Kolaborasi Vespa dan Dior Lahirkan Produk Eksklusif, Hanya 946 Unit di Dunia

Kolaborasi Vespa dan Dior Lahirkan Produk Eksklusif, Hanya 946 Unit di Dunia

Sama-sama memiliki sejarah panjang, Vespa dan Dior berkolaborasi menciptakan produk eksklusif dan unik. Hasilnya lahir Vespa 946 Christian Dior. Model Vespa paling istimewa dalam hal estetika dan teknologi. Desainnya sendiri diinterpretasikan ulang oleh Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif koleksi wanita Dior.

Vespa 946 Christian Dior merupakan barang kolektor sejati. Dibuat di Italia dengan perhatian khusus, dedikasi, dan ketepatan yang sungguh-sungguh dari salon mode asal Perancis. Model ini hanya tersedia 946 unit.

Bentuk dan gurat 946 dibiarkan sama, tanpa ada revisi apapun. Namun tema dan sentuhan detail dirancang penuh oleh Dior. Tampak dari penandaan motif Oblique yang dirancang oleh Marc Bohan pada tahun 1967 di bawah sadel. Corak yang menjadi ciri khas ini pastinya mencuri perhatian para fashionista. Bahkan detail terkecil sekalipun mencerminkan komitmen terhadap keunggulan dan savoir-fare yang dibagikan oleh kedua brand tersebut. Salah satunya tote bag buatan Dior - dengan tema sama - tengah naik daun, terutama di kalangan wanita.

Vespa 946 Christian Dior

Panel bodi seluruhnya terbuat dari baja, disempurnakan dengan bagian aluminium termasuk pelindung lumpur dan penutup samping. Paduan warna dasar putih krem dan list bodi emas juga mencirikan kemewahan. Bahkan aksen gold tertera sampai ke pemutar sadel, bibir pelek, pengait tas, braket cermin aluminium, ujung hand grip, dekorasi "neck-tie", serta rak belakang. Sementara kursi dilapisi kulit biru tua, begitu juga hand grips, jahitan tangan, dan penutupnya.

Meski mudah dikenali, rasanya belum lengkap jika tidak menyantumkan nama. Ditulis merek Christian Dior pada "perut" Vespa. Lengkap bersama striping abu-abu hitam menjalar sampai shield dan spakbor. Pewarnaan ini tentunya turut mewakili identitas sang rumah desain.

Baca juga: Pabrik Piaggio Indonesia Produksi Motor Listrik Mulai 2023, Vespa Elettrica?

Vespa 946 Christian Dior

Setiap unit Vespa 946 Christian Dior sangat berharga karena disertai dengan welcome kit. Mencakup asal usul kemitraan dan fitur kendaraan, manual penggunaan dan perawatan, dan buklet garansi. Kit tersebut juga dihadirkan dengan penutup aluminium berlapis krom untuk meningkatkan area di mana kursi menempel pada body - sesuatu yang selalu menjadi salah satu ciri khas Vespa 946 - dan akan dipasang pada Vespa saat customer menerima pengiriman sepeda motor tersebut.

Diluar pengemasan tak ada yang berubah. Fokusnya memang soal menerjemahkan 946 dari sudut pandang desainer Prancis. Makanya mesin 150cc 3V, Injeksi Elektronik tetap jadi sumber tenaga. Bodi monokok yang terbuat dari baja lembaran (berkualitas tinggi) dan penggunaan elemen aluminium pada setang kemudi, dudukan jok, panel body samping, spakbor depan dan batang spion.

Vespa 946 Christian Dior

Dalam hal keamanan, ia punya modal 220 mm disc brake ganda, ABS dual channel, dan sistem kontrol traksi elektronik ASR. Roda besar berukuran 12 inci, serta roda aluminium alloy yang dapat dilepas-pasang.

Sebagai informasi tambahan, produk spesial ini sudah ada di Indonesia, diboyong Importir Umum (IU). Ada tiga unit yang pertama hadir. Boston Motoshop salah satu dari tiga pemilik Vespa mewah tersebut. Karena unitnya langka dan banyak peminatnya, Boston kemudian menawarkan dengan sistem lelang. Pada akhirnya skuter warna putih krem dengan aksen emas itu pindah tangan seharga Rp 1,35 miliar. (Bgx/Raju)

Baca juga: Berkolaborasi Dengan RED, Piaggio Lahirkan Vespa Elettrica Serbamerah

 

Model Motor Vespa

  • Vespa Sprint
    Vespa Sprint
  • Vespa LX
    Vespa LX
  • Vespa S
    Vespa S
  • Vespa Primavera
    Vespa Primavera
  • Vespa GTS 300 Super Tech
    Vespa GTS 300 Super Tech
  • Vespa GTS 150
    Vespa GTS 150
  • Vespa 946 Christian Dior
    Vespa 946 Christian Dior
  • Vespa 946 Red
    Vespa 946 Red
  • Vespa GTS Super Sport 150
    Vespa GTS Super Sport 150
  • Vespa GTV
    Vespa GTV
Motor Vespa

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

Video Motor Vespa Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor Vespa