jakarta-selatan
Bahasa en | id

Honda Scoopy vs Yamaha Vega Force

Komparasi Honda Scoopy vs Yamaha Vega Force

Di bawah ini adalah komparasi motor secara mendetail, berdasarkan harga, spesifikasi dan fetur untuk Honda Scoopy dan Yamaha Vega Force. Harga Honda Scoopy berkisar antara Rp 20,52 - Rp 21,32 Juta. Sementara Yamaha Vega Force dihargai Rp 16,66 Juta. Secara spesifikasi, Honda Scoopy Sporty, memiliki mesin 109.5, sementara Yamaha Vega Force Standard memiliki mesin berkapasitas 115.

Tinjauan Honda Scoopy Yamaha Vega Force
Merek
Harga OTR*
(Jakarta Selatan)
Rp 20,52 Juta Rp 16,66 Juta
Rating pengguna
Pilihan Warna
Warna Scoopy
Warna Vega Force
Jenis Bahan Bakar
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Bensin
Motor Bensin di Indonesia
Jenis kendaraan
Scooter
Motor Scooter di Indonesia
Moped
Motor Moped di Indonesia
Kredit Penawaran Terbaik
Kredit Penawaran Terbaik
DP
(mulai dari)
Rp 3,9 Juta
AngsuranRp 835000
Tenor35Months
Lihat Promo
DP
(mulai dari)
Rp 4 Juta
AngsuranRp 698000
Tenor35Months
Lihat Promo

Komparasi Berdasarkan Foto

  • Lampu depan
  • Speedometer
Lampu depan Honda Scoopy
Lampu depan Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Lampu depan Yamaha Vega Force
Lampu depan Yamaha Vega Force
Gambar Vega Force
Speedometer Honda Scoopy
Speedometer Honda Scoopy
Gambar Scoopy
Speedometer Yamaha Vega Force
Speedometer Yamaha Vega Force
Gambar Vega Force

Perbandingan Review

Honda Scoopy
  • T
    Theresa 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Hai, sini aku kenalin sijago merahku alias scoopy berwarna merah. Sebenernya gak paham mengenai permesinan kendaraan apalagi motor, waktu itu mamah beliinnya scoopy katanya sih bagus menarik perhatian dari pertama Baca Selengkapnya

  • M
    Mohammad Chusni Fuadi 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    awal ketemu sama jono tahun 2016 baru kenalan sama dia udah akrab bngt , di ajak kemana aja dia ngikut aja dan nyaman bngt kalau ajak dia, medan apa aja Baca Selengkapnya

  • A
    Adi Prasetyo 19 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Scoopy yang terbaru keluaran 2021 sangat nyaman dengan fitur yang bagus enak buat dikendarai, desainnya pun terlihat elegan dengan berbagai fitur yang bagus Baca Selengkapnya

  • D
    Dian Radian 14 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Awal aku tertarik dengan scoopy itu tuh... Tampilanya yang mewah elegant berkharisma futuristik dan dinamik,dengan berbagai fitur canggih yang dibundel dari pabrikannya mampu mengalahkan pesaing pesaing di kelasnya. Hari hari Baca Selengkapnya

  • M
    Mega Prima Novianti 10 Jan, 2021 untuk Honda Scoopy

    Rasanya tidak ingin berpisah, kemana mana ditemani oleh motor scoopy. Nyaman, hemat bensin, dan stylish. Jok nya lebar cocok untuk yang berbadan besar seperti saya hehe Baca Selengkapnya

Yamaha Vega Force
  • A
    Alex Chandra 15 Jan, 2021 untuk Yamaha Vega Force

    Saya punya motor pertama saat masih duduk di SMA, tipe motorku vega R tahun 2005 105cc, motor itu sudah menemaniku kemana saja dari aku masih sekolah SMA sampai sekarang saya Baca Selengkapnya

  • R
    Rey Haloho 12 Des, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Mesinnya masih kuat meski sudah lama tapi nanjak apapun masih oke dan kalo kenyaman udah g layak setiap di pakai Baca Selengkapnya

  • D
    Darmawan Asfiannur Nugroho 09 Sep, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Motor ini bandel nya luar biasa, motor pertama saya saat SMA dan sampai sekarang, banyak kenangan di motor ini, untuk mesin jangan di tanya walau bukan injeksi tapi bisa di Baca Selengkapnya

  • B
    Brayen Lorenzi 26 Agt, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Saya sudah dua tahun pakai si vega force soal tenaga jangan di ragukan lagi,selain bertenaga juga irit.kelebihan vega force body lebih ramping yang membuatnya lebih cepat. Saya biasa pakai buat Baca Selengkapnya

  • F
    Ferdynan Riady 31 Mei, 2020 untuk Yamaha Vega Force

    Motor kesayangan, beli pake uang pas pertama kali kerja. Awet dan gesit .Irit sekali dalam soal bahan bakar. Belum pernah ada keluhan sih selama ini. Saya biasa nya menggunakan motor Baca Selengkapnya

Dari Para Ahli

  • Kelebihan
  • Kekurangan
Honda Scoopy
  • Desain retro yang keren dan enak dipandang.
  • Ground clearance tinggi berkat ban yang tebal
  • Suspensi ok, dengan catatan dinaiki sendiri
  • Mesinnya Irit
Yamaha Vega Force

Bobotnya ringan

Pasokan BBM injeksi

Perawatan mudah

Harga sangat masuk akal

Honda Scoopy
  • Performa mesinnya biasa saja, tidak ada yang istimewa
  • Terasa terlalu mengayun saat berboncengan.
  • Panel instrumennya kurang informatif
Yamaha Vega Force

Terlalu sederhana dan minim fitur

Hanya ada satu varian

Mau menulis komparasi sendiri? Ceritakan bagaimana pendapat Anda.

Bandingkan Sekarang
Spesifikasi Teknik
Sasis dan Suspensi
Suspensi Depan Telescopic Fork Telescopic Fork
Suspensi Belakang Swing Arm Swing Arm
Ban dan Pelek
Ban depan 100/90 R12 70/90 R17
Ban belakang 110/90 R12 80/90 R17
Ukuran velg depan R12 R17
Ukuran velg belakang R12 R17
Jenis Ban Radial, Tubeless Radial
Mesin dan Performa
Jenis Kopling Automatic, Centrifugal, Dry Type Wet,Multiplate,Automatic
Pipa Knalpot Single Exhaust Single Exhaust
Jenis Penggerak Belt Drive Chain Drive
Sistem Pendinginan Pendingin udara Pendingin Cairan
Jenis Mesin Single Cylinder, 4-Stroke, Air-Cooled, SOHC 4-Stroke, SOHC
Kapasitas 109.5 115
Jumlah langkah 4-Stroke 4-Stroke
Diameter x langkah 47 mm x 63.1 mm 50 mm x 57.9 mm
Rasio Kompresi 10:01 9.3:1
Jumlah silinder 1 1
Konfigurasi Katup SOHC SOHC
Tenaga Maksimal 9 8.58
Torsi Maksimal 9.3 Nm 9.53 Nm
RPM torsi maksimum 5500 5500
RPM Tenaga Maksimum 7500 7000
Dimensi
Kapasitas Tangki Oli 0.65 L 1 L
Kapasitas Tempat Duduk 2 2
Panjang 1864 mm 1940 mm
Lebar 683 mm 715 mm
Tinggi 1075 mm 1075 mm
Bobot 95 kg 96 kg
Wheelbase 1251 mm 1235 mm
Ground Clearance 145 mm 155 mm
Ketinggian Jok 746 mm 775 mm
Kategori Scooter Moped
Bahan bakar dan pembakaran
Opsi start Kick & Electric Kick & Electric
Sistem bahan bakar PGM-FI Fuel Injection
Jenis Bahan Bakar Petrol Petrol
Gigi dan Transmisi
Gear Box Variable Kecepatan 4-Speed
Jenis Transmisi CVT Manual
Keselamatan & Keamanan
Keselamatan dan Keamanan
Sandaran kursi
ABS
Stability Control
Traction Control
Launch Control
Mode Berkendara Street Street
Leg Guards
Dimmer Switch
Alarm
Fitur
Elektrik
Indikator Lampu
Head Lamp LED Halogen
Adjustable Headlights
Voltase Aki 12 V 12 V
Lampu Belakang LED Bulb
Sasis dan Suspensi
Tipe Jok Dual Straight Dual-Straight
Tipe rangka_motor Underbone Tulang Belakang
Side Wings
Fitur yang membedakan
Cruise Control
Pengatur Ketinggian Kursi
Konsol
Navigator
Indikator Standar Samping
Tachometer
Speedometer Digital Analog
Panel Instrumen Digital Analog
Layar Display
Indikator Bbm Digital Analog
Rem
Rem Depan Disc Disc
Rem Belakang Drum Drum

Bandingkan Honda Scoopy Dengan Motor Sejenis

Bandingkan Yamaha Vega Force Dengan Motor Sejenis

Video Honda Scoopy dan Yamaha Vega Force

Perbandingan Motor Oleh Redaksi