Viar V1

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Viar V1
  • Warna

Harga Viar V1

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna V1

  • Dark-queen-blue

Review Viar V1

Sorotan Utama


Viar Indonesia telah meraih popularitas melalui modelnya yang nge-tren dan kaya dengan fitur yang unik. Citra merek yang ditonjolkan dari sepeda motor berkinerja mumpuni, motor dirt, motor sport berkinerja tinggi, dan sepeda motor matik dengan utilitas tinggi, semakin ditingkatkan dengan peluncuran model touring V1. Keunikan dan perpaduan dari fitur utilitas dan kemewahan menjadikannya sebagai raja di kategori sepeda motor matik.

Pendahuluan


Skuter model touring dari Viar merupakan motor matik dengan jarak sumbu roda yang panjang serta performa mesin yang unggul. Motor ini mengusung lampu utama kristal, lampu belakang yang stylish, dan ruang bagasi yang luas sebagai fitur standar. Sekarang ini, motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Putih.

Desain


Kendaraan dengan gaya desain yang sangat menggiurkan dan mengusung ukuran yang besar ini, membuat para pelanggan terkesima pada pandangan pertama. Pada bagian depan, lampu kristal dengan penutupnya yang berukuran besar, menjadi daya tarik tersendiri dan patut diacungi jempol. Panel bodi membentang dari penutup lampu utama hingga ke posisi kursi pengemudi, mendominasi fitur gaya desain. Kursi pengemudi dirancang sedemikian rupa untuk memanjakan pengemudi dan memudahkan pengemudi untuk mengendalikan stang dengan postur tangan yang nyaman, sehingga menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan selama perjalanan panjang. Fitur dimensi motor ini mencakup 2190mm X820mm X1065mm (Panjang X Lebar X Tinggi) yang dipadukan dengan jarak sumbu roda sepanjang 1520mm. Ground clearance 170 mm membuatnya sangat mudah untuk dikendarai pada kondisi jalan normal dan mampu beradaptasi dengan baik pada polisi tidur atau gundukan jalan. Berat kotor 168 kg menjadikannya sebagai kendaraan yang berat untuk ditangani, namun ukuran bodi membuat mudah untuk mencapai keseimbangan dan fitur standar samping dapat digunakan ketika parkir.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Model V1 touring nan mewah dipersenjatai dengan mesin bensin berkinerja tinggi kapasitas 200 cc, silinder tunggal, putaran empat-tak dengan pendingin cairan yang menghasilkan tenaga sebesar 13 hp pada putaran 7500 rpm dan torsi mencapai 13,8 Nm pada putaran 6000 rpm. Meskipun jika dibandingkan dengan mesin berkapasitas sama yang digunakan pada motor lainnya, tenaga V1 dihasilkan pada putaran yang lebih rendah, namun kendaraan ini masih tetap dapat mencapai kecepatan 60 kmpj dalam rentang waktu yang singkat. Akselerasi yang halus dan mesin yang responsif dapat menembus kecepatan puncak hingga 110 kmpj pada kondisi jalan standar. Tangki bahan bakar yang disematkan pada bagian depan berkapasitas hingga 13,5 liter, dengan tingkat efisiensi bahan bakar sekitar 40 kmpl, sehingga sangatlah praktis digunakan ketika melakukan perjalanan panjang.

Penanganan


Mesin yang super responsif dan stang yang mudah dikendalikan, serta tuas kontrol yang mudah diakses, menawarkan kepraktisan yang tinggi bagi pengemudi selama berkendara. Kendati demikian, ukurannya yang panjang, mengharuskan pengemudi untuk memperlambat kecepatan ketika hendak menikung. Roda depan dan belakang dipadukan dengan ban berukuran 130/60 R13 sehingga memberikan daya cengkraman jalan yang sangat baik dan mencegah terjadinya bahaya selip ketika melaju di permukaan yang licin. Berat kotor dan berat pengemudi, barang bawaan, didistribusikan secara merata pada kedua roda sehingga tercipta keseimbangan yang mumpuni ketika berkendara pada kecepatan tinggi di jalan tol.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Sepeda motor matik ini dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan performa selama perjalanan yang panjang, dan dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang memadai, mencakup rem cakram pada kedua roda depan dan belakang, sehingga memungkinkan pengendara dapat dengan mudah dan aman menghentikan kendaraan tanpa sentakan. Peredam getaran teleskopik yang digunakan pada bagian depan dan belakang menopang berat total kendaraan dan menyerap getaran di jalan agar pengemudi tidak terkena dampaknya. Ruang penyimpanan tersedia, lengkap dengan sistem kunci yang aman, sehingga sangat berguna untuk menyimpan barang berharga selama perjalanan yang panjang dengan sepeda motor yang menakjubkan ini.

Kesimpulan


Viar V1 merupakan sepeda motor spesial dengan karakter desain yang berani dan menonjolkan nuansa megah di jalanan, dipadukan dengan mesin yang memiliki reliabilitas tinggi, sehingga menjadikannya sebagai pilihan ideal tourer.