Minerva R 150 VX

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Minerva R 150 VX
  • Warna

Harga Minerva R 150 VX

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Minerva R 150 VX

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna R 150 VX

  • Black

Review Minerva R 150 VX

Sorotan Utama


Minerva menjajaki pasar kendaraan roda dua di Indonesia pada tahun 2008. Sejak itu, pabrikan ini mulai memiliki penetrasi pasar yang kuat lantaran kepiawaiannya dalam memproduksi motor yang berteknologi canggih dan nge-tren, seperti GRT150, GTS170, Naked 250, Supermoto 250 X-Road 150. R 150 VX merupakan model terbaru diantara sederetan lini motor besutan Minerva, yang mengusung panel bodi dengan desain berani serta mesin berkinerja unggul.

Pendahuluan


Minerva di Indonesia telah memperkenalkan berbagai model dengan gaya desain beragam, demi memenuhi permintaan para pelanggan setia di tanah air. Segmen 150 cc merupakan segmen motor yang paling cepat berkembang, melewati berbagai persaingan ketat dengan produsen lainnya di pasaran. Produk terbaru dari Minvera, R 150VX memiliki sejumlah fitur yang nge-tren, seperti panel bodi yang aerodinamis dan stylish, mesin yang sangat responsif dengan tingkat efisiensi bahan bakar terbaik, lampu utama yang stylish dan dapat disesuaikan, serta kluster instrumen digital.

Desain


Minerva R 150 VX merupakan sepeda motor sport yang berorientasi pada performa. Gaya desain yang agresif ditonjolkan dengan penutup lampu utama yang didesain ramping dengan dua fokus lampu utama yang dapat disesuaikan. Stang dirancang dengan tepat untuk menyediakan postur akurat bagi pengemudi. Tangki bahan bakar yang berkapasitas 12 liter diposisikan secara akurat diantara stang dan kursi pengemudi, sehingga memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi ketika berkendara pada kecepatan tinggi.

Berbeda dengan model GTR 150 dan 170, panel bodi samping R 150 VX tidak dibuat lebar, namun tetap terlihat elegan dan meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Bod motor berukuran 1982 mm X 675 mm X935 mm (Panjang x Lebar x Tinggi), berat total 125 kg didistribusikan secara merata melalui jarak sumbu roda 1365 mm. Ground clearance 165 mm membuatnya dapat dengan mudah beradaptasi pada permukaan jalan yang tidak rata dan polisi tidur.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Minerva telah menggunakan teknologi terbaru untuk mesin 147 cc silinder tunggal empat putaran tak, yang menghasilkan tenaga sebesar 13,5 hp pada putaran 9000 rpm dan torsi sebesar 10,5 Nm pada putaran 9000 rpm. Meskipun tenaga maksimum dikembangkan pada putaran yang lebih tinggi, namun mesin sangatlah responsif dalam hal akselerasi, guna meningkatkan tenaga untuk menembus kecepatan 45 kmpj dari posisi diam. Mesin dihubungkan ke roda belakang melalui transmisi lima kecepatan dengan pola perpindahan gigi satu turun dan empat naik, yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi maksimum pada mesin. Performa mesin yang efisien ditingkatkan dengan sistem suplai bahan bakar dan pembakaran yang canggih, yang dapat menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebanyak 50 kmpl di perkotaan dan meningkat hingga 55 kmpl di jalan tol.

Penanganan


Tampilan ramping pada motor didesain secara ergonomis untuk memberikan postur nyaman untuk pengemudi. Pegangan pada sandaran kaki dan desain tangki bahan bakar menopang lutut dan membantu pengendara dalam menjaga postur tubuh yang seimbang ketika melewati tanjakan di perkotaan ataupun pada saat melaju kencang di jalan tol. Kursi boncengan dirancang untuk membuat penumpang duduk dengan sedikit membungkuk ke arah pengemudi. Hal ini juga berfungsi untuk mengurangi hambatan udara selama berkendara pada kecepatan tinggi. Ban dengan ukuran 80/90 R17 di bagian depan dan 120/70 R17 di bagian belakang, dipadukan dengan pelek stylish , yang memberikan daya cengkraman yang akurat pada kondisi jalan yang basah dan licin.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Minerva R 150 VX memiliki kerangka bodi yang kuat dan panel bodi yang tahan banting dengan segala tubrukan minor. Keselamatan penumpang dan boncengan dijamin dengan pengereman efektif, yang didukung dengan rem cakram hidrolik pada bagian depan dan belakang. Peredam getaran teleskopik pada bagian depan menahan beban depan dan mono shock pada bagian belakang menahan beban pengemudi, boncengan, serta menyerap beban tubrukan selama berkendara. Lampu utama dengan proyektor baru yang berintensitas tinggi memberikan visibilitas yang lebih baik ketika melewati jalan yang gelap dan berkabut.

Kesimpulan


Minerva R150VX yang mengusung gaya desain berani, didukung dengan berbagai aksesoris dan perangkat yang dirancang secara ergonomis. Meskipun model ini bukanlah motor sport sepenuhnya, tapi kombinasi brilian dari performa, jarak tempuh, dan gaya desain, menjadikannya sebagai pilihan ideal bagi kawula muda.