Jialing Target XS

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Jialing Target XS
  • Warna

Harga Jialing Target XS

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna Target XS

  • Purple

Review Jialing Target XS

Sorotan Utama


Jialing Motors di Indonesia telah memiliki penetrasi pasar yang kuat dengan memperkenalkan sepeda motor terbaru dan trendi di tanah air. Motor berbobot ringan dari seri Target diluncurkan dalam berbagai varian yang masing-masingnya mengusung keunikan tersendiri. Target XS menggunakan pelek logam dengan rem cakram pada bagian depan, standar tengah yang mudah dioperasikan, pegangan tangan untuk boncengan, peredam getaran belakang dengan spring torsi sebagai fitur standar.

Pendahuluan


Kompetisi antara berbagai produsen dalam merakit sepeda motor entry-level telah memicu pengenalan versi terbaru dan trendi yang diunggulkan oleh masing-masing produsen. Jialing meluncurkan produk di segmen ini dengan versi yang berbeda dari model Target. Target XS dibekali dengan mesin yang juga digunakan pada saudaranya, yakni varian R dan RV, tetapi aspek desain mengusung facelift, yang membuatnya bersaing ketat dengan model dari produsen lainnya, seperti TVS Motors, Viar Motor dan Happy Motors.

Desain


Fitur spesial dari Target XS adalah desain yang lebih mencolok dengan panel bodi yang lebih besar dalam baluran warna ungu dan silver yang mengkilap. Lampu utama berlensa jernih disematkan pada bagian tengah penutup lampu utama, desain kursi yang lebih lebar membuat pengemudi dan boncengan dapat merasa lebih nyaman. Aspek desain secara keseluruhan sangat mirip dengan varian RV, namun ada perbedaan dalam hal ukuran, dimana lebar dan tingginya lebih ditingkatkan dan panjang lebih diperpendek, dan dimensinya yang secara keseluruhan adalah 1930X820X1270mm (Panjang X Lebar X Tinggi) dan jarak sumbu roda sepanjang 1270 mm dan berat kosong 90 kg, serta ground clearance masih sama dengan varian RV yaitu 130 mm.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Target XS mengusung mesin 100 cc silinder tunggal putaran empat-tak, yang menghasilkan tenaga sebesar 6,9 hp pada 8000 rpm dan letupan torsi mencapai 6,5 Nm pada 5500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 4 kecepatan dan penggantian gigi sangatlah praktis berkat kopling dan tuas gigi yang berkinerja mumpuni. Akselerasi mulus pada mesin meningkatkan kecepatan dan memungkinkan motor untuk menembus kecepatan sekitar 80 kmpj. Secara umum, motor ini menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar sebanyak 65 kmpl di perkotaan dan dapat tingkatkan hingga 70 kmpl di jalan tol.

Pengendalian


Produk ini adalah motor berbobot ringan dengan mesin yang tangguh, desain ramping memudahkan pengemudi dalam melakukan kontrol yang efektif pada saat melewati jalan yang sempit dan lalu lintas yang padat, baik pada kondisi perkotaan maupun pedesaan. Kualitas kemudi ditingkatkan dengan daya cengkraman yang mumpuni pada pelek logam berukuran R17 dengan ban tubed (ada ban dalam). Kursi sangatlah empuk dan menawarkan postur yang nyaman untuk pengemudi dan sangatlah berguna ketika menempuh perjalanan yang panjang. Bagian kursi boncengan juga dibuat lebih lebar dan menawarkan kenyamanan yang lebih baik untuk penumpang dari berbagai golongan usia.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Meskipun kendaraan ini berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan motor matik standar, namun mesinnya sangatlah halus dan responsif, sehingga membuatnya tergolong sebagai motor yang sangat dapat diandalkan. Performanya ditingkatkan dengan kenyamanan yang lebih baik untuk pengemudi dan penumpang, yang didukung dengan peredam getaran ganda yang lebih kuat pada roda belakang dan peredam getaran teleskopik pada roda depan. Rem cakram pada roda depan dioperasikan melalui tuas tangan pada sisi kanan stang dan rem drum pada bagian belakang dioperasikan melalui pedal. Standar tengah yang mudah dioperasikan, menawarkan kepraktisan bagi pengemudi untuk memarkirkan kendaraan.

Kesimpulan


Target XS merupakan sepeda motor entry-level yang tidak perlu diragukan lagi performanya dan dilengkapi dengan beragam aksesoris teknologi terbaru dan mengusung fitur desain trendi, sehingga menjadikannya sebagai pilihan ideal bagi konsumen yang tengah mencari kendaraan sehari-hari untuk perjalanan jarak pendek.