapat satu lawan baru, Target marketnya ialah generasi muda usia sekitar 25-30 tahunan. Kabarnya, harga on the road bisa di bawah Rp300 juta.

    "Kami akan mengeluarkan Chery Omoda 5 pada Mei 2023. Kemudian model PHEV pada pertengahan tahun. Di kelasnya, ia stylish dan menyasar all gender. Jadi kami perkirakan, (Omoda 5) bisa merepotkan banyak merek di kelas itu. Begitu ia hadir dengan harga reasonable price (masuk akal), bakal banyak yang repot,” terang Harry Kamora, Vice President Cherry Sales Indonesia, seperti dinukil dari Liputan6.

    Jantung pacu Omoda 5 berjenis bensin TGDI 1,6 liter (dari keluarga mesin Tiggo 8 Pro). Olah empat piston mengekstraksi tenaga 197 PS dan torsi 290 Nm. Daya dikirim ke roda depan melalui girboks dual-clutch tujuh percepatan. Versi Plug in Hybrid serta EV konon tengah dikembangkan Chery untuk mengakomodasi kebutuhan pasar otomotif dunia. Tahun ini dijanjikan masuk Indonesia, sedangkan versi elektrifikasi menyusul.

    Baca Juga: Chery Tiggo 7 Pro Sudah Mendapat Penyegaran di Tiongkok

     

    Chery Omoda 5

    Mengenai rancang bangun tubuh Omoda 5. Ia mengadopsi filosofi gaya Art in Motion anyar. Itu terwujud dalam tarikan garis tubuh kontemporer. Jauh dari desain kendaraan Chery lainnya. Lihat, grille depan besar tanpa bingkai. Kisi-kisi dipasar menyatu dengan LED daytime running lamp. Rumah lampu utama juga bergaya nyentrik, sudah mengadopsi teknologi diode.

    Bentuk headlamp berpola matrix. Posisi lebih jauh ke bawah, sedangkan lampu ekor mencolok memiliki sentuhan mirip produk Lexus. Terutama bila dipandang dari siluet samping. Lalu ada spoiler menonjol di atas kaca belakang yang tajam. Sementara bumper buritan memiliki skid plate tebal dan pelapis knalpot kromium dipasang tinggi. Dari segi dimensi, Chery Omoda 5 memiliki panjang 4.400 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.585 mm, plus jarak sumbu roda 2.630 mm.

    Untuk perbandingan, Honda HR-V terbaru punya panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, tinggi 1.590 mm, serta wheelbase 2.610 mm. Ukuran relatif sama. Di Dalam Omoda 5, Anda mendapati lingkar kemudi berlapis kulit. Bentuk tiga palang datar. Lalu terpasang layar kembar 12,3 inci (seperti Mercedes-Benz), panel terpusat buat kontrol media dan HVAC. Konsol tengah dibikin tinggi agar memberikan pemisahan yang jelas antara pengemudi dan penumpang depan. Jok mobil mengusung semi bucket dengan sandaran kepala terintegrasi. Secara keseluruhan, kabinnya terlihat cukup mewah, bahkan tak kalah dari Tiggo series. Tunggu harga resminya. (ALX/ODI)

     

    Baca Juga: SUV Chery Skytour Siap Dipasarkan, Simak Detail Spesifikasinya

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Chery

    • Chery Tiggo 8 Pro
      Chery Tiggo 8 Pro
    • Chery Tiggo 7 Pro
      Chery Tiggo 7 Pro
    Mobil Chery

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil Chery Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Chery

    Artikel Mobil Chery dari Carvaganza