Husqvarna Moto Cross TC 125

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Husqvarna Moto Cross TC 125
  • Warna

Harga Husqvarna Moto Cross TC 125

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Husqvarna Moto Cross TC 125

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Moto Cross TC 125

  • Blue

Review Husqvarna Moto Cross TC 125

Sorotan Utama


Husqvarna terkenal akan kepiawaiannya dalam memproduksi motor yang berkinerja superior, terutama yang dirancang khusus untuk balap dirt. Moto Cross TC126 merupakan salah satu dari sederetan motor dirt besutan Husqvarna, seperti TC TC250, FE 250, FE 350, FE450. Pada model ini, perubahan utama termasuk mendesain ulang katup tenaga untuk meningkatkan daya keluaran dari mesin yang lebih kecil dan mengimprovisasi sistem suspensi dan pengereman.

Pendahuluan


Motor balap trek dirt berbobot ringan yang memiliki performa mumpuni besutan Husqvarna ini, mengusung beragam fitur unik sehingga menjadikannya sebagai pilihan ideal untuk berlaga di arena balap. Mesin putaran dua-tak yang berperforma tinggi dan berbobot ringan, telah diimprovisasi memalui katup tenaga yang dirancang ulang, sehingga memaksimalkan letupan torsi. Rem Brembo dengan kaliper, sub-kerangka poliamida yang ringan pada bagian belakang, sistem pembakaran elektrik penuh dengan sistem penyesuasian waktu pembakaran secara digital, digunakan sebagai bebereapa fitur standar pada motor ini.

Desain


Motor dirt yang berukuran kompak ini dirancang khusus untuk menghasilkan tenaga yang lebih dahsyat dan bobotnya yang ringan didesain untuk mengakomodasi perjalanan penuh pertualangan. Sebagai motor dirt sejati, fokus utama ditujukan pada hal performa dan keselamatan pengemudi ketimbang fitur gaya desain. Kursi tunggal rata dengan tinggi 992 mm memberikan postur yang memadai untuk pengemudi dan ground clearance setinggi 395 mm memudahkan motor dalam beradaptasi pada kondisi off-road. Jarak sumbu roda sepanjang 1480 mm dengan tingkat fleksibilitas 10 mm mendapatkan distribusi dari berat mesin, kerangka, dan bobot pengemudi yang ideal. Daya cengkraman pada stang, sandaran kaki, dan bahan kursi menawarkan postur pengemudi yang beragam ketika sedang beralaga di arena trek balap dirt. Kombinasi warna putih, biru, kuning pada panle bodi, kerangka, dan kursi, membuatnya terlihat sangat menggiurkan.

Mesin, Tingkat Efisiensi Bahan Bakar, dan Performa


Husqvarna menggunakan mesin berkapasitas 124,8 cc putaran dua-tak silinder tunggal, yang menghasilkan tenaga sebesar 40 hp. Sistem pendingin cairan digunakan untuk mempertahankan suhu mesin yang ideal dalam berbagai kondisi cuaca dan pada berbagai variasi ketinggian. Mesin dipadukan dengan kopling hidrolik multi-cakram yang terhubung dengan transmisi 6-kecepatan dengan pergeseran cakar untuk mempercepat pergantian rasio roda gigi. Tangki bahan bakar dengan kapasitas 7,5 liter dibuat sangat ramping agar bisa memasok bahan bakar dalam berbagai kondisi kemudi. Mesin yang luar biasa responsif dengan rasio penggantian gigi yang sangat gesit nan efisien, membuatnya mampu menembus kecepatan puncak hingga 115 kmpj dalam rentang waktu yang singkat beserta dengan torsi tinggi untuk melaju cepat pada kondisi jalan yang berlumpur.

Penanganan


Motor sport ini dirancang khusus untuk berlaga di trek dirt dan balap off-road. Kerangka krom-molibdenum yang berbobot ringan dengan fleksibilitas longitudinal yang meredam getaran dari roda belakang, melindungi pengemudi dari efek beban getaran ketika menikung tajam dan berkendara pada kecepatan tinggi di permukaan yang tidak merata. Kualitas kemudi yang mumpuni dicapai dengan kualitas ban Dunlop MX52 Motocross yang berkualitas unggul dengan daya cengkraman yang ideal untuk kondisi off-road. Stang masih mengusung desain yang sama dengan model sebelumnya dan memberikan daya pegangan yang memadai untuk pengemudi dan sudut kepala stir 63,5 derjat membuatnya mudah dikendalikan pada saat menikung tajam dan melaju di trek yang licin.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Husqvarna TC125 merupakan motor trek dirt yang berbobot ringan, yang dirancang khusus guna mampu beradaptasi dengan baik pada berbagai jenis medan. Sistem pengereman yang mudah dikendalikan dan sangat efisien, didukung dengan rem cakram berukuran 260 mm dengan rem kaliper empat-pot untuk roda depan dan rem cakram 220 mm dengan rem cakram mengambang kaliper satu-pot pada bagian belakang. Kerangka bodi yang kokoh dan ringan dapat meredam berbagai beban getaran dan sistem suspensi dengan kualitas superior dengan peredam getaran kontrol kompresi ganda melindungi pengemudi dari efek yang ditimbulkan oleh sentakan di jalan. Selain itu, penghubung belakang (rear links) juga lebih ditingkatkan ketimbang model sebelumnya dan memudahkan pengemudi untuk mengendalikan motor, terutama pada permukaan yang tidak merata.

Verdict


TC125 mengusung perpaduan yang sempurna antara mesin berkinerja mumpuni dengan torsi yang tinggi dan bobot yang ringan sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang ideal bagi para penggila balap dirt.