Modifikasi Yamaha Nmax

Jika di kelas skutik entry level Honda Beat jadi penguasa jalan, segmen skuter maxi dikuasai Yamaha Nmax. Mudah menemukannya di tiap sudut kota. Dan ini terjadi sejak pertama kali rilis di 2015, bergulir terus hingga berganti model. Tak pernah hilang pamor.

nmax modifikasi

Tentu bukan tanpa alasan. Siapa tak tertarik dengan konsep skuter harian, namun disajikan dengan kenyamanan ekstra? Proporsinya lebih besar dari skutik 150 cc konvensional. Menyediakan ruang akomodasi luas dan posisi duduk lega. Secara bersamaan tak terlampau besar, masih praktis digunakan.

Seiring populasi meningkat, tak heran Nmax mendapat privilege terkait ketersediaan part modifikasi. Dari mulai aksesori resmi Yamaha, hingga merek aftermarket bertebaran. Bahkan lengkap dari tampilan sampai menyentuh sektor teknis.

Jumlah yang tak sedikit kemungkinan besar membuat konsumen Nmax ingin memberi sentuhan personalisasi. Supaya memiliki karakter tersendiri, tak terlihat sama di jalan. Tingkat modifikasinya pun beragam. Dari yang ringan sampai ekstrem.

Terlepas itu, apa yang dipunya Nmax sebetulnya sudah mencukupi. Dari segi tampilan tampak mewah, paling tidak dibandingkan skutik biasa. Pahatan mengotak dari segala sisi bodi turut memancarkan kesan sporty dan elegan secara bersamaan. Lebih pentingnya lagi, dikemas dalam harga Rp 29,75 juta – Rp 33,75 juta OTR Jakarta. Tak kemahalan.

Yamaha pun tak sekadar melepas produk modal tampang. Beragam fitur ala motor masa kini disediakan. Dari mulai di area dashboard, mesin, hingga pendukung-pendukung lain. Apalagi di generasi anyar, semua sistem elektronik diupgrade jadi lebih optimal.

Semisal layar digital. Kini disematkan teknologi Communication Control Unit (CCU), untuk memberi informasi lengkap seputar lokasi parkir terakhir, status bahan bakar, indikator pengingat ganti oli mesin dan aki, serta informasi jika ada malfungsi mesin.

Terkait data tadi dapat diakses pula lewat genggaman gawai. Plus notifikasi email, pesan singkat, panggilan telepon masuk juga muncul. Layar kokpit senantiasa menunjukkan sembari Anda mengendara. Praktis.

Salah satu perangkat baru Nmax adalah hadirnya electric power socket. Di dalam laci kiri, tersedia lubang untuk mengisi daya gawai. Tipenya memang belum USB port, memerlukan konektor lagi saat hendak difungsikan. Namun paling tidak, rider tak perlu khawatir kehabisan baterai handphone saat berkelana.

Khusus varian paling mahal, kunci kontak sudah keyless. Smart key system menggantikan peran anak kunci untuk menyalakan mesin. Tinggal dekatkan remote dan putar kenop. Namun perlu diingat, fitur tak bakal bekerja jika posisi remote lebih dari dua meter. Sebagai pelengkap unsur safety, ada pun immobilizer terkandung di dalamnya. Berikut answer back system, memudahkan pencarian lokasi parkir motor di kerumunan.

Menyoal dapur pacu, Nmax baru dijejali mesin SOHC 155 cc VVA berpendingin cairan. Berpadu sistem starter Smart Motor Generator (SMG) dan Start Stop System (SSS) untuk mengefisiensi kerja mesin. Kompresi mesin juga naik dari versi sebelum, jadi 11,6:1. Hasilnya tenaga 15,1 Hp keluar di 8.000 rpm dan torsi 13,9 Nm memuncak pada 6.500 rpm.

Baca Kurang

Seller Aksesoris Modifikasi Yamaha Nmax

GMA Product Series
Sectbill

Yamaha Nmax Cerita Modifikasi

Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis ceritamu
Review Populer

Pertanyaan Seputar Modifikasi Yamaha Nmax

  • Suspensi Apa yang Paling Empuk Untuk NMax?

    Saat ini, suspensi paling empuk di pasaran adalah Kayaba. Namun Anda bisa mencoba terlebih dahulu untuk menyetting suspensi standar di NMax, sebab ada beberapa settingan yang masih bisa dilakukan pada rear shock NMax.

  • Apakah Ban profil 150 mentok di NMax?

    Tergantung dengan model ban dan patternnya. Anda bisa mencoba dulu di toko ban tempat mengganti, pastikan ban tidak bergesekkan dengan komponen lain motor.

  • Apakah Mengganti Lampu Belakang Menggugurkan Garansi?

    Ya, karena lampu masuk dalam kategori kelistrikan. Apalagi jika penggantian menggunakan metode yang tidak aman seperti memotong dan menjumper kabel. Konsultasikan dengan bengkel resmi sebelum melakukan penggantian peranti kelistrikan.