Chery Omoda 5 Meluncur di Indonesia Awal 2023

Chery Omoda 5 Meluncur di Indonesia Awal 2023

 

KEY TAKEAWAYS

  • Omoda 5 adalah crossover sekelas Honda HR-V dan Hyundai Creta

    Akan ditenagai mesin tubro 1,6-liter seperti dipakai Tiggo 8 Pro
  • Sempat dipamerkan beberapa kali, Chery Indonesia dipastikan bakal mendatangkan Omoda 5. Disebut kuartal pertama 2023, setelah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro debut tahun ini. Menariknya SUV kompak yang bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta tak mengusung nama Omoda 5.

    "Kuartal pertama akan ada produk baru. Omoda 5, tapi nanti bukan itu namanya," ucap Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Bandung, Rabu (19/10).

    Soal produksi juga belum diketahui akan dibuat secara lokal. Melihat pesaingnya Omoda 5 tentunya harus menawarkan hal lebih agar dapat bersaing kuat. Termasuk banderol yang ditawarkan. Perkiraan bermain di rentang Rp300-an sampai Rp500-an juta

    Chery pun menargetkan konsumen dengan kelompok usia 25 hingga 30 tahun. Produk global ini bakal dipasarkan di berbagai negara seperti Uni Eropa dan Rusia, termasuk negara berkonfigurasi setir kanan. Terkait performa, varian yang dijual menganut mesin peminum bensin. Berkapasitas 1,6 liter TGDI yang sama dengan keluarga Tiggo 8 Pro. Output mencapai 197 PS serta momen puntir 290 Nm. Seluruh daya dialirkan ke roda depan lewat sistem transmisi otomatis dual clutch 7-speed yang bisa dikontrol secara manual.

    Baca Juga: Chery Tiggo 8 Pro Jagokan Performa, Siap Adang Toyota Fortuner

     

    Chery Omoda 5

    Omoda 5 sendiri memiliki versi full elektrik. Namun, unit tersebut tak meluncur bersamaan ICE (Internal Combustion Engine). Diungkapkan CSI baru rilis pada kuartal ketiga 2022. "Model BEV akan kami luncurkan pada kuartal tiga tahun depan. Untuk Omoda 5 hanya yang ICE pada kuartal satu," jelas Tao.

    Secara ukuran SUV kompak Chery panjangnya 4.400 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.585 mm. Lebih besar sedikit dari Honda HR-V. Tentunya ini menawarkan kelapangan kabin yang lebih lega.

    Bicara desain Omoda 5 tampil eksentrik dengan tatanan wajah lain daripada yang lain. Grille masif yang seolah merupakan kesatuan dengan bodi ditemani daytime running light (DRL) tipis segaris tepian kap mesin. Sektor penerangan ditempatkan di bumper layaknya mobil kekinian. Teknologi LED disematkan membuatnya lebih atraktif dan hemat bahan bakar. Interior tak kalah unik dan canggih. Terpasang head unit 12,3 inci sebagai penampil media dan kontrol unit kendaraan. Fitur yang banyak digunakan mobil saat ini, termasuk pada Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. (HFD/ODI)

     

    Baca Juga: Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro Meluncur Sebentar Lagi, CSI Jamin Diler 3S Tersedia di Kota-kota Besar

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil Chery

    • Chery Tiggo 7 Pro
      Chery Tiggo 7 Pro
    • Chery Tiggo 8 Pro
      Chery Tiggo 8 Pro
    Mobil Chery

    IMOS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Chery Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil Chery

    Artikel Mobil Chery dari Carvaganza