jakarta-selatan
Bahasa en | id

Husqvarna TE 250

Ubah Motor
Rp 165 Juta
Harga OTR di Jakarta Selatan
Spesifikasi TE 250
Kapasitas 249 cc
Opsi start Kick & Electric
Kategori Off Road
Jenis Transmisi Manual

TE 250 : Dari Para Ahli

Kelebihan TE 250
  • Bagian Rangka dan suspensi berkualitas tinggi
  • Bobot ringan
  • Tenaga besar
  • Kemampuan offroad jempolan
Kekurangan TE 250
  • Harga cukup mahal
  • Tidak ada versi road legal
  • Layanan purnajual

Daftar Harga TE 250

Varian Harga Spesifikasi  
TPI Rp 165 Juta*
Harga OTR
249 cc, Kick & Electric , Off Road, Bensin
Punya pertanyaan tentang TE 250?

Tanyakan pada sesama pengguna TE 250 atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Cinta dengan kendaraan Anda? Ceritakan kisahnya kepada dunia

Review Anda akan membantu pembeli lainnya menentukan pilihan!

Tulis Review

Harga Husqvarna TE 250 di Kota Populer

Warna Husqvarna TE 250

TE 250 tersedia dalam 1 warna yang berbeda - White

  • White

Gambar Husqvarna TE 250

Mau beli TE 250 cash?
Harga Cash Promo Rp 165 Juta

Video Husqvarna TE 250

Lihat video terbaru Husqvarna TE 250 untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Bandingkan Husqvarna TE 250 Dengan Motor Sejenis

Review TE 250

  • Overview
  • Fitur
  • Desain
  • Pengendalian & Pengendaraan
  • Mesin & Konsumsi BBM
  • Pengereman

Overview

Perlu diketahui, terdapat perbedaan mendasar antara motor enduro, motocross, dan trail. Ketiganya memang bisa dibawa offroad. Tapi peruntukannya berbeda. Enduro untuk offroad jarak jauh, motocross untuk mengelilingi track tanah, dan trail termasuk dalam segmen dual purpose.

TE 250 merupakan motor enduro. Makanya masih terpasang lampu di depan maupun belakang. Motor premium asal Swedia ini, punya tenaga yang mengerikan. Tak semua orang bisa mengendalikannya dengan baik. Butuh skill khusus menjinakkannya. Apalagi jika berkendara di habitat aslinya. Bobot ringan dan  torsi besar jadi penyebabnya. Maklum saja, ia diracik untuk mampu mengarungi rintangan ekstrem. Untuk Anda yang membelinya, jangan bawa ke jalan raya. Motor ini tidak street legal.  

Fitur

Panel indikator sudah digital. Tak banyak informasi yang disajikan. Hanya speedometer, takometer serta hal fundamental. Lagi pula siapa peduli. Titik fokus pengendara berada pada medan yang dilalui. Yang penting stang, kaki-kaki serta performa mesin kuat disiksa.

Makanya sektor-sektor itu tidak dibuat sembarangan. Seperti pada stang, menggunakan model fatbar merek Pro Taper. Kualitasnya dijamin kuat. Dipasangkan juga hand guard untuk melindungi tangan dari  kerikil atau benda keras lain yang sangat mungkin terjadi. Tuas rem dan kopling juga berasal dari merek premium asal Jerman, Magura. Nah, tuas kopling ini sudah mengadaptasi teknologi hidrolis. Bukan menggunakan tali seperti motor konvensional. Artinya, maintenance-free. Menurut klaim Husqvarna, kinerjanya pun tetap optimal di berbagai kondisi cuaca.

Desain

Khas motor enduro, sangat minimalis. Hanya ada dua sumber pencahayaan, headlamp dan stoplamp. Tidak ada LED di sini. Semuanya menggunakan bohlam halogen. Bodinya, terdiri dari fairing-fairing plastik ringan. Tangki bensin juga dibuat dari bahan plastik seperti jerry-can. Dengan itu Anda dapat melihat bensin yang tersisa di dalamnya. Bukan maksud mereduksi harga, melainkan pengurangan bobot. Saat mendudukinya, jangan harap ada busa empuk. Dibuat sangat tipis dan ramping. Maksudnya untuk memudahkan pergerakan tubuh di medan tanah. Dengan itu semua, berat motor hanya 105,2kg. lebih ringan dari KLX 150.

Secara tampilan TE 250 ini berparas gahar. Tidak banyak ubahan dari varian sebelumnya. Tapi tetap saja menarik hati. Spakbor besar yang mencuat di depan, serta tarikan garis tegas di bodinya memiliki proporsi pas untuk dilihat. Apalagi pelek alumunium dibalut ban pacul ukuran 90/90 R 21 di depan dan 12/80 R 18 di belakang. Semakin percaya diri membawanya ke medan cadas sekalipun. Dari segi dimensi, memang tak begitu besar. Total (PxLxT) 2267x820x1285mm. Tapi tingginya bukan main. Jarak kursi ke tanah mencapai 963mm, hampir satu meter. Jika postur tubuh tak terlalu tinggi, niscaya ini merepotkan. Perlu pembiasaan agak lama untuk lihai mengendalikannya. Ada satu tips untuk menopang motor. Yakni dengan mengandalkan satu tumpuan kaki yang menurut Anda paling kuat. Jangan pernah menurunkan keduanya karena semakin menyulitkan.

Pengendalian & Pengendaraan

Bagian kaki-kaki, pastinya tak kalah branded.  Di depan menggunakan suspensi upside-down WP Xplor 48. Tipe ini memang khusus untuk enduro, travelnya hingga 300mm. Jangan ragu melibas gundukan tanah atau batu besar. Peredamannya pasti mantap. Untuk di belakang, menggunakan suspensi tunggal merek WP dengan travel 330mm. Tentunya sudah dilengkapi tabung. Selain menstabilkan kinerja shock, juga berfungsi mendinginkan oli di dalamnya. Ini cukup penting karena saat offroad, ritme tekanan pasti cukup sering dan tergolong ekstrem. Makanya nitrogen membantu pendinginan oli yang mudah panas.

Penopang motor, menggunakan rangka yang juga dibangun oleh WP Performance. Selain kuat, bobotnya ringan. Tak aneh, karena sub-frame di belakang menggunakan bahan serat karbon. Hasilnya? Sub-frame ini hanya seberat 1,4kg. Lengan ayun berbentuk kekar juga menempel dengan rangka. Bahannya berasal dari alumunium kualitas tinggi. Rancang bangun ini pastinya berpengaruh besar pada pengendalian

Mesin & Konsumsi BBM

Teknologi 2-tak masih dipertahankan pada jantung pacu. Makanya tenaga dan torsinya mengerikan. Sebelum itu, ada hal menarik. Walaupun 2-tak, menyalakannya bisa lewat tombol. Tak perlu repot menyelahnya. Berkubikasi 249cc satu silinder dengan ukuran (Diameter x Langkah) 66.4 x 72mm. Tenaga yang dihasilkan? Tak diketahui pasti, website resmi Husqvarna pun tidak mencantumkannya. Tapi kami cukup yakin bisa membuat motor wheelie. Karena selain tenaganya buas, gear yang digunakan cukup besar.

Pengereman

Disc break model gelombang disematkan pada kedua roda. Ukurannya tak begitu besar, 260mm di depan dan 220mm di belakang. Walau begitu sudah cukup untuk menahan laju motor. ABS juga tidak ada. Tapi percayalah, Anda tak membutuhkannya.

Pertanyaan seputar Husqvarna TE 250

  • Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Husqvarna TE 250?

    Fitur keselamatan Husqvarna TE 250

    Feature Value
    ABS Tidak
    Wheel lock depan/belakang Tidak
    Immobilizer Tidak
    Alarm Tidak
    Reflektor samping Tidak
    Mode Berkendara Off Road
    Sandaran kursi Tidak
    Stability Control Tidak
    Traction Control Tidak
    Launch Control Tidak
    Leg Guards Tidak
    Engine Check Warning Tidak
    Central Locking Tidak
    Penutup lubang kunci Tidak
  • Varian Husqvarna TE 250 mana yang paling tinggi?

Dealer Husqvarna di Kota Populer

Motor Husqvarna Pilihan

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor Whatsapp/SMS Anda

Terima kasih