jakarta-selatan
Bahasa en | id

Minerva Madass

Ubah Motor
Rp17 Juta
Detail Harga Madass
Harga OTR di Jakarta Selatan

Spesifikasi Madass

Kapasitas 125 cc
ABS No
Dimmer Switch Yes
Sistem pembakaran CDI (Capacitive Discharge Ignition)
Opsi start Kick & Electric Start
Panel Instrumen Digital
+ Lainnya Warna

Harga Madass

Varian Harga Spesifikasi  
Standard Rp17 Juta*
Harga OTR
125 cc, Kick & Electric Start , Ventilated Discs, Bensin

Warna Madass

Madass tersedia dalam 3 warna yang berbeda - Silver, Gray and Yellow

  • Silver

  • Gray

  • Yellow

Gambar Madass

Video Madass

Lihat video terbaru Minerva Madass untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Konsumsi BBM Madass

Varian Konsumsi BBM (dalam kota) Konsumsi BBM (Jalan Tol)
Bensin 50 60

Review Madass

  • Overview
  • Desain
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Sorotan utama Minerva bekerja sama dengan pabrikan asal Jerman, Sachs, memiliki reputasi yang baik dalam hal memproduksi kendaraan yang nge-tren. Madass merupakan salah satu motor sport dengan performa unggul dalam berbagai kondisi medan dan hemat bahan bakar. Motor ini merajai segmen motor sport sejak diperkenalkannya versi terbaru dari mesin putaran empat-tak dua katup serta sistem suspensi yang kuat dan dapat diandalkan, dan ukuran bodi yang telah diperbaiki untuk menjaga keseimbangan pada kondisi jalan yang kurang bersahabat. Pendahuluan Minerva di Indonesia telah memperkenalkan sederetan sepeda motornya, mulai dari motor yang berkinerja unggul, irit bahan bakar, hingga motor sport. Madass diluncurkan secara perdana di pasar internasional pada tahun 2004 dengan menggunakan mesin 50 cc. Generasi selanjutnya dengan mesin berkapasitas 125 cc diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006. Di Indonesia, motor ini baru saja diperkenalkan bersama dengan perangkat dan fitur terbarunya, yang menawarkan sensasi pertualangan yang lebih tinggi.

Desain

Minerva Madass merupakan motor raw yang berorientasi pada performa off-road, meningkatkan semangat kawula muda untuk melakukan pertualangan. Tidak seperti motor normal lainnya, tidak banyak terdapat panel bodi pada Madass. Garpu depan terhubung dngan stang dan roda depan. Lampu utama kecil di bagian tengah stang dan kluster instrumen yang melingkar, menyajikan informasi mengenai kecepatan dan bacaan odometer.

Motor ini berukuran 1840mm X 760mm X 1035mm (Panjang x Lebar x Tinggi) memberikan postur yang baik dan nyaman, terutama bagi para kawula muda yang menggemari sensasi abnormal ketika berpetualang maupun pada saat berkendara di trek yang bergelombang. Pipa knalpot yang diposisikan secara terpusat, membentang dari bawah kursi hingga ke ekor, tidak hanya menarik perhatian, tapi juga mencegah kerusakan jika sewaktu-waktu jatuh pada saat melakukan pertualangan.

Mesin & Konsumsi BBM

Madass mengusung mesin 125 cc silinder tunggal empat putaran –tak empat katup yang berkinerja unggul, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 11 hp dan torsi 9,5 Nm. Mesin ini dihubungkan dengan transmisi 5 kecepatan dengan multi-plate clutch dan chain drive pada roda. Tenaga mentah dari mesin dan bobotnya yang ringan dengan berat total 95 kg, menyebabkan input akselerasi sangat responsif dan mampu menembus kecepatan puncak hingga 95 kmpj dalam waktu 18 detik. Tangki bahan bakar terlihat ramping dan dapat menampung 12 liter bensin, menawarkan kombinasi tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai hingga 50 kmpl, dan kapasitas tangki bahan bakar yang mampu meningkatkan gairah berkendara tanpa sedikitpun hambatan dan kegelisahan.

Pengereman

Penanganan

Tidak diragukan lagi, Madass merupakan motor yang berorientasi pada performa dan didesain sedemikan rupa untuk menguji kebolehannya pada off-road. Daya cengkraman unggul pada ban yang berukuran 90/90 R16 pada bagian depan dan 120/80 R16 pada bagian belakang, membuatnya mudah untuk dikendalikan pada berbagai kondisi jalan. Mesin yang sangat responsif mempercepat akselerator untuk menembus kecepatan puncak dalam rentang waktu yang singkat dan mempercepat variasi torsi yang sangat berguna pada saat berkendara secara off-road.

Ukuran bodi, bobot yang ringan, serta variasi torsi yang mumpuni memudahkan kendaraan dalam menghadapi berbagai hambatan di jalan. Postur berkendara dengan tinggi kursi 760 mm didesain khusus untuk menawarkan kenyamanan maksimum untuk pengemudi dan sandaran kaki dirancang untuk memberikan cengkraman yang baik ketika berkendara dalam posisi berdiri pada kondisi trek balap. Fokus lampu utama yang bagus, menawarkan kepraktisan tinggi ketika berkendara di jalanan yang gelap ataupun saat menempuh perjalanan off-road dengan intensitas cahaya yang rendah.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas lainnya

Motor yang berkinerja unggul dalam segala kondisi medan ini, didukung dengan rem cakram berukuran 210 mm yang sangat efisien dan mumpuni. Rem ini disematkan pada bagian depan dan belakang yang menawarkan penanganan dan kontrol luar biasa pada motor. Peredam getaran tunggal dihubungkan ke bagian tengah kerangka dan garpu depan dengan peredam getaran teleskopik yang sangat efisien, memberikan kenyamanan luar biasa selama berkendara pada permukaan yang tidak rata.

Kesimpulan

Madas merupakan salah satu motor generasi terbaru yang ditujukan untuk meningkatkan semangat berpetualang di antara kawula muda. Kombinasi yang bagus dari mesin yang responsif, tingkat efisiensi bahan bakar yang memadai, serta sistem suspensi yang sangat dapat diandalkan, menjadikan motor ini sebagai salah satu pilihan yang ideal.

Bandingkan Minerva Madass Dengan Motor Sejenis

Motor Minerva Pilihan

  • Populer
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer