Bikin Ngilu, Ferrari SF90 Assetto Fiorano Ringsek Tersandar Tak Berkutik di Italia

Bikin Ngilu, Ferrari SF90 Assetto Fiorano Ringsek Tersandar Tak Berkutik di Italia

Mungkin sebagian ikut merasa ngilu ketika melihat sebuah mobil ringsek. Selain membayangkan kejadiannya, terbayang juga berapa kerugian yang harus dihadapi. Namun akan lebih ngilu lagi ketika insidennya melibatkan sebuah model Ferrari termahal untuk saat ini. Coba lihat saja sederet foto SF90 unggahan akun Instagram @varryx_ baru-baru ini.

Yep, sebuah Ferrari SF90 terlihat tersandar tak berkutik di tepi jalan. Disebut kejadiannya bertempat di Ventimiglia, italia. Mengenaskan, tampak hancur terutama di area quarter panel depan dan belakang sebelah kiri. Sementara itu, sisi sebelahnya mungkin tidak terlalu parah. Tidak ada foto jelas namun bisa dilihat spion rusak dan windscreen retak.

SF90

Nampaknya tidak selesai di panel bodi, lampu, spion, dan kaca depan saja. Alignment roda bubar, besar kemungkinan diakibatkan kerasnya hantaman. Entah apa penyebabnya namun diharapkan tidak memakan nyawa. Pun kalau melihat tingkat kerusakan, sepertinya pengemudi dan penumpang selamat. Pasalnya, airbag mengembang sekaligus tidak ada deformasi parah di kubah kokpit – meski boleh jadi kepala penumpang menghantam kaca depan sehingga menciptakan keretakan.

Apapun yang terjadi, semoga semua baik-baik saja. Tapi setidaknya si pemilik agak ngilu lantaran kalau sasis tidak retak dan masih memungkinkan diperbaiki dipastikan tidak murah. Belum lagi disebut ini merupakan PHEV Kuda Jingkrak termahal dengan spek opsional Assetto Fiorano. Sudah jadi Ferrari termahal, ditambah paket komplet penunjang performa pula.

Well, kalau benar merupakan Assetto Fiorano, bagian kaki-kaki yang terlihat tamat itu termasuk dalam paket upgrade. Contoh pelek serat karbon dengan bungkus karet Michelin Pilot Sport Cup 2. Akan lebih parah lagi, suspensi mengusung aransemen damper canggih Multimatic dan per titanium. Komponen spesifik lain termasuk titanium exhaust, spoiler serat karbon, dan diet ketat hingga 30 kg.

Ferrari SF90 Stradale Front Angular

Untuk diketahui, SF90 Stradale pada dasarnya merupakan model terbuas Markas Maranello saat ini. Mengusung enjin V8 twin turbo sekuat 780 PS dibarengi dorongan motor listrik 220 PS. Dikombinasi, sistem hybrid siap gelontorkan output sampai 1.000 PS dan torsi 800 Nm. Sadis bukan? Komposisi ini diklaim sanggup membawanya ke 100 kpj dalam tempo secepat 2,5 detik dan terus berlari hingga 340 kpj. Sementara itu, komponen opsional ekstra Assetto Fiorano akan membuatnya lebih fokus dalam sirkuit.

Tidak terbayang berapa nominal harus dibayarkan untuk perbaikan. Sebagai gambaran saja, dilansir dari il Fatto Quotidiano, paket opsional Assetto Fiorano dibanderol 50 ribu Euro ditambah 25 ribu Euro lagi untuk livery khusus. Berarti sudah Rp 1,28 miliar sendiri untuk paket upgrade, belum termasuk personalisasi lainnya. (Krm/Tom)

Sumber: Carscoops, Instagram @varryx_

Baca juga: Mantan Boss Jeep Indonesia Kecelakaan Berat, Active Braking dan Airbags Tak Berfungsi

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil