Banyak Fitur Baru, Mitsubishi Targetkan Peningkatan Pasar Triton

Banyak Fitur Baru, Mitsubishi Targetkan Peningkatan Pasar Triton

Mitsubishi Triton baru dijejali banyak fitur. Khususnya untuk varian tertinggi, Triton Ultimate, yang sangat komplet. Berbekal itu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berharap bisa meningkatkan penjualan ritel.

Makanya fitur baru pada Mitsubishi Triton Ultimate terbaru cenderung untuk digunakan di perkotaan, bukan perkebunan atau tambang. Diungkap oleh Dessu Herdianto, Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI, diharapkan Triton baru dengan fitur terlengkap di segmennya bisa lebih laris secara ritel, tak cuma pembelian fleet.

"Jadi kalau melihat persentase pangsa Triton, khususnya Jawa Timur, masih kecil dibandingkan nasional. Karena untuk di Jawa Timur ini lebih ke pehobi dan ritel pelanggan. Sedang Triton selama ini kuat di fleet, khususnya daerah tambang. Makanya ada model baru ini kami juga optimis, itu jadi peluang meningkatkan share," ungkap Dessu saat dijumpai di diler Mitsubishi SDIM Mojokerto, kemarin (23/7).

"Karena Jawa Timur, segmentasi ritel dan pehobinya juga cukup besar. Kami juga sudah mendapat respons positif dari pasar," tambah Dessu lagi.

Diklaim, sudah ada sejumlah pelanggan yang menanyakan soal Triton anyar di wilayah. Meski begitu, unitnya sendiri memang belum disebar. Triton terbaru tengah jadi bintang di lantai GIIAS 2019. "Untuk unit yang baru, kami masih fokus di GIIAS, jadi mungkin baru bulan depan untuk material promosi dan lainnya," papar Dessu. Sedangkan pengiriman unit dikatakan paling cepat dimulai pada September tahun ini.

Sebelumnya diwartakan, MMKSI percaya diri Triton anyar bisa tetap memimpin pasar. Ya, Triton sendiri memang memimpin penjualan di segmennya. Pernah diucap oleh Irwan Kuncoro, Direktur Marketing MMKSI saat perkenalan kepada media, pencapaian Triton sebelumnya 63 persen nasional untuk penggerak roda 4x4.

Sementara data Gaikindo berbicara, wholesales periode Januari-Mei 2019, Mitsubishi Triton laris hingga 5.960 unit. Jumlah ini jauh lebih tinggi dari Toyota Hilux yang mencatatkan angka 3.232 unit pada periode sama. Triton baru sendiri ditargetkan bisa terjual 11.700 unit per tahun fiskal (April 2019 - Maret 2020). Untuk pameran GIIAS 2019, MMKSI memasang target 70 unit untuk Triton.

Paket fitur yang ditawarkan Triton anyar sangat menggiurkan. Apalagi untuk varian atas, Triton Ultimate, yang paling lengkap fitur safety dan bantuan berkendaranya. Sebut saja 7 kantong udara, ABS+EBD, forward collision mitigation system (FCM), ultrasonic misacceleration mitgation system (UMS), blind spot warning (BSW), lane change assist (LCA), rear cross traffic alert (RCTA), hill descent control (HDC), hill start assist (HSA), auto high beam, sensor parkir dan kamera parkir multi-around view.

Tampilan luar dalam Triton pun kian menawan dengan pembaruannya. Tentang harga Mitsubishi Triton Ultimate AT 4x4 sebagai varian termahal, Rp 480,5 juta. (Tom/Van)

Baca Juga: Wuling Almaz Lama Bisa Upgrade Fitur WIND, Gratis!

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Mitsubishi Triton

Model Mobil Mitsubishi

  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
  • Mitsubishi Xpander Cross
    Mitsubishi Xpander Cross
  • Mitsubishi Outlander PHEV
    Mitsubishi Outlander PHEV
  • Mitsubishi Colt
    Mitsubishi Colt
Mobil Mitsubishi

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Mitsubishi Triton Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Mitsubishi Triton

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Pickup Truck

  • Yang Akan Datang