Minerva GTR 170

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Minerva GTR 170
  • Warna

Harga Minerva GTR 170

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Minerva GTR 170

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna GTR 170

  • Yellow

Review Minerva GTR 170

Sorotan Utama


Minerva Motors Indonesia bekerja sama dengan pabrikan sepeda motor SCHS dari Jerman, menawarkan berbagai model sepeda motor dengan gaya desain yang unik dan faktor performa yang handal. Meskipun dibandingkan dengan Honda, Yamaha, dan Suzuki. produk ini tidak terlalu berekspansi karena t keterbatasan jaringan diler nya, namun dengan fitur yang terbaru dan trendi seperti desain bodi panel yang inovatif, performa unggul pada mesin dengan perpaduan yang bagus dari tenaga, torsi, dan tingkat efisiensi, membuatnya dapat meraih popularitas hanya dalam sekejap mata.

Pendahuluan


Minerva memiliki beragam model dalam rangka memenuhi berbagai permintaan dari para pelanggan setia dan tentunya merek ini juga bersaing ketat di pasaran melalui seri motor GTR terbarunya yang mengusung mesin 170 cc. Meskipun motor ini menggunakan fitur yang kurang lebih sama dengan yang diusung pada GTR 150, tapi peningkatan yang dilakukan pada tenaga, penampilan yang lebih mencolok, perangkat teknologi yang lebih mutakhir, membuatnya mendapatkan respon positif dari para pelanggan.

Desain


Fitur desain yang diusung pada GTR170 mirip dengan GTR150, hampir dalam hal semua parameter, kecuali tenaga dan torsi mesin. Panel depan yang besar dengan lampu utama ganda dan penutup cowl pada stang, menonjolkan gaya desain yang unik dari sang mahakarya ini. Panel samping dibuat dengan desian dan grafis yang sangat menarik. Tinggi sadel 830 mm dan desain cerdas pada stang menjadikan pengalaman berkendara terasa lebih menyenangkan dan bebas hambatan. Motor ini memiliki panjang 2100 mm dan lebar 780 mm, bodinya semakin sempurna dengan jarak sumbu roda sepanjang 1438 mm.

Mesin,Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Minvera GTR 170 memiliki mesin 169 cc dengan silinder tunggal pendingin udara yang menghasilkan tenaga sebesar 12 hp pada putaran 7200 rpm dan torsi mencapai 11 Nm pada putaran 6200 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi manual 5 kecepatan dengan tuas gigi yang mengusung pola perpindahan satu turun dan yang lain naik. Sistem suplai bahan bakar menggunakan karburator untuk memasok campuran udara dan bahan bakar minyak ke ruang pembakaran.

Sistem pembakaran terdiri dari busi elektrik serta tendangan opsional (optional kick started) yang berguna jika sewaktu-waktu tegangan baterai menurun untuk memulai kinerja elektrik. Performa mesin yang halus sangatlah responsif terhadap input akselerasi dan dapat menembus kecepatan puncak hingga 125 kmpj dalam waktu secepat mungkin. Sebagai sebuah kendaraan karburator, kinerja mesin menjadi lebih sulit ketika melaju pada permukaan yang lebih tinggi. Ketika berkendara di daerah perkotaan, motor ini memberikan jarak tempuh sekitar 45 kmpl dan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi ketika dikendarai di jalan tol, yakni 55 kmpl.

Penanganan


Postur pengendara diposisikan secara akurat dengan desain sandaran kaki yang memadai, topangan lutut pada panel bodi, serta kursi yang lebar dan nyaman sehingga menawarkan postur yang akurat untuk pengemudi. Operasi yang halus dari saklar busi membuat kinerja mesin semakin mumpuni dan membuatnya lebih cepat dalam meningkatkan putaran dengan input akselerasi yang responsif dan gesit dari posisi diam. Stang yang mudah untuk dioperasikan membuat pengalaman berkendara terasa lebih nyaman dan praktis terutama ketika menikung dan belok, serta menyelip di tengah lalu lintas yang padat. Ban dengan ukuran 70/80 R17 pada bagian depan dan 70/90 R17 pada bagian belakang memberikan daya cengkraman jalan yang lebih baik dan meningkatkan kecepatan dengan cengkraman yang lebih baik pada permukaan jalan yang normal dan licin. Kursi boncengan juga diposisikan secara akurat, guna menjamin kenyamanan penumpang ketika berkendara pada kecepatan tinggi.

Pengereman, Keselamatan, dan Fasilitas Lainnya


GTR 170 tidak memiliki terlalu banyak perangkat keselamatan teranyar, seperti sistem pengereman anti-lock, namun rem cakram dengan kaliper yang disematkan padanya dapat dengan mudah dioperasikan dan sangat responsif dengan tuas gigi kaki di bagian belakang dan tuas gigi tangan di bagian depan. Pelek logam yang sangat kuat dan menawarkan reliabilitas yang andal, serta sistem suspensi sangatlah mumpuni dalam hal menyerap vibrasi yang tinggi pada permukaan jalan yang tidak rata. Kluster instrumen digital menyajikan informasi speedometer, odometer, dan kondisi bahan bakar secara akurat.

Kesimpulan


Minerva GTR170 mengusung perpaduan yang unggul antara performa dan gaya desain yang menawan, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan ideal di antara segmen sepeda motor berkapasitas 170cc.